10 Ciri-Ciri Teman Yang Cuma Mau Manfaatin Kamu

 
Ciri-ciri teman yang cuma mau manfaatin kamu di bawah ini akan membantu kamu lebih aware dalam memilih teman. Zaman sekarang ini memilih temen yang tulus, baik, dan selalu ada buat kita susah banget, temen yang tulus itu ibarat cuma ada 1 banding 100. Makanya kalau kamu udah nemuin temen yang baik banget, yang peduli banget, dan selalu ada buat kamu itu harus dijaga dengan baik-baik. Karena temen yang baik atau sahabat itu adalah harta yang berharga atau rejeki yang dikasih Allah SWT berupa sahabat.

Ibaratnya kalau kamu punya emas 1 batang pasti kamu akan selalu njaga emas itu kan, kamu sembunyiin emas itu di dalam lemari dan kuncinya selalu kamu bawa biar nggak dicuri maling. Nah emas 1 batang itu sama kaya sahabat, harus selalu dijaga biar nggak dicuri orang lain, biar nggak ilang.

Namun sayangnya buat dapetin seorang sahabat yang tulus, yang baik, yang peduli itu susah banget. Hampir kebayanyakan dari mereka itu cuma pura-pura peduli, cuma buat image (biar kelihatan punya banyak temen), bahkan parahnya kalau mereka cuma mau temenin sama kamu karena cuma mau manfaatin kamu. Nah itu kan bakal bikin kamu rugi banget, alih-alih pengen nyari sahabat kamu malah ditinggalin kalau dia udah nggak butuh kamu.

Makanya ni biar kamu lebih aware dalam memilih temen, dan biar kamu nggak dibodohin sama dia yang cuma mau manfaatin kamu. Ini dia ciri-ciri teman yang cuma mau manfaatin kamu:

 

1. Baiknya kalau cuma ada maunya doang

Dia itu nggak peduli sama kamu makanya nggak pernah baik sama kamu. Kalaupun tiba-tiba dia jadi baik pasti ada maunya. Makanya kamu harus hati-hati sama temen kaya gini. Bukan maksut buat ngajarin suudzon, tapi kalau dia emang cuma baik kalau ada timbal baiknya, ya kamu harus lebih waspada. Karena temen yang baik itu akan selalu ada dan baik sama kita kapanpun dan dengan hati yang ikhlas, nggak mengharapkan apa-apa.

SELANJUTNYA >>
10 Ciri-Ciri Teman yang Cuma Mau Manfaatin Kamu Part 2

Leave a Reply