Contoh Gambar Dekorasi Pernikahan Terbaru Dan Keren

Dalam mempersiapkan pernikahan, banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah memilih venue dan dekorasi yang sesuai dengan tema pernikahan yang diinginkan. Dekorasi Pernikahan sangat menentukan suasana dalam hari H pernikahan Anda, bisa jadi suasana khidmat, ceria, maupun yang lainnya. Dekorasi meliputi banyak hal mulai dari tata ruang, aksen warna, aksesoris, dan sebagainya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai dekorasi pernikahan untuk inspirasi Anda.
Dekorasi Pernikahan Elegan


Beberapa orang menyukai dekorasi yang sederhana, namun juga ada orang yang suka dengan desain dekorasi mewah. Elegan identik denga sesuatu yang terlihat mewah namun tetap sederhana. Biasanya, dekorasi pernikahan yang elegan dilakukan di dalam ruangan. Ruangan di set dengan warna lampu gemerlap seperti bintang, dengan parfum aroma mewah dan tatanan table set yang terdiri dari gelas kaca yang aestetik. Tema ini seringkali dikenal dengan tema modern klasik.


Jika ingin tampilan dekorasi sedikit berwarna, Anda bisa menambahkan aksen bunga dan dekorasi bunga tiruan. Warna warni bunga dapat memberikan sentuhan warna yang cerah sehingga tidak monotone. Dekorasi bunga tiruan juga dapat menjadi parfum alami ruangan sehingga sangat bermanfaat dan tidak perlu menyiapkan parfum ruangan tertentu.


Dekorasi pernikahan yang elegan biasanya didominasi oleh warna puth, gading, merah, dan emas. Namun sebenarnya masih banyak warna yang bisa Anda padukan, misalnya biru seperti dalam gambar di atas. Aksen lampu berwarna biru bisa memberikan kesan tersendiri yang berbeda dalam dekorasi. Sehingga dekorasi terlihat unik, namun tetap cantik.


Model botanical decoration juga bisa Anda pilih untuk mendapatkan hasil yang elegan. Botanical decoration adalah model dekorasi yang mengedepankan tumbuh tumbuhan dan furniture yang terbuat dari kayu maupun bahan alami lainnya. Dekorasi ini sangatlah unik namun terlihat mewah. Warna cokelat yang segar dipadukan dnegan cokelat seolah memberikan suasana yang sejuk dan tenang di dalam ruangan.
Dekorasi Pernikahan Outdoor
Pernikahan indoor biasanya cenderung lebih menghabiskan banyak biaya dekorasi dibandingkan outdoor. Pernikahan indoor mengharuskan Anda membuat miniatur tema dalam sebuah ruangan dengan dimensi tertentu. Sedangkan di luar ruangan, Anda bebas melakukan kegiatan dan tidak perlu mengeluarkan biaya dekorasi yang terlalu banyak sebab pemandangan seolah menjadi dekorasi penting dalam konsep pernikahan Anda.


Saat ini, pantai masih menjadi salah satu tempat yang paling diminati untuk mengadakan pernikahan outdoor. Alasannya tentu saja karen pemandangan indah dan suasana yang sangat mendukung. Dekorasi pernikahan di pantai biasanya sangat sederhana. Model kursi kayu atau besi biasa dengan pita renda dan bunga menjadi salah satu ciri khas pernikahan pantai yang tidak bisa ditinggalkan. Jika cuaca tidak terlalu panas, mungkin pernikahan di pantai akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Anda.


Selain menyewakan ruangan untuk pesta, saat ini juga banyak hotel yang menawarkan persewaan taman untuk tempat pernikahan. Garden wedding sangatlah unik karena dilakukan di luar ruangan yang sederhana. Namun justru kesederhanaan itulah yang membuat penrikahan di tempat ini menjadi menarik dan tidak biasa.


Bagaimana jadinya jika pernikahan diselenggarakan di atas gunung saat matahari terbenam ? tentu akan sangat indah. Warna alam yang beragam dnegan dekorasi yang tepat bisa membuat pernikahan Anda sangat terkenang. Apalagi, setelah pernikahan di senja, Anda bisa melanjutkan pesta di malam hari ditemani kerlip bintang langsung di alam terbuka. Bagi Anda yang suka travellin dan adventure, mungkin pernikahan di atas gunung bisa menjadi salah satu pilihan dekorasi pernikahan Anda nantinya.


Memiliki halaman rumah yang luas dapat Anda manfaatkan untuk membuat private wedding di mana tamu undangan hanyalah orang orang terdekat saja. Pernikahan yang demikian cocok bagi Anda yang menyukai hal hal sederhana dan tidak ingin ribet dengan segala persiapan pernikahan besar besaran yang memakan banyak waktu tenaga dan pikiran.
Tips Memilih Dekorasi Pernikahan yang Tepat
Sebelum memilih dekorasi pernikahan, pastikan dulu tema seperti apa yang Anda inginkan. Apakah tema adat tradisional, klasik, retro, atau yang lainnya. Tema akan sangat menentukan dekorasi dan aksesoris yang dipakai dalam dekorasi. Melalui tema juga, Anda bisa membuat konsep mengenai desain undangan, souvenir, dan lain-lain.
Setelah menentukan tema, pastikan Anda telah membuat rincian biaya. Hal ini agar Anda dapat menentukan vendor mana yang tepat dan sesuai dengan budget Anda. Selain itu, membuat rincian biaya juga mengurangi resiko over budget di akhir acara hingga menguras tabungan Anda lho. Jadi pastika Anda sudah membuat rancangan dnegan jelas dan mempertimbangkan matang-matang.
Jika sudah memiliki gambaran biaya, Anda bisa mulai survey dan mencari lokasi yang cocok untuk pernikahan Anda. Pilihlah lokasi yang tidak terletak di bagian tengah kota untuk mengantisipasi macet loading barang dan keterlambatan. Jika memilih lokasi outdoor, pastikan tanah kokoh dan tidak ada hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan misalnya pohon tua yang mau roboh dan sebagainya.
Selanjutnya, mulailah mencari vendor dekorasi yang sudah terpercaya. Jika perlu, minatalah saran atau rekomendasi dari teman teman Anda agar tidak salah memilih vendor nantinya. Pastikan bayangan vendor sesuai dengan ekspektasi Anda dan jelaskan se detail mungkin agar tidak terjadi miss komunikasi. Jangan lupa juga untuk tetap menyesuaikan dengan budget dan rencana biaya tadi.
Jika Anda memilih pernikahan di luar ruangan, pastikan Anda telah memiliki beberapa rencana tambahan. Karena cuaca tidak bisa diprediksi maupun dikendalikan, maka usahakan Anda memiliki plan B jika terjadi hujan misalnya, atau angin yang kencang dan membahayakan dekorasi. Usahakan untuk meminimalisir kegagalan acara agar dapat berlangsung dengan lancar nantinya.
Itulah tadi sedikit ulasa mengenai dekorasi pernikahan. Semoga artikel ini menginspirasi dan bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.