Contoh Desain Kebaya Modern Untuk Orang Gemuk

Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional yang sangat populer di Indonesia. Tidak ada pakem tertentu sebetulnya dalam fashion, mengenai pakaian tertentu yang harus dipakai oleh orang dengan bentuk tubuh tertentu. Kebaya bersifat sangat universal dan cocok bagi segala bentuk tubuh, tidak terkecuali jika Anda memiliki tubuh yang agak gemuk. Dalam artikel Kali ini, kita akan membahas berbagai contoh kebaya yang cantik bagi Anda yang memiliki tubuh yang gemuk, selamat membaca!.

Kebaya Sederhana Mewah untuk Orang Gemuk

Kebanyakan, orang gemuk takut dengan model baju yang bermotif. Mereka lebih percaya diri mengenakan baju polos yang berwarna gelap. Hal ini sebenarnya salah besar, justru orang gemuk sebenarnya juga cocok mengenakan baju yang bermotif, mewah namun tetap sederhana. Berikut adalah beberapa model kebaya gemuk yang cantik untuk Anda

Mengenakan kebaya brokat dengan model leher melebar adalah salah satu model baju yang cocok dnegan orang gemuk. Biasanya, kebaya dengan model V memperlihatka bagian daerah dada yang lebih luas sehingga tampak nyaman dan tidak sesak. Tambahan aksesoris seperti selendang bisa memberikan kesan lebih formal dan elegan, sangat cocok dnegan bentuk tubuh gemuk. Juga bisa menutupi bagian pinggang atau pinggul yang besar.

Kebaya Sunda adalah salah satu model kebaya yang sangat digemari oleh wanita. Kebaya ini memiliki desain yag sederhana dan bersifat body fit sehingga sangat anggun dan membuat tubuh tampak lebih jenjang. Biasanya, warna kebaya sunda seputar warna putih, hijau, dan cokelat. Untuk orang yang memiliki bentuk tubuh gemuk, warna kebaya hijau dan cokelat lebih cocok dibandingkan putih. Karena warna putih memberikan pantulan cahaya sehingga bisa membuat Anda terlihat semakin gemuk.

Gaun kebaya dengan model potongan di bagian dada sangat menguntungkan bagi orang gemuk. Dengan model potongan seperti ini, bisa menutupi bentuk perut yang besar. Selain itu, model rok klok A juga bisa menutupi bagian pinggul dan paha. Ketika mengenakan gaun kebaya yang seperti ini, sebaiknya Anda mengenaka high heels agar tidak tampak pendek, namun semakin jenjang.

Model kebaya sabrina sangat trend akhir-akhir ini. Bagaimaa jadinya ya jika kebaya sabrina dipakai oleh orang yang gemuk ?. Sebenarnya bari Anda yang memiliki lengan yang tidak terlalu besar, model kebaya sabrina masih cocok cocok saja. Berhati hatilah dengan bahan yang digunakan. Dalam foto di atas, kebaya tampak kurang stunning karena pemakaia motif yang kurang sesuai. Bagi orang gemuk, motif yang besar dan tidak terlalu rapat lebih cocok untuk memberi space agar penampilan tidak monoton.

Gaun kebaya yang dipadukan dengan high heels memang sangat cocok untuk ornag yang gemuk jika Anda ingin tampil elegan dan terlihat lebih jenjang.Pemberikan aksen payet payet pada gaun kebaya membuat kebaya tampil elegan namun tetap sederhana.

Kebaya Encim Cantik untuk Orang Gemuk

Model kebaya encim merupakan salah satu modle kebaya yag cukup universal dan cocok digunakan berbagai usa. Kesederhanaannya juga bisa menjadi inspirasi outfit formal sehari-hari. Kebaya ini juga cocok lho digunakan untuk orang yang memiliki bentuk tubuh berisi. Simak beberapa contoh modle kebaya encim cantik berikut ini, ya!.

