Alasan Kuat Mengapa Pria Atau Wanita Selingkuh Setelah Menikah

Ternyata perselingkuhan tidak hanya terjadi di sinetron atau infotainment yang kita tonton di media. Perselingkuhan seringkali terjadi di sekitar kita, tanpa terbayangkan. Bahkan belum tentu, perselingkuhan hanya terjadi di keluarga yang hancur dan meag sudah tidak bisa dipertahankan. Selingkuh juga bisa terjadi pada keluarga yang tampak bahagia dan baik-baik saja.

Banyak orang yang khawatir dengan kesetiaan pasangannya. Beberapa orang yang tahu pasangannya selingkuh, memilih untuk diam dan tidak membahasnya. Sebagai pasangan yang baik, Anda mungkin harus mengerti alasan dibalik perselingkuhan itu. Dengan begitu, Anda paham apa yang harus diperbaiki dalam hubungan. Artikel ini akan membahas berbagai seluk beluk alasan perselingkuhan yang mungkin terjadi untuk Anda, selamat membaca!.

Mengapa Pria Beristri Selingkuh

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa suami Anda selingkuh. Padahal ia tampak sangat mencintai Anda dan selalu ingin mempertahankan Anda. Perselingkuhan tidak selalu terjadi karena sang suami menggoda wanita lain terlebih dahulu. Lalu apa alasannya seorang suami tega selingkuh dengan wanita lain ?

Pria Beristri Tampak Lebih Mapan dan Dewasa

Tidak bisa dipungkiri bahwa lelaki yang sudah berkeluarga memiliki kehidupan yang sudah mapan. Wanita mana yang tidak suka dengan pria mapan ? apalagi ia bijak dan dewasa dalam menyikapi permasalahan. Kesalahan yang sering menjerumuskan seorang pria dalam perselingkuhan berawal dari rasa kasihan. Rasa ingin membantu wanita lain yang kesusahan, sebagai naluri seorang pria. Akhirnya, muncul rasa nyaman dan mulailah tumbuh bibit perselingkuhan.

Perilaku Istri yang Menyakiti Hati

            Wanita seringkali mengomel. Wanita terkadang merasa menyesal setelah menikah dan mengetahui kepribadian suaminya. Namun, ketika istri mengomel kelewatan hingga merendahkan suami, disitulah perasaan tidak enak dalam rumah tangga akan muncul. Akan hadir generasi “suami-suami takut istri” yang harus tunduk layaknya peliharaan. Sungguh tidak manusiawi, bukan ?. Ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa pria tidak tahan dengan hubungan dan memilih untuk selingkuh.

Tidak Puas dengan Hubungan Seksual

Pria memiliki insting yang kuat pada hubungan seksual. Terkadang, ketidakpuasan tidak mampu diungkapkan pada si istri untuk menghormatinya. Atau bahkan, ketidakpuasan terjadi karena pria merasa si istri tidak tertarik lagi dengannya. Anda perlu ngobrol dan komunikasi untuk memecahkan masalah ini dan bukannya melakukan huungan dnegan wanita lain.

Sering Dituduh Selingkuh

Banyak pria baik yang lelah dituduh. Wanita yang terlalu mengekang sehingga menaruh curiga yang berlebihan seringkali membuat pria tidak nyaman. Bayangkan jika Anda selalu saja dituduh selingkuh meskipun tidak melakukannya, mungkin suatu saat Anda juga lelah. Dan pada akhirnya, selingkuh untuk menghilangkan kesal akibat dituduh.

Mengapa Wanita yang Sudah Menikah Selingkuh ?

Tidak hanya pria, wanita juga bisa saja terlibat dalam perselingkuhan. Berikut ini beberapa alasan mengapa wanita akhirnya memilih jalan selingkuh.

Kurang Komunikasi

Apakah Anda sedang bermasalah dengan pasangan ?. Atau pasangan Anda terlalu sibuk ?. Komunikasi sangat penting dalam hubungan, apalagi setelah menikah. Setelah menikah, Anda akan memiliki banyak kesibukan dan beban. Kepada siapa lagi Anda akan mengadu jika tidak pada pasangan ?. Kurang komunikasi bisa jadi jalan seseorang untuk mencari orang lain yang bisa mendengar cerita mereka lho, apalagi bagi seorang wanita yang sering berkeluh kesah.

