5 Cara Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Jauh dari kesan kuno, kebaya kini hadir dengan kesan lebih modern dan kekinian. Kebaya sudah sangat sering terlihat di berbagai acara, baik formal, semi formal, hingga non formal. Hal ini dikarenakan kebaya bisa dengan mudah dipadukan bersama outfit lain. Hanya saja, anda perlu untuk menyesuaikan kebaya yang ingin anda kenakan dengan bentuk tubuh anda. Untuk anda yang bertubuh gemuk misalnya, sebaiknya anda memilih kebaya yang nantinya bisa membuat anda terlihat langsing. Tenang, cara memilih kebaya untuk orang gemuk ini sangat beragam.

Dengan menggunakan kebaya yang sesuai bentuk tubuh, maka anda akan terlihat lebih menarik. Tak hanya itu saja, rasa percaya diri anda juga lebih terpancar. Jangan sampai anda salah memilih kebaya yang justru semakin memperlihatkan bentuk tubuh anda yang gemuk. Pemilihan kebaya yang sesuai ini bisa meliputi warna, model, hingga ukuran kebaya. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan mengenai cara memilih kebaya untuk orang gemuk yang kami bagikan berikut ini.

Cara Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Berikut ini adalah cara memilih kebaya untuk orang gemuk selengkapnya untuk anda.

1. Bahan Halus

Pilihlah kebaya yang terbuat dari bahan halus. Kebaya dengan bahan lembut atau halus bisa mempercantik sekaligus menambah kesan anggun pada diri anda. Adapun bahan kebaya yang teksturnya halus ialah chiffon dan katun Jepang. Selain itu, ada baiknya anda menggunakan kebaya dengan bahan yang agak tipis, akan tetapi tidak menerawang. Untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh gemuk, jangan sampai anda menggunakan kebaya yang bahannya kasar dan tebal. Pasalnya, bahan tersebut dapat menambah kesan bentuk tubuh yang semakin besar.

2. Warna Gelap

Selain dari bahan pembuatannya, anda juga perlu untuk memperhatikan warna kebaya yang akan anda kenakan. Ada baiknya anda memilih kebaya dengan warna gelap. Hal ini dikarenakan kebaya berwarna gelap mampu menyiasati bentuk tubuh anda yang gemuk sehingga terlihat lebih ramping. Selain itu, ada hal lain yang juga harus anda perhatikan. Hal lan tersebut ialah jangan sampai anda memilih atasan dan bawahan yang dipadukan dengan warna yang terlalu mencolok. Ada baiknya anda memilih warna yang senada.

3. Hindari Payet Berlebihan

Kebaya seringkali dihadirkan dengan motif yang beragam. Motif baju kebaya ini sangat identik dengan penggunaan banyak payet dan brukat. Motif payet ini bisa didesain pada bagian dada, pinggang, serta pinggul. Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk, jangan sampai anda menggunakan kebaya dengan detail atau payet yang banyak di bagian-bagian tubuh anda yang besar. Penggunaan payet yang berlebihan pada bagian perut, lengan, serta pinggul harus anda hindari. Hal ini dilakukan supaya bagian tubuh tersebut tidak terlihat semakin gemuk.

4. Kerah V

Kebaya hadir dalam berbagai model, tak terkecuali model kerahnya. Untuk anda yang bertubuh gemuk, ada baiknya anda menggunakan kebaya dengan model kerah berbentuk V. Kebaya dengan model kerah berbentuk V ini mampu memberikan kesan leher yang lebih panjang. Dengan begitu, kebaya dengan kerah V ini bisa menyamarkan bentuk tubuh anda yang gemuk.

5. Model Obi (Ikat Pinggang)

Untuk anda yang bertubuh gemuk, ada baiknya anda menggunakan kebaya dengan model obi (ikat pinggang). Kebaya dengan model obi ini bisa membuat anda terlihat ramping. Hal ini dikarenakan model kebaya obi mampu menyembunyikan pinggang dan pinggul yang besar.