Cara Menjadi Pasangan Yang Romantis

Menjalin hubungan yang romantis merupakan impian setiap orang. Dengan kasih sayang yang lebih, maka hubungan terasa lebih bermakna. Hubungan yang romantis membuat kedekatan pasangan tidak pernah lekang oleh waktu. Selalu berusaha memahami dan memberi kebahagiaan satu sama lainnya.

Hubungan romantis buka hanya milik pasangan yang sudah menikah. Namun, Anda juga dapat melakukannya ketika pacaran, ataupun PDKT dengan si dia. Berikut ini adalah beberapa cara agar Anda dan si dia dapat menjadi pasangan yang romantis.

Mendatangi Tempat yang Romantis

Siapa yang tidak suka tempat yang hening dengan alunan musik klasik ?. Ditemani lampu samar-samar dan aroma bunga. Wah, tentunya suasana akan menjadi sangat nyaman dan membuat Anda dengan pasangan betah berlama-lama. Namun, tempat yang romantis bukan hanya terpaku pada suasana malam yang demikian.

Ada banyak pilihan tempat wisata romatis yang bisa Ada kunjuni. Misalnya rumah pohon, di mana Anda dan pasangan dapat duduk berdua di atas rumah pohon, menikmati pemandangan dan sekedar mengobrol ringan. Mendatangi pantai di sore hari untuk melihat matahari tenggelam juga bisa menjadi salah satu pilihan.

Jika Anda dan pasangan adalah tipe orang yang suka dengan adventure, maka skydiving ataupun paralayang juga bisa menjadi pilihan. Dengan santai, Anda berdua bisa menikmati keindahan alam berdua, tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Anda juga bisa mendaki gunung bersama. Selain tujuan wisata, Anda juga membangun koneksi erat dengan saling membantu pasanagan saat mendaki gunung bersama.

Mendengarkan Lagu atau Film Romantis Bersama

Lagu romantis tidak selalu lagu-lagu klasik yang tidak diiringi penyanyi. Lagu romantis di sini adalah berupa lagu-lagu yang sendu dengan isi mengungkapkan perasaan cinta. Sambil bersantai makan di cafe, Anda dapat mengajak pasangan Anda untuk mendengarkan lagu bersama menggunakan earphone. Dijamin ia akan tersenyum dan bahagia.

Anda bisa mengajak pasangan untuk nonton film sebulan atau dua bulan sekali. Memang tidak semua orang suka film romantis, tapi apa salahnya mencoba ?. Carilah review sebuah film romantis di internet atau dari teman-teman Anda. Jika ingin suasana lebih romantis, Anda dapat mendownload film  tersebut dan tontonlah di rumah bersama teh hangat. Atau jika film tersebut sedang tayang di bioskop, Anda dapat memilih tempat nyaman di seat B-D.

Ketika menonton, kurangilah mengobrol dan biarkan pasangan Anda hanyut dalam romansa yang tengah ditonton. Sesekali, lihatlah ekspresinya dan tersenyumlah jika ia juga menoleh kepada Anda.

Menjadi Pendengar yang Baik Bagi Pasangan

Dalam hubungan, pasti akan ada suatu masa ketika pasangan Anda bercerita. Mungkin ia akan mengungkapkannya bersama air mata, atau kekesalan. Pada masa itu, sudah menjadi tugas kita sebagai pasangan untuk menjadi pendengar yang baik baginya. Bagaimanakah cara menjadi pendengar yang baik ? Berikut adalah beberapa tipsnya.

Jangan memotong cerita. Seberapapun Anda lelah mendengar keluhannya, tetaplah menaruh perhatian dan jangan berusaha menghentikan ceritanya. Jika pasangan Anda mulai menangis atau kesal yang sudah diluar kendali, genggam tangannya atau peluklah dia. Tunggu hingga emosinya perlahan lahan stabil.

Jangan menyalahkan dia secara langsung. Cara Anda memberitahu bahwa kesalahan terletak pada dirinya adalah memberikan nasehat secara implisit. Jangan memberi nasehat yang terlalu menggurui. Berikan nasehat sekedar untuk menyadarkan dia apa sebenarnya yang salah dan harus diperbaiki.

