Cara Dapatkan Uang Dari Hobi Ngeblog Part 2

 
Menyambung dari postingan sebelumnya mengenai Cara Dapatkan Uang dari Hobi Ngeblog. Berikut lanjutannya untuk Cara Dapatkan Uang dari Hobi Ngeblog Part 2:

 

3. Mengikuti Program Affiliansi

Affiliansi adalah model penghasilan uang yang bisa Anda dapatkan dari menjual produk/jasa dari penyedia Affiliansi, umumnya Anda tidak perlu membeli barang yang disediakan Affiliate. Anda hanya perlu menjual produk tersebut. Semakin banyak pembeli yang membeli produk/jasa yang Anda jual, maka semakin banyak pula uang yang mengalir di kantong Anda.

Cara ini di anggap gampang-gampang susah, karna jika Anda benar-benar menekuni bidang ini, bahwa tidak ada kata tidak mungkin jika Anda bisa mendapatkan $100 per hari. Ada begitu banyak Internet Marketer yang menjadi kaya raya hanya dengan mengikuti program Affiliansi. Namun perlu diperhatikan bahwa program Affiliansi yang Anda ikuti harus sesuai dengan niche atau topic blog yang Anda bangun.

Beberapa penyedia program Affiliansi baik local maupun internasional diantaranya adalah lazada (affiliansi barang), hostgrator (affiliansi hosting), amazaon (affiliansi barang), clickbank (affiliansi ebook/software), dll.

 

4. Menjual Ebook Anda Sendiri

Jika Anda seorang blogger dan memiliki hobi ngeblog, otomatis Anda juga hobi menulis, karna dalam sebuah aktivitas ngeblog, mau tidak mau Anda harus menulis. Nah dalam aktivitas menulis itulah, lama-lama keahlian menulis Anda menjadi berkembang. Dan tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat Ebook buatan Anda sendiri dengan memanfaatkan keahlian menulis Anda. Manfaatkan bakat dan keahlian Anda, kemudian Anda bisa sharing dengan menuliskannya pada Word kemudian Anda ubah ke PDF dan bisa Anda jual di blog Anda sendiri. Misalnya Anda memiliki keahlian bermain gitar, maka Anda bisa membuat Ebook tentang “Cara Cepat Agar Bisa Bermain Gitar”. Ataupun Anda juga tidak harus memiliki bakat atau keahlian tertentu, Anda juga bisa menulis tentang Ebook yang berisi pengalaman Anda. Misalnya Anda pernah memiliki pengalaman kelebihan berat badan, kemudian Anda melakukan diet versi Anda sendiri, dan ternyata berhasil. Maka Anda juga bisa menuliskan pengalaman Anda tersebut ke dalam Ebook dengan judul misalnya “Langkah Mudah Diet 12 Menit Sehari Tanpa Mengurangi Porsi Makan”, dan lain sebagainya.

BACA CARA SELANJUTNYA >> Cara Mudah Dapatkan Uang dari Hobi Ngeblog Part 3

Leave a Reply