Contoh Gambar Baju Pengantin Muslim Warna Putih

Sejak dulu, warna putih memang memiliki arti tersendiri. Putih melambangkan kesetiaan, kesucian, kesederhanaa, dan kedamaian. Tidak heran jika warna putih seirngkali digunakan dalam event keagamaan dan event penting lainnya. Warna putih juga sering digunakan untuk pernikahan karena sangat mendukung suasana khidmat yang terjadi dalam prosesi pernikahan. Apalagi dalam adat Jawa, kebanyakan pengantin mengenakan kebaya berwarna putih bersih untuk akad nikah, baru mengenakan kebaya berwarna saat resepsi. Nah, kali ini kita akan membahas berbagai model
Kebaya Cantik Pengantin Muslim Warna Putih
Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional yang menjadi favorit wanita Indonesia. Perkembangan kebaya dengan menyesuaikan syari’at islam kini membuat desain kebaya semakin digemari. Kebaya dengan warna putih sangat populer dengan sebutan kebaya akad, meskipun sebenarnya jenis kebaya berwana putih ini juga bisa digunakan dalam berbagai kegiatan. Berikut ini adalah model kebaya cantik pengantin muslim berwarna putih yang bisa menjadi inspirasi Anda.


Pada umumnya, kebaya pengantin di desain lebih glamour dibandingkan dengan kebaya wisuda atau kebaya pesta. Kebaya pengantin biasanya dihiasi dengan payet payet cantik yang membentuk motif tertentu. Payet diletakkan di bagian dada, perut, lengan, hingga ujung kebaya. Kebaya yang satu ini sering dikenal dengan sebutan kebaya encim, sangat sederhana dan cocok dipakai saat akad pernikahan.
Model kerah cina pada kebaya mungkin jarang Anda temui. Namun model kerah ini memang sangat cocok dengan kebaya. Potongan kebaya lurus memberikan kesan sederhana dan slim. Namun payet yang ditaruh pada hampir seluruh bagian kebaya memberikan nuansa gemerlap tersendiri yang sederhana dan kalem. Kebaya ini juga sangat cocok dijadikan sebagai kebaya akad pernikahan.


Kebaya dengan model ini sangat populer di Jawa Barat terutama suku Sunda. Biasanya, mereka memberikan nuansa hijau seperti bunga asli yang diletakkan di bagian kerudung. Atau, beberapa juga menaruh head piece khas Sunda yang sangat cantik bak mahkota seorang ratu.
Desain kebaya kutu baru tidak hanya dibuat dari kain katun atau velvet.

Kebaya kutu baru juga bisa menggunakan bahan kain tile yang dihiasi renda emas dan payet seperti dalam gambar. Kebaya yang memiliki panjang hingga ke kaki bisa memberi ilusi tubuh yang semampai bagi Anda yang memiliki tubuh kurus. Jika Anda bertubuh gemuk, sebaiknya model kebaya seperti ini dihindari.
Gaun Pengantin Muslimah Berwarna Putih
Selain kebaya, gaun juga merupakan salah satu outfit penting yang dianggap sangat menarik bagi wanita. Gaun dapat digunakan dalam berbagai kegiatan yang istimewa, termasuk dalam pernikahan. Sejarah gaun pada awalnya dibawa oleh masyarakat Eropa dengan berbagai model gaun yang membentuk tubuh dengan sempurna. Namun seiring masuknya perkembangan islam, gaun di Indonesia sendiri telah disesuaikan sedemikian rupa agar bisa memenuhi permintaan masyarakat. Berikut ini adalah model gaun pengantin muslimah berwarna putih yang sangat cantik sebagai inspirasi Anda.


Gaun dengan kain tile ini sangat cantik dan cocok digunakan untuk pernikahan. Kain tile yang ditumpuk tumpuk memberikan kesan volume yang membuat penampilan semakin ciamik. Biasanya, gaun gaun kain tile berpotongan di bagian perut untuk memberikan lapisan volume pada bagian bawah gaun. Dihiasi dengan brokat motif yang cantik, gaun ini sangat cantik meskipun sederhana.


Model gaun berikutnya sangat mengadopsi model gaun Eropa. Model gaun eropa biasanya ketat di bagian tubuh atas, berpotongan di perut, kemudian memiliki rangka di dalamnya untuk membuat rok menjadi super besar. Pemakaian kain brokat berwarna putih memberikan kesan timbul yang rapi pada gaun. Bagi Anda yang menyukai pernikahan glamour, mungkin gaun putih ini sangat cocok untuk Anda.


Gaun satu ini lebih sederhana lagi. Dasaran rok putih polos kemudian ditutup dengan atasan brokat dan juga ekor yang mengelilingi gaun. Model gaun sangat sederhana dan tidak memiliki banyak detail. Kain yang digunakan pun nyaman dan ringan, yakni kain brokat dan kain satin.
Selain beberapa gaun cantik di atas, berikut ini adalah beberapa inspirasi gaun putih muslimah lain yang bisa menjadi inspirasi Anda.


Model Gaun Muslim Putih yang Unik


Jika melihat gaun ini, mungkin Anda akan teringat dengan peradaban gaun gaun wanita Romawi di masa lalu.Gaun wanita romawi dan yunani biasanya memiliki model tambahan kain yang diletakkan secara setengah lingkaran di bagian bahu. Model gaunnya pun juga mirip, yakni dengan model gaun yang mekar di bagian pinggang dan sangat ketat di bagian dada. Bahkan, terkadang wanita pada masa itu harus mengenakan korset yang begitu ketat untuk membuat bagian dadanya kaku dan lurus. Dipadukan dengan lengan yang longgar serta veil (tudung pengantin) yang cantik, gaun ini cocok untuk tema pernikahan yang klasik.


Gaun satu ini dihiasi oleh aksesoris di sekujur tubuh. Jika biasanya kain brokat hanya berupa motif motif bunga dan semacamnya, gaun ini dihiasi dengan model kelopak bunga tiruan yang sangat cantik dan cocok dnegan warna gaun putih bersih. Meskipun potongannya sederhana dan tidak mengenakan begitu banyak aksesoris, gaun ini tampak anggun dan unik sheingga sangat cocok menjadi gaun pernikahan.


Di Indonesia, tentu gaun kebaya menjadi salah satu model fashion unik yang tidak ada habisnya. Model gaun kebaya baru baru ini menjadi primadona baru bagi para wanita muslimah. Selain karena bentuknya yang cukup menutup lekuk tubuh, gaun kebaya juga lebih modern dan lebih mengikuti perkembangan fashion dibanding dnegan kebaya biasa. Jadi tidak heran, jika banyak wanita rela mengorbankan sejumlah uang yang cukup besar demi mendapat gaun kebaya muslimah impiannya.


Bagi Anda yang menyukai petualangan, gaun ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Model gaun yang seperti pengembara ini sangat unik dan cantik. Warna putih bersih memberi gambaran yang tidak biasa pada desain gaun satu ini. Jika biasanya pakaian pengembara digambarkan berwarna kecokelatan atau cenderung gelap, gaun ini malah memberi nuansa terang yang sangat cocok digunakan untuk hari-hari spesial Anda.
Itulah tadi berbagai ulasan mengenai model dan desain gaun warna putih cantik untuk wanita muslimah. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!.