Jika Anda memperhatikan, sebenarnya tidak semua masalah yang diceritakan membutuhkan solusi. Terkadang, pasangan Anda bercerita hanya untuk mengungkapkan perasaannya, bukan untuk mencari solusi. Karena itulah terkadang jika Anda memberi solusi, pasangan Anda cenderung selalu menjawab “tapi. . .”. Untuk menghadapinya, berikan saja ia motivasi bahwa semuaya akan segera selesai dan segalanya akan baik-baik saja selama dia bersama Anda.

Memberikan Kejutan Kecil Setiap Saat

Tidak hanya wanita, pria pun suka dengan kejutan. Tidak bisa dipungkiri bahwa kejutan memang salah satu cara membahagiakan pasangan dengan cara yang sederhana.Kejutan tidak harus berupa cokelat, boneka, ataupun bunga. Berikut adalah beberapa inspirasi kejutan yang bisa Anda berikan kepada pasangan Anda.

Mengirimkan voice note di pagi hari. Anda dapat merekam potongan lagu, atau bahkan bernyanyi untuk si dia. Ketika ia terbangun dan mendengarkan rekaman suara tersebut, dijamin ia akan terkejut dan terenyuh dengan kejutan Anda.

Selipkan kartu ucapan di tasnya seusai jalan berdua. Isi kartu ucapan bisa berupa terima kasih karena telah menemani, atau mengingatkan untuk istirahat yang cukup. Jika Anda dan pasangan Anda bekerja di kantor yang sama, Anda juga dapat menempelkan penyemangat di meja kerjanya.

Ambillah gambar pasangan Anda, kemudian upload di akun social media Anda. Tag dia dan berikan caption yang romantis. Dia akan merasa benar-benar disayangi da berharga bagi Anda. Tapi ingat, upload fotonya ketika ia terlihat manis atau foto yang baik. Jangan mengupload foto yang tidak pantas, bisa saja pasangan Anda tersinggung dan berakhir dengan pertengkaran.

Ajak dia kencan dadakan. Ketika dia berkeluh kesah dan bosan, datanglah ke rumahnya. Ajak dia pergi suatu tempat tanpa direncanakan. Buatlah dia gembira dan melupakan segala penat dan kebosanannya. Tetapi pikirkan juga situasi, jika memang waktu sudah terlalu larut malam, Anda bisa datang ke rumahnya di keesokan hari

Mencintai dan Mensupport Pasangan dengan Tulus

Tentu saja ketulusan menjadi hal yang pentig dalam hubungan. Untuk apa Anda menjalin hubungan apabila Anda tidak benar-benar tulus menjalaninya. Berlakulah adil, ketika dia mau menerima kekurangan Anda, maka lakukanlah hal yang sama dengan dia. Cintailah pasangan Anda dengan sepenuh hati, jangan terbawa dengan masa lalu atau mengungkit masa lalunya. Masa lalu adalah pelajaran bagi Anda, agar tidak terulang di masa depan.

Mungkin dalam hubungan akan ada beberapa masa ketika Anda tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh pasangan. Namun, cobalah lihat dari sisi yang lain. Ingatlah bahwa ia juga memiliki tujuan dan mimpi-mimpi yang ingin dia raih. Support segala hal baik yang dilakukan pasangan Anda, meskipun Anda kurang suka. Jagalah dia  dari stress dan putus asa, maka ia akan melakukan hal yang sama seperti apa yag telah Anda lakukan kepadanya.

Menjalin hubungan memang berarti saling memberi, menerima dan saling memahami. Jangan biarkan hal-hal kecil dapat menghancurkan hubungan Anda dengan si dia. Kejujuran, saling support dan usaha akan menjadikan hubungan Anda menjadi lebih harmonis. Jangan malu-malu untuk memulai duluan, kareba perasaan memang harus diungkapkan agar pasangan Anda tahu betapa Anda benar-benar menyayangi dia.

Itulah tadi beberapa cara agar hubungan Anda senantiasa romantis selalu. Apakah ada beberapa tips di atas yang sudah Anda lakukan ? Atau Anda ingin mencobanya ?. Semoga artikel ini dapat membantu Anda, sampi jumpa di artikel yang selanjutnya.