12 Desain Ruang Kantor Unik Dan Nyaman Agar Karyawan Tidak Bosan

Karyawan di Indonesia pada umumnya bekerja setiap 8 jam perhari. Mereka duduk berjam-jam dari pagi hingga sore menyelesaikan pekerjaan yang ada. Itupun terkadang mereka masih harus lembur hingga malam untuk mengejar deadline. Pekerjaan yang menumpuk dan rutinitas yang sama setiap hari tak ayal membuat para karyawan merasa bosan saat di kantor. Jika karyawan merasa bosan, maka tentunya akan berakibat jelek pada pekerjaannya, dan bahkan akan membuat mereka keluar dari perusahaan karena merasa muak dan bosan.

Jika kejadian karyawan di atas terus menerus di biarkan, maka tentunya akan berakibat kurang baik pada perusahaan.Apalagi jika yang mengundurkan diri adalah karyawan cerdas yang sangat berpengaruh pada perusahaan. Karena pada umumnya orang-orang cerdas itu mudah merasa bosan dan jenuh.

Untuk mengatasi masalah seperti di atas, ada begitu banyak solusi yang dapat dilakukan, salah satunya adalah mendesain ruang kantor seunik dan senyaman mungkin agar karyawan tidak bosan. Seperti 12 desain ruang kantor yang unik dan nyaman di bawah ini yang jika Anda menerapkannya di perusahaan Anda, dijamin karyawan Anda akan merasa betah dan semangat bekerja di perusahaan Anda:

Desain ruang kantor yang unik dan nyaman sudah dilakukan oleh perusahaan besar-besar luar negeri seperti Google dan Yahoo. Kalau untuk di Indonesia sendiri sepertinya masih belum banyak, karena masih banyak perusahaan Indonesia yang kurang memperhatikan kondisi psikologis karyawan dalam bekerja. Sehingga para perusahaan di Indonesia masih belum termotivasi untuk membuat ruang kantor yang unik dan nyaman.

Beberapa hal yang dapat membuat ruang kantor terlihat lebih menarik adalah pemilihan warna dinding, furniture, dan penataan perabotan kantor. Untuk pemilihan warna dinding ini adalah kunci utama yang dapat membuat ruang kantor Anda terlihat lebih menarik. Karena menurut penelitian, warna dapat mempengaruhi kondisi psikologis seseorang.

Usahakan untuk memilih warna-warna dinding yang cerah. Usahakan pula untuk memberikan warna dinding yang berbeda di setiap ruangan. Untuk furniture sendiri, Anda bisa memilih furniture yang minimalis agar ruang kantor terlihat lebih luas. Sedangkan untuk penataan perabotan kantor, usahakan untuk menatanya serapi dan sebagus mungkin.

Selain itu untuk menjaga agar karyawan tetap fokus dan konstrasi, usahakan pula untuk menyediakan satu ruang sebagai ruang istirahat yang nyaman dan menyenangkan. Anda bisa meniru ruang istirahat seperti di bawah ini.

Membangun ruang kantor di outdoor seperti di taman juga boleh juga. Bahkan hal ini justru akan meningkatkan kreativitas, kenyamanan berpikir, dan konsentrasi karyawan. Apalagi bagi karyawan yang dituntut untuk menghasilkan ide-ide kreatif untuk perusahaan. Untuk desainnya, Anda bisa meniru gambar di bawah ini.

Itu dia informasi mengenai 12 desain ruang kantor yang unik dan nyaman agar karyawan tidak bosan. Semoga informasi di atas dapat menambah serta memperluas informasi Anda. Semoga bermanfaat dan semoga informasi di atas bisa Anda jadikan inspirasi.

Leave a Reply