15 Ide Souvenir Pernikahan Murah Yang Unik Dan Bermanfaat (Bagian 1)

Souvenir pernikahan merupakan hal yang penting untuk membuat tamu undangan merasa berkesan pada pesta pernikahan Anda. Souvenir pernikahan murah biasanya identik dengan kipas, gantungan kunci, dan lain sebagainya yang harganya berkisar antara 3000 sampai 7000. Namun tahukah Anda kalau ada souvenir-souvenir pernikahan murah namun unik yang pastinya dapat bermanfaat dan berkesan bagi tamu undangan Anda.

Mau tau seperti apa souvenir murah, unik, dan bermanfaat yang dapat Anda bagikan di pesta pernikahan Anda? Simak 15 ide souvenir murah yang unik dan bermanfaat berikut ini:

 

1. Bolpoin

Bolpoin adalah salah satu alat tulis yang penting bagi orang dewasa, remaja, ataupun anak-anak. Anda bisa membeli bolpoin yang harganya berkisar antara 2000 sampai 3000 dan membungkusnya dengan bungkusan yang menarik dengan bertuliskan nama Anda dan pasangan Anda. Kalau Anda ingin membuat souvenir Anda lebih berkesan, Anda bisa memesan bolpoin yang langsung ada tulisan nama Anda dan pasangan di bolpoin tersebut. Selain bermanfaat untuk menulis, bolpoin juga bisa digunakan oleh para tamu undangan untuk menulis nama dan alamat di buku tamu yang biasanya sering kita jumpai di pesta pernikahan.

 

2. Pensil

Selain bolpoin, Anda juga bisa menjadikan pensil sebagai souvenir pesta pernikahan Anda. Pensil juga merupakan alat tulis yang penting selain bolpoin. Sama dengan souvenir bolpoin tadi, Anda bisa membeli pensil lalu membungkusnya dengan bungkusan yang cantik atau memesan pensil langsung yang bertuliskan nama Anda dan pasangan di pensil tersebut. Untuk bungkusannya tidak harus selalu plastik, Anda bisa langsung memberikan pensil kepada tamu undangan dengan hanya berhiaskan pita cantik agar lebih ekonomis.

 

3. Kipas Cina

Dari pada hanya sekedar menjadikan kipas-kipas biasa yang bisa dibuka tutup untuk souvenir pernikahan Anda, kenapa tidak memberikan kipas cina yang lebih unik dan modern. Kipas cina lebih disukai oleh para remaja karena bentuknya yang cantik. Anda bisa memesan kipas cina yang harganya berkisar antara 2000 sampai 4000 rupiah saja, kemudian menghiasnya dengan bertuliskan nama Anda dan pasangan.

 

4. Gantungan Kunci Puzzle

Satu lagi souvenir pernikahan yang paling banyak digunakan, yaitu gantungan kunci. Namun gantungan kunci kali ini sedikit berbeda, yakni gantungan kunci berbentuk puzzle. Gantungan kunci bentuk puzzle sangat disukai para remaja, selain bentuknya yang unik, gantungan kunci puzzle juga terlihat simpel untuk digunakan. Anda bisa memilih warna-warna kalem seperti coklat, hitam, putih, perak, atau warna pastel. Dijamin deh, gantungan kunci bentuk puzzle yang Anda berikan pasti akan bermanfaat untuk tamu undangan Anda.

JANGAN LUPA BACA IDE-IDE SELANJUTNYA >> 15 Ide Souvenir Pernikahan Murah yang Unik dan Bermanfaat (Bagian 2)

Leave a Reply