9 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menggelar Pesta Pernikahan Part 2

 
Menyambung dari postingan sebelumnya mengenai 9 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menggelar Pesta Pernikahan. Berikut lanjutannya untuk 9 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menggelar Pesta Pernikahan Part 2:

5. Baju Pengantin
Lagi-lagi poin ini berhubungan dengan tema pesta pernikahan yang Anda pilih. Jika Anda memilih tema pesta pernikahan tradisional, Anda bisa memakai busana pengantin tradisional seperti kebaya. Namun jika Anda memilih tema pesta pernikahan modern, Anda bisa memakai busana pengantin modern, seperti gaun pengantin atau kebaya pengantin modern.

6. Cincin Kawin
Cincin kawin memang sangat diperlukan dalam pernikahan. Baik dengan atau tidak menggelar pesta pernikahan, cincin kawin memang harus tetap ada sebagai bukti ikatan kedua mempelai. Pada zaman modern ini, bentuk cincin kawin tidak hanya terbuat dari emas saja, namun Anda juga bisa memilih cincin kawin bentuk lain seperti yang terbuat dari berlian, batu giok, mutiara, dan lain sebagainya. Seperti para selebritis Indonesia kita ini yang memiliki cincin kawin yang unik, baca 5 Model Cincin Kawin Artis yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu untuk menambah informasi Anda dalam memilih model cincin kawin.

7. Undangan
Undangan memang sangat penting dalam pesta pernikahan. Kalau tidak ada tamu undangan, berarti tidak ada pesta pernikahan. Buatlah daftar orang-orang penting dan orang-orang yang Anda kenal untuk menjadi tamu undangan pesta pernikahan Anda. Jika Anda terlalu banyak megenal orang dan merasa bahwa tamu undangan Anda terlalu banyak, Anda bisa memprioritaskan yang terpenting terlebih dahulu. Untuk kertas undangannya sendiri, silahkan pesan desain kertas undangan ke pendesain kertas undangan pernikahan sesuai selera Anda, atau Anda juga bisa mendesainnya sendiri menggunakan aplikasi PhotoShop atau CorelDraw sesuai keahlian Anda kemudian tinggal cetak ke pencetakan undangan.

8. Panitia Pesta Penikahan

Kalau ada acara besar pasti ada panitianya. Termasuk pesta pernikahan juga membutuhkan panitia demi kelangsungan dan keberhasilan pesta pernikahan. Untuk orang-orang yang terlibat dalam panitia pesta pernikahan pasti tak jauh-jauh dari lingkungan pengantin. Panitia pesta pernikahan biasanya terdiri dari tetangga di rumah keluarga salah satu pengantin (yang mengadakan pesta pernikahan), saudara/kerabat, dan teman-teman sang pengantin. Sebelum mengadakan pesta pernikahan biasanya dibentuk panitianya terlebih dahulu dengan mengadakan rapat atau rembukan, atau yang biasa orang Jawa bilang dengan kumbakarnan.

9. Susunan Acara Pesta Pernikahan
Setelah semua hal-hal diatas sudah dibuat dan direncanakan dengan matang. Jangan lupa untuk mempersiapkan susunan acara pesta pernikahan demi kelancaran dan kerapian pesta pernikahan Anda. Untuk susunan acara pesta pernikahan sendiri umunya terdiri dari pembukaan, sambutan, seserahan, pelaksanaan ijab kabul, penyerahan mahar dan pemasangan cincin kawin, sungkeman, hiburan, sesi foto bersama, penutup. Untuk hiburan, Anda bisa mengisinya dengan pertunjukan band, menyanyi, pengajian, atau pertunjukan wayang sesuai selera Anda dan budget yang Anda miliki.

Demikian 9 hal yang harus dipersiapkan sebelum menggelar pesta pernikahan. Semoga dapat menambah pengetahuan dan informasi Anda mengenai hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum menggelar pesta pernikahan Anda nantinya. Tentu hal-hal diatas masih kurang lengkap jika Anda ingin menggelar pesta pernikahan yang mewah dan indah. Karena 9 hal diatas merupakan 9 hal pokok saja dari beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum menggelar pesta pernikahan.

Incoming search terms:

Leave a Reply