Beragam Inspirasi Seserahan Pernikahan Untuk Calon Mempelai Wanita

Untuk Calon pengantin yang sedang merencanakan pernikahan pasti akan dihadapakan banyak hal yang oerlu dipertimbangkan. Mulai dari lokasi pernikahan, tempat, dekorasi busana dan sebagainya. Namun terdapat salah satu hal sangat penting yang perlu dipertimbangkan dan dipersiapkan dalam proses acara pernikahan nantinya yaitu sesrahan pernikahan. Seserahan pernikahan sendiri menjadi hal yang begitu penting mengetahui bahwa seserahan menjadi bukti bahwa calon pengantin pria sanggup dan bertanggung jawab sebagai suami kepada pasangannya. Oleh karena itu, kami memberikan beberapa informasi tentang inspirasi  seserahan pernikahan yang tepat untuk acara pernikahanmu berikut ini:

 

  1. Seperangkat Alat Sholat

Seserahan berupa seperangkat alat sholat sendiri biasanya menjadi seserahan pernikahan umum bagi calon pengantin yang beragama islam. Seperangkat alat sholat sendiri memiliki arti bahwa calon pasangan suami istri nantinya akan berpegang tegu pada agama dalam menjalankan rumah tangga bersama. Dengan memilih seserahan berupa perangkat alat sholat akan selalu mengingatkan calon pasangan kepada sang pencipta

 

  1. Perhiasan

Selain perangkat alat sholat, biasanya dalam pernikahan menggunakan seserahan berupa perhiasan. Dalam memilih seserahan berupa perhiasan sendiri disesuaikan dengan kemampuan sang calon pengantin pria. Seserahan berupa perhiasan ini memiliki arti bahwa calon pengantin wanita nantinya akan selalu bersinar dalam menjalani kehidupan rumah tangga nantinya bersama pasangan .

 

  1. Satu Set Cincin Nikah

Selain dua hal diatas, biasanya dalam proses pernikahan menggunakan seserahan berupa set cincin nikah. Cincin nikah ini memiliki simbol bahwa calon pengantin nantinya akan melengkapi satu sama lain dalam kehidupan berumah tangga. Dan mengingatkan satu sama lain bahwa masing – masing terikat dalam suatu pernikahan dan memiliki tugas untuk selalu berada disisi satu sama lain dalam keadaan duka maupun bahagia

 

  1. Seperangkat Busana Wanita

Seperangkat busana ini meliputi kebaya dengan kain batik beragam motif. Seperangkat busana ini memiliki arti bahwa calon pasangan antara satu sama lain harus menjaga rahasia rumah tangga mereka darir pihak lain sehingga apabila ada masalah antara satu sama lain dapat dijaga antara pasangan tanpa melibatkan pihak lain. Selain seperangkat busana kebaya, dapat juga dengan seperangkat busana seperti busana kerja, busana pesta, busana untuk tidur.

 

Demikian informasi tentang berbagai mengenai daftar seserahan yang perlu kamu persiapkan saat menikah yang dapat kami sampaikan  dan semoga berbagai informasi diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi bagi anda yang ingin mempersiapkan acara pernikahan dan bingung untuk memilih seserahan yang tepat untuk pernikahan sehingga dapat terwujud sesuai dengan yang direncanakan dan dapat berjalan lancar.