10 Makanan Tradisional Yang Paling Disukai Di Pesta Pernikahan

Pada pesta pernikahan menu hidangan merupakan hal yang paling penting dan tidak boleh diabaikan. Pasalnya menu hidangan dalam suatu pesta pernikahan merupakan bentuk penghormatan kepada tamu dan cara termudah untuk membuat tamu senang adalah dengan mengenyangkan perut tamu dengan makanan yang lezat. Maka tak ayal saat kita sedang mempersiapkan resepsi atau pesta pernikahan, menu hidangan menjadi hal yang paling penting dan cukup dipertimbangkan.

Dalam menyiapkan menu hidangan pada resepsi atau pesta pernikahan, kita juga harus memperhatikan budget atau finansial yang kita miliki. Dan pada umumnya kita semua pasti menginginkan menu hidangan dengan makanan yang lezat namun dengan harga yang murah dan terjangkau. Tapi sayangnya menu hidangan semacam itu hanya ada dua dibanding sepuluh. Jika kita menginginkan menu hidangan dengan makanan yang enak dan lezat, maka kita juga harus berani mengeluarkan budget atau finansial yang besar.

Tapi tak perlu kuatir, harapan untuk memberikan makanan yang enak dan lezat namun dengan harga yang sedikit terjangkau bisa Anda dapatkan dengan memilih menu makanan tradisional khas Indonesia. Jangan salah, makanan tradisional juga merupakan makanan yang lezat dan nikmat, tak kalah dengan makanan modern masa kini, dan makanan tradisional Indonesia sudah sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Maka tak salah jika memilih makanan tradisional di resepsi atau pesta pernikahan Anda merupakan pilihan yang tepat, karena tak jarang jika makanan tradisional lebih dicintai dan disukai oleh masyarakat Indonesia daripada makanan modern. Meskipun dekorasi pernikahan memiliki tema modern, tidak masalah jika Anda tetap memilih makanan tradisional untuk dijadikan menu hidangan di resepsi atau pesta pernikahan Anda, karena makanan tradisional Indonesia ini juga pantas-pantas saja disajikan di dekorasi pernikahan apapun.

Lalu makanan tradisional apa saja yang paling disukai masyarakat Indonesia. Berikut 10 Makanan Tradisional yang Paling Disukai dan Diminati di Pesta Pernikahan:

1. Bakso


2. Sate

3. Rendang

4. Soto Sulung

5. Nasi Rawon

6. Pempek Palembang

7. Lontong Sayur

8. Kue-Kue Kecil Jajanan Pasar

9. Siomay Bandung

10. Gado Gado
Selain menu-menu diatas, masih ada makanan-makanan yang juga sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, seperti lumpia semarang, masakan padang, gule, dan lain sebagainya. Silahkan tentukan sendiri menu makanan tradisional seperti apa yang akan Anda pakai, dan usahakan pilih menu makanan yang sesuai dengan besarnya budget atau finansial yang Anda miliki.

Leave a Reply