30 Contoh Undangan Pernikahan Unik Dan Elegan

Kabar pernikahan menjadi sesuatu yang sangat menggembirakan bagi setiap pasangan. Oleh karena itu setiap kegembiraan perlu juga untuk dikabarkan ke khalayak umum. Salah satu caranya adalah dengan mengirim undangan. Ini merupakan salah satu bagian yang penting dalam pesta pernikahan. Orang jawa sering menyebutnya sebagai “ulem”. Anda tentu berharap semua yang diundang hadir dan berkumpul di momen spesial anda. 
Untuk persiapan yang matang, anda perlu membuat planning yang detail dan terperinci. Yang terpenting adalah undangan yang mana sebisa mungkin memberikan informasi yang jelas mulai dari tempat pesta pernikahan, tanggap pernikahan beserta isi pelengkap. Desain undangan memang sebaiknya dari kedua mempelai. Terkadang mereka awam dengan desain bahkan tidak tahu konsep seperti apa undangannya nanti. 
Di era sekarang ini banyak sekali pilihan model undangan mulai dari yang simple hingga rumit. Tekstur dan bahan yang dihunakan juga bervariasi mulai dari bahan yang tipis dan tebal, permukaan yang datar atau miring atau cetakan yang timbul atau biasa. Alangkah baiknya anda perlu konsultasi dengan ahlinya agar mendapat solusi dan pencerahan untuk undangan yang terbaik. Namun terkadang beberapa jasa pernikahan juga ramai mengurusi undangan pernikahan lain sehingga anda harus mengantri dan ini memakan waktu. 
Anda perlu cari jasa yang tidak terlalu ramai namun kredibilitas atau reputasi cukup baik. Untuk referensi bisa tanya teman, searching di internet atau baca lewat majalah. Anda tentunya ingin undnagan dengan desain yang unik dan elegan bukan? Nahh sebelum menuju kesitu kamu perlu menentukan konsep isinya terlebih dahulu. Kosep pertama yang dipikirkan pastinya isi dari undangan tersebut. Mau konsep yang sederhana atau rumit, itu terserah anda. Yang terpenting adalah info detail mengenai jadwal pernikahan, nama kedua pasangan, dan alamat tempat pernikahan harus jelas. 
Tidak lupa juga anda harus memilih jenis kertasnya. Anda musti memilih kertas yang cocok dan enak untuk dipegang. Baiknya pilih kertas yang agak tebal dan halus. Namun hal ini juga harus disesuaikan dengan budget anda, jangan terlalu memaksakan diri. Nah jika semua konsep sudah disiapkan namun ide desain masih belum ada di pikiran, kami sajikan variasi foto-foto undangan pernikahan yang unik dan elegan. Pilih yang sesuai dengan konsep pesta pernikahan anda dan serahkan pada jasa desain jika anda tidak menguasai bidang desain. Berikut contoh undangan yang bisa anda coba.

Incoming search terms:

Leave a Reply