Kehilangan Perasaan terhadap Pasangan

 

            Bosan dalam hubungan itu wajar. Namun ketika istri Anda benar-benar bosan, dan Anda mencampakkan dia, bisa jadi suatu hari ia akan hilang perasaan terhadap Anda. Jagalah dan berhati-hatilah dengan pasangan Anda. Jangan sampai pernikahan Anda kehilangan esensi rasa sayang satu sama lainnya.

Penasaran dan Ingin Mencoba

Banyak wanita yang sebenarnya hanya coba-coba. Ingin merasakan sensasi dekat dnegan orang lain dan banyak pria. Namun, ketika menemukan pria yang tepat, biasanya wanita akan terjerat pada hubungan gelap. Perselingkuhan bisa terjadi tanpa direncanakan, jadi pastikan Anda selalu tau aktivitas istri tanpa harus membuntutinya setiap hari atau membuatnya tidak nyaman.

Ciri-Ciri Pasangan yang Selingkuh

Perubahan Penampilan

Layaknya orang jatuh cinta, dia pasti sangat memperhatikan penampilan. Apakah pasangan Anda mulai menunjukkan tanda-tanda dengan memakai baju yang tidak seperti biasanya ?. Atau membersihkan diri dan merawat diri jauh lebih rajin dari biasanya ?. Wah, sepertinya Anda perlu bertanya alasan mengapa dia merubah penampilannya.

Perilakunya Terhadap Anda Menjadi Berbeda

Perasaan bersalah akibat selingkuh sering mendekatkan pasangan. Untuk menutupi affair di belakang, maka pasangan akan lebih perhatian pada Anda untuk waktu-waktu tertentu. Kemudian, ia akan menghilang ketika dia sedang melakukan perselingkuhan. Suasana aneh ini sebenarnya sangat bisa dirasakan bagi Anda yang memiliki pasangan selingkuh.

Susah Dihubungi dan Menolak Meminjamkan Ponsel

            Sulit dihubungi saat jam kerja itu wajar. Tetapi sulit dihubungi diluar jam kerja , apalagi hingga larut malam tanpa kabar, Anda patut khawatir. Hubungi rekan kerjanya, dan tanyakan siapa tau ada hal yang terjadi di kantor sehingga memaksa pulang larut. Namun jika rekan kerjanya tidak memberi kesaksian jelas, barulah Anda patut curiga.

Kurang Tertarik pada Hubungan Seksual

            Selingkuh membuat pasangan hilang nafsu pada hubungan seksual. Karena di pikirannya sudah bukan Anda, melainkan ornag lain. Maka menjalin hubungan dengan Anda tidak akan semenarik dengan selingkuhan. Waspadalah jika pasangan Anda mulai menunjukkan ciri-ciri ini untuk jangka waktu yang cukup lama.

Cara Menghindari Selingkuh

            Menghindari selingkuh sebenarnya sangat mudah. Kesetiaan tidak bisa dibeli dengan apapun. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga diri dari perselingkuhan.

Ingat Kehormatan Istri, dan Keluarga

            Tentu Anda tidak ingin merusak kehormatan keluarga hanya dengan skandal perselingkuhan, bukan ?. Ingatlah selalu janji setia dan janji yang Anda ucapkan di altar atau akad nikah. Janji untuk selalu bersama dalam suka maupun duka, saling menyayangi, dan setia. Membina mahligai rumah tangga adalah salah satu hal yang disukai Tuhan dan membawa Anda ke surga.

Perbaiki Komunikasi dan Akhiri Pertengkaran

            Jika Anda tengah bertengkar dengan pasangan, Ada baiknya untuk diselesaikan. Jangan biarkan masalah berakhir dnegan cekcok tanpa ada penyelesaian. Jika harus mengalah, mengalahlah. Apa salahnya mengalah ? Toh Anda tidak akan mati dan menyesal. Perbaiki komunikasi untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis dan intim. Jangan mengulang kesalahan yang sama setelah Anda mengakhiri pertengkaran agar hubungan selalu terjaga.

Jujur Satu sama Lain

Kejujuran sangatlah penting dalam hubungan. Siapa lagi yang mengetahui keburukan Anda selain orang tua dan pasangan ?. Sangat penting untuk mengatakan yang sebenarnya. Dengan kejujuran, pasangan Anda akan mengerti apa yang kurang dan harus diperbaiki dari hubungan Anda. Kebohongan hanya akan memperburuk suasana dan menimbulkan konflik dalam rumah tangga.

Itulah tadi ulasan mengenai alasan alasan perselingkuhan dan cara-cara menghindarinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda selalu terjaga dari perselingkuhan. Sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya !.