Contoh Baju Kebaya Untuk Berbagai Acara Anda

Sejak dulu, kebaya memang menjadi primadona. Kebaya dapat menggambarkan kecantikan dan keanggunan wanita Jawa. Namun saat ini, kebaya tidak hanya populer di kalangan Jawa saja. Hampir seluruh Indonesia telah mengenal dan menjadikan baju kebaya sebagai outfit yang harus ada dalam lemari. Bahkan beberapa desain kebaya Indonesia telah menjadi inspirasi bagi desainer desainer di luar negeri.

Kebaya tidak hanya dipakai untuk pernikahan saja. Dulunya, masyarakat suku jawa malah menggunakan kebaya dalam keseharian mereka. Dengan kebaya kartini sederhana dan jarik. Namun seiring berkembangnya jaman dan masuknya budaya asing, masyarakat tidak lagi menggunakan kebaya dalam keseharian. Pemakaian kebaya saat ini lebih mengarah sebagai gaun atau outfit untuk menghadiri acara formal.

Dalam artikel ini akan dibahas berbagai contoh kebaya untuk berbagai acara Anda. Mulai dari kebaya brokat, kebaya lengan pendek, kebaya gamis, maupun kebaya akad.

 

Model Kebaya Brokat Modern Simple

      Sentuhan modern telah mempengaruhi desain kebaya. Terang saja, orang orang tidak hanya ingin tampil cantik dan anggun, tetapi juga praktis dan simple. Penggunaan kebaya yang sebenarnya dilengkapi stagen, dengan kain jarik yang cukup menantang karena susah untuk melangkah lebar membuat hadirlah desain kebaya modern untuk menjamin kenyamanan pemakai.

Kain brokat adalah pemberi sentuhan kebaya. Beberapa kebaya dulunya menggunakan payet untuk memberikan motif, sedangkan beberapa kebaya memang menggunakan full brokat sebagai bahannya. Jarang sekali pada zaman dulu ada kebaya yang mengombinasikan brokat dengan jenis lainnya.

Saat ini, kebaya brokat sudah jauh lebih berkembang. Kain brokat dipadukan denga kain satin dengan desain yang jelas berbeda dengan kebaya brokat asli. Kebaya brokat saat ini desainnya cenderung tidak terlalu ketat dan tidak mengharuskan pemakaian stagen. Berikut ini adalah beberapa contoh kebaya brokat modern simple.

Model Baju Kebaya Modern Lengan Pendek Terbaru

      Kebaya tidak melulu berlengan panjang. Saat ini telah muncul berbagai desain kebaya berlengan pendek yang sagat cocok untuk anak muda. Kebaya lengan pendek sangat cantik, tidak kalah dengan gaun-gaun pada umumnya. Desain yang mengutamakan kenyamanan dan leluasa bergerak menjadi nilai plus pada kebaya berlengan pendek.

Berikut adalah contoh kebaya modern lengan pendek terbaru yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Dua model kebaya ini adalah model kebaya lengan pendek yang dipakai oleh artis kondang Olla Ramlan dan Atikah Hasiholan. Dalam dua gambar di atas, Olla dan Atikah menggunakan bawahan selutut juga. Namun, pemakaian kebaya berlengan pendek tidak selalu harus dipadukan dengan rok pendek juga. Anda juga dapat menggunakan rok panjang, maupun rok lilit 7/8 untuk melengkapi tampilan kebaya Anda.

Model Kebaya Gamis Untuk Pesta dan Wisuda

      Sebagai kaum muslim, gamis menjadi jenis pakaian yang harus ada. Gamis adalah rok panjang yang menutupi seluruh aurat wanita. Model gamis yang elegan saat ini juga dipadukan dengan sedikit kesan kebaya yang seringkali disebut degan kebaya gamis. Berikut ini adalah contoh model kebaya gamis untuk pesta dan wisuda.

Pada dasarnya, gamis kebaya memiliki ciri yang sama pada gamis pada umumnya. Hanya saja, aksesoris seperti kain brukat, manik-manik, atau payet menjadi ciri khas pada kebaya gamis. Warna yang dipakai dalam kebaya gamis juga berbeda dengan kebaya pada umumnya. Biasanyanya, kebaya gamis menggunakan warna pastel atau gelap, sedangkan kebaya pada umumnya memiliki banyak pilihan warna terang seperti fuschia, kuning terang, orange, dan sebagainya. Kebaya gamis tetap menjunjung tinggi kesyar’i-an dan keanggunan wanita muslim.