Kebaya encim berwarna orange bata ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Kebaya ini cocok untuk berbagai bentuk tubuh tanpa harus merasa tidak percaya diri. KArena, kebaya encim cenderung lebih mirip dnegan kemeja biasa, hanya dnegan sentuhan tradisional dan bordir yang membuatnya semakin cantik dan menarik.

Kebaya encim Jakarta yang satu ini juga sangat cantik. Warna warninya cocok untuk anak muda dengan kesan yang colourful. Meskipun dipakai oleh orang yang bertubuh gemuk, kebaya ini tetap cantik dan memberi kesan ceria.

Tidak hanya kebaya katun encim, kebaya brokat encim juga cocok digunakan untuk orang yang gemuk. Kebaya ini memiliki bentuh potongan leher square yang unik. Untuk Anda yag bertubuh gemuk, ada baiknya memilih potongan leher V atau terbuka agar baju tidak tampak kesempitan.

Kebaya encim satu ini merupakan kebaya katun plain dengan bordir warna senada. Cocok untuk digunakan menghadiri rapat, seminar, atau acara bersifat semi formal. Anda bisa menambahkan aksesoris selendang untuk membuat penampilan lebih berwarna. Bawahan yang digunakan juga bisa menggunakan warna yang lebih gelap agar tidak tampak terlalu pink dan terang.

Menggunakan kain sifon sebagai bahan dasar kebaya encim ternyata bukanlah ide yang buruk. Kebaya encim yang agak terawang seperti ini ternyata bisa memberikan ilusi tubuh tampak lebih langsing. Selain itu, bahan yang digunakan juga nyaman dan tidak panas. Jadi sangat sesuai bagia Anda yang mudah merasa gerah maupun berkeringat.

Warna Kebaya yang Cocok untuk Orang Gemuk

Memang tidak ada pakem dan aturan tertentu mengenai warna apa yang cocok dengan bentuk tubuh seseorang. Namun, karena merasa lebih aman dalam warna gelap, banyak wanita yang bertubuh gemuk akhirnya menolak mengenakan baju yang mereka inginkan hanya karena warna baju yang terang. Memang benar jika warna gelap bisa membuat tampak lebih langsing. Hal ini disebabkan karena warna gelap menyamarkan bayangan dan menyerap cahaya, lain dengan warna cerah yang justru memantulkan cahaya. Namun, tidak semua kebaya dengan warna cerah tidak cocok dnegan wanita gemuk lho!

Warna-warna metalik seperti emas, silver, dan perunggu sebenarnya cocok digunakan oleh segala jenis warna kulit. Warna ini sebenarnya tidak netral, namun selalu mampu memberikan kesan mewah. Hal inilah yang menyebabkan warna metalik cocok untuk segala bentuk tubuh dan jenis kulit karena dianggap tidak memiliki pengaruh apa apa selain membuat kesan busana lebih elegan dan mewah.

Dibandingkan dengan warna putih, orang yang memiliki tubuh gemuk bisa mengenakan warna warna pastel yang mendekati putih. Misalnya kuning gading, soft peach, cream, ataupun broken white. Warna-warna ini memberi kesan yang hampir sama dengan warna putih, yakni bersih dan elegan. Tetapi juga sesuaikan dengan warna kulit Anda, jika Anda memiliki kulit yag putih, warna warna gelap jauh lebih cocok untuk Anda.

Memilih warna yang kecokelatan atau hampir senada dengan warna kulit juga bisa memberi kesan ceria tanpa terasa terlalu terang. Orang gemuk cenderung insecure dengan warna warna yang terlalu terang seperti biru muda, kuning, merah cabai, atau fuschia. Warna kecokelatan seperti orange, kunyit, cokelat susu, dan cokelat tua juga bisa sedikit menyamarkan bayangan tubuh. Apalagi jika model kebaya pas dengan bentuk tubuh Anda, warna-warna seperti ini sangat unik dan jarang ditemui.

Itulah tadi berbagai contoh kebaya untuk Anda yang bertubuh gemuk. Semoga artikel ini dapat menginspirasi gaya busana kebaya ANda, dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.