Berikut Tips Memilih Hotel Untuk Bulan Madu

Bulan madu/honeymoon merupakan waktu yang paling dinantikan setiap pasangan yang baru selesai melangsungkan pernikahan. Akan tetapi memilih tempat bulan madu tidak bisa asal-asalan. Hal ini berkaitan dengan beberapa pertimbangan seperti budget dan lokasi. Banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi mulai dari pantai, pegunungan atau wisata di negara tertentu.

tips memilih hotel untuk bulan madu

Setiap ingin menuju destinasi tentu akan memilih tempat utama dari tujuan bukan madu itu sendiri. Biasanya setiap pasangan akan memilih hotel atau resor sebagai tempat tujuan. Berbagai layanan dan fasilitas yang ditawarkan begitu menggiurkan sehingga membuat bingung harus memilih yang mana. Nahh disini kami akan berikan tips lengkap bagaimana anda bisa memilih hotel yang tepat sehingga proses bulan madu terasa menyenangkan dan tidak terkendala sesuatu apapun.

1. Siapkan budget

Hal penting pertama yang perlu dipersiapkan adalah budget. Anda harus mengukur seberapa banyak budget yang anda punya. Jika anda sudah menentukan hotel yang akan dituju, maka anda perlu memperhitungkan apa budget anda pas atau tidak. Jika ternyata kurang, alangkah baiknya tidak memaksakan dan pindah ke hotel lainnya.

2. Lokasi hotel

Memilih hotel tentunya tidak hanya terpaku dengan harga yang murah saja, tetapi sesuaikan dengan lokasi hotel. Alangkah nyamannya jika hotel dekat dengan tepian pantai atau pegunungan. Namun biasanya memang hotel seperti ini memiliki rentang harga yang tinggi.

3. Kelas hotel

Tingkatan kelas hotel bervariasi mulai dari kelas biasa hingga kelas eksekutif. Tidak hanya itu, ukuranpun juga beragam mulai dari yang kecil hingga besar. Anda perlu menentukan tipe mana yang cocok untuk bulan madu. Jika ingin yang suasana damai baiknya memilih ruangan yang besar. Jangan lupa pilih hotel dengan tingkat privasi yang tinggi.

4. Aktivitas luar kamar

Perhatikan fasilitas luar kamar hotel yang disediakan misal kolam renang, spa atau sekedar eksekutif view. Hal ini penting jika anda ingin menghabiskan bulan madu anda di hotel. Tentunya ini akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan.

5. Fasilitas kamar

Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah fasilitas kamar itu sendiri. Review dan teliti kamar yang akan dipesan. Apa saja yang ditawarkan disitu, jangan sampai anda kecewa karena sudah pesan dan bayar kamar, ternyata fasilitas yang disediakan tidak lengkap. Yang terpenting adalah kenyamanan saat dihuni.

Incoming search terms:

Leave a Reply