Contoh Baju Kebaya Muslim Untuk Akad dan Pengantin

      Akad pengatin identik dengan putih. Tidak dapat dipungkiri, warna putih memberikan kesan elegan dan bersih. Sangat endukung proses akad nikah Anda yang seharusnya memang berjalan dengan khidmat dan penuh syukur. Seperti telah menjadi suatu adat, masyarakat kebanyakan memilih warna putih atau silver sebagai warna kebaya akadnya. Berikut adalah contoh kebaya muslim untuk akad pengantin sebagai inspirasi Anda.

Lain halnya dengan kebaya pengantin, kebaya pengantin biasanya lebih berwarna. Ada beberapa pasangan yang menyesuaikan gaunnya dengan tema pernikahan. Ada juga yang sekedar memilih model yang pas. Ada juga yang menggunakan baju tradisional sesuai adat kedua mempelai. Berikut ini adalah contoh kebaya muslim untuk acara paska akad Anda.

Contoh Kebaya Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

      Bentuk tubuh menjadi salah satu problem wanita. Beberapa orang terlahir dengan tubuh yang gemuk. Atau malah tulang yang besar sehingga terlihat gemuk. Memakai kebaya yang identik dengan langsing menjadi salah satu tanda tanya bagi wanita yang bertubuh gemuk. Apakah pantas ? Kebaya seperti apa yang pantas untuk orang gemuk ? Bagaimana memilih kebaya agar terlihat lebh langsing ? Berikut adalah beberapa tipsnya.

  1. Pilih kebaya yang memiliki model kerah V. Model kerah V dapat menutupi bagian bahu Anda yang besar.
  2. Jangan memakai kebaya lengan pendek. Sebenarnya tips ini opsional, lebih disarankan untuk tidak memakai kebaya lengan pendek. Kebaya lengan pendek lebih mengekspose bagian tubuh Anda, terutama lekuk tangan. Lagipula, memakai kebaya lengan pendek membuat Anda tampak makin gempal.
  3. Pakai kebaya yang panjang, minimal menutupi pantat. Saat ini model kebaya sangat bermacam-macam. Ada kebaya yang agak pendek, dan memang dibuat untuk menonjolkan lekuk bagian pantat. Namun, jika Anda bertubuh gemuk, model baju seperti ini kurang cocok bagi Anda.
  4. Sesuaika ukuran. Meskipun Anda memiliki tubuh gemuk, jangan menggunakan ukuran kebaya yang lebih besar dari size asli Anda. Memakai kebaya yang lebih besar sangat tidak disarankan, bagaimanapun bentuk tubuh Anda. Potongan kebaya yang sudah dimodel untuk memperlihatkan kemolekan tubuh wanita, malah akan berlaku sebaliknya jika terlalu besar. Anda akan tampak tenggelam, dan lesu dengan kebaya kedodoran.

Beberapa tips di atas dapat Anda terapkan tidak hanya dalam pemakaian kebaya, namun juga pemakaian baju sehari-hari. Pandai-pandailah memilih model baju agar Anda terlihat lebih langsing. Namun bukan berarti karena ada tips agar terlihat lebih langsing, kemudian Anda semakin memanjakan diri dan menjadi semakin gemuk.

Tips ini hanya untuk membantu penampilan Anda. Berusahalah untuk tampak lebih langsing secara alami sehingga Anda tidak perlu terus-terusan memakai baju dengan model-model tertentu saja. Tidak perlu diet keras atau memaksaka diri, lakukan secara alami dengan menjaga pola makan dan berolahraga. Berikut ini adalah contoh kebaya untuk orang gemuk yang dapat Anda contoh.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai kebaya. Perkembangan kebaya di Indonesia saat ini meamng sangat pesat. Desain desain modern kini membuat Anda menjadi lebih percaya diri menggunaka kebaya. Dengan tetap memacarkan kecantikan dan keanggunannya, wanita mana yang bisa menolak memakai kebaya ?.

Semoga artikel ini dapat menjadi pengetahuan dan memberi inspirasi baru bagi Anda mengenai kebaya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.