Alat Makeup Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Pemula

Makeup menjadi kebutuhan wajib bagi para wanita di era sekarang ini. Dengan mengetahui cara makeup yang benar maka mereka akan memiliki wajah yang cantik dan menarik. Jika mempunyai wajah cantik maka kepercayaan diri makin bertambah jika tampil diharapan orang banyak. Dengan makeup, wajah yang semula nampak biasa-biasa saja akan berubah menjadi wajah yang enak dipandang mata.

alat makeup yang wajib dimiliki

Mengenai alat rias atau makeup, anda perlu mengetahuinya dengan detail karena jika salah menggunakan maka hasil yang akan dicapai tidak memuaskan. Tidak hanya itu saja, perlu keahlian khusus yang harus diasah terus menerus agar hasil yang didapatkan sempurna. Oleh karena itu jika ingin bisa berhias maka perlu belajar sejak awal sehingga tidak melulu meminta bantuan orang lain. Bagi pemula, sebelum belejar cara bermakeup, alangkah baiknya untuk mengetahui jenis-jenis alat yang wajib dimiliki. Apa saja itu? Berikut listnya.

1. Foundation

Alas bedak atau yang sering disebut foundation merupakan peralatan pertama yang wajib dimiliki. Foundation ini harus disesuaikan dengan tipe kulit sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti alergi atau iritasi pada kulit. Jika mempunyai kulit yang gelap maka hindari untuk menggunakan foundation yang terlalu kontras karena wajah terlihat seperti topeng yang kaku. Yang perlu diperhatikan ketika menggunakannya adalah jangan terlalu tebal dalam memakainya. Usapkan tipi-tipis pada seluruh wajah. Untuk meratakan bisa dengan spons bash atau jari manis.

2. Powder

perlatan selanjutnya adalah bedak atau powder. Bedak sendiri bermacam-macam tipenya, anda harus memilih sesuai jenis kulit. Jika kulit mudah berminyak, maka hindari pemakaian bedak padat karena akan mudah lengket. Pakailah bedak yang bisa untuk semua kulit baik itu kering, berminayk atau normal.

3. Eyeshadow

Eyeshadow ini penting untuk emmbuat kelopak mata terlihat lebih cerah. Gunakan warna metalik untuk pewarnaan ujung mata dekat hidung. Kombinasikan dengan warna sesuai keinginan anda di kelopak mata. Wajah akan tampak lebih cantik dan menawan. Eyeshadow metalik ini akan emmberikan sensasi mata lebih bersinar dan segar.

4. Concelear

Peralatan makeup ini berfungsi sebagai penyamar lingkaran hitam pada mata. Tidak hanya sebatas itu, alat ini juga bisa sebagai penyamar kantung mata, noda hitam dan bekas jerawat. Cara penggunaan adalah mengusap kulit wajah pada bagian yang terlihat noda hitamnya dengan kuas kecil, oles secara merata. Untuk hasil yang bagus, sebaiknya pilih warna concelear yang lebih muda dari kulit yang dimiliki.

5. Blush On

Untuk membuat wajah tampak merona, blush on lah alatnya. Alat ini merupakan salah satu yang wajib ada. Untuk pemakaian, gunakan warna yang natural dan tidak tebal, sesuaikan dengan warna lipstik atau eyeshadow.

6. Pensil Alis

Pensil alis merupakan alat yang berfungsi untuk menebalkan alis. Alat ini tidak hanya cocok untuk wajah yang mempunyai alis yang tipis namun juga untuk alis yang sudha tebal sekalipun. Untuk alis yang sudah tebal bisa dipertajam lagi dengan pensil ini. Penggunaannya harus hati-hati agar hasil yang didapat tidak mengecewakan.

7. Eyeliner

Eyeliner adalah alat makeup yang dapat memperindah bentuk mata lebih menawan. Penggunaan alat ini cocok untuk orang yang mempunyai bentuk mata bulat, lebar dan sipit. Dengan menggunakan alat ini mata akan terlihat lebih tajam.

8. Lipstick

Peralatam makeup terakhir yang wajib dimiliki adalah lipstick. Untuk penyempurnaan penampilan wajah perlu bibir yang menawan. Anda bisa memakai lipstik yang sesuai keinginan atau sesuai dengan warna makeup wajah. Cara pemakaian bisa dengan kuas khusus atau secara langsung dari lipstiknya tersebut.

Nahh demikian beberapa peralatan makeup yang perlu dimiliki para pemula. Alat ini wajib bagi anda yang membuka salon rias atau yang ingin belajar makeup.

Leave a Reply