Deretan Baju Pesta Dan Gaun Pesta Yang Wajib Kamu Miliki

Jika Anda salah satu diantara banyak wanita yang sedang risau mencari baju pesta apa yang akan Anda gunakan dalam pesta atau ingin menambah koleksi busana pesta Anda agar lebih variatif, Anda tidak perlu khawatir. Artikel ini akan membahas mengenai berbagai gaun pesta sederhana hingga milik artis yang bisa menjadi inspirasi Anda, selamat membaca !.

Model Baju Pesta Sederhana untuk Wanita 

Tampil cantik dalam sebuah pesta aka jadi momen yang spesial bagi setiap wanita. Tampil cantik tidak berarti Anda harus memakai gaun yang super ribet atau ketat. Memakai aksesoris yang berkilauan, memakai sepatu dengan hak yang tinggi, dan menggunakan make up yang tebal. Terkadang, tampil sederhana justru akan membuat Anda tampil semakin maksimal.

Beberapa orang mengidentikkan desain baju pesta dengan kata “glamour”. Pemakaian beads, atau model kain berlapis, atau tutu dress mungkin menjadi bayangan awal bagaimana desain baju pesta yang sesungguhnya. Padahal, ada banyak sekali model gaun pesta yang bisa Anda kenakan.

Model baju pesta berwarna merah terang diatas menggunakan bahan kain satin dan kain brokat. Jenis dress flare skirt ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih muda. Dengan sentuhan desain yang manis seperti pita, dress jenis ini cocok untuk para remaja atau wanita muda.

Jenis dress span brokat juga sangat cantik dan coock untuk para wanita karir. Meskipun dress ini memiliki bagian agak terbuka di bagian bahu, dan desain yang melekat pada lekuk tubuh, namun kesan formal tetap dapat ditonjolkan. Dress ini adalah salah satu pilihan bagi Anda yag ingin tampil chic dan formal.

Tidak ada salahnya mencoba model gaun yang satu ini. Model gaun yang sangat sederhana, dibuat dari bahan kain yang jatuh dan agak tipis seperti chiffon dapat memberi efek lebih langsing pada tubuh Anda.

Desain Baju Pesta Simple untuk Muslimah

      Sebagai seorang muslimah, tentu banyak hal yang harus diperhatikan dalam berpakaian. Dalam islam, seorang muslimah diwajibkan untuk menutup aurat dan mengenakan pakaian yang tidak memperlihatkan auratnya. Seiring berkembangnya zaman, dan masuknya banyak budaya di Indonesia, trend desain baju pesta untuk muslimah pun turut berkembang.

Desain gaun pesta muslimah biasanya identik dengan bahan gaun yang jatuh dan melebar di bagian pinggang.  Pemilihan warna gaun muslimah sangat bervariasi. Jika mengikuti trend saat ini, warna warna pastel masih menjadi favorit masyarakat. Meskipun begitu, pilihan warna-warna cerah sebenarnya juga sangat bagus dan manis.

Berikut ini adalah beberapa desain baju pesta muslimah yang simpe untuk inspirasi Anda.


Contoh Gaun Pesta Simple dan Anggun

      Keinginan tampil sederhana namun tetap anggun kadang menjadi concern para wanita dalam memilih gaun pesta. Berikut ini adalah beberapa jenis gaun pesta yang bisa Anda imitasi dalam gaya bebrusana Anda.

Ada banyak sekali model gaun pesta lain yang sangat elegan dan sederhana untuk Anda. Model baju pesta midi dress dengan kerah cina adalah salah satunya. Selain itu, model baju pesta duyung yang menyempit di bagian paha dan melebar di bagian betis juga sangat sederhana da anggun untuk penampilan Anda.

Memilih gaun dengan model off shoulder atau terbuka di beberapa bagian tubuh bisa membuat Anda tampil lebih elegan. Model gaun dengan bagian belakang yang kosong bisa membuat penampilan Anda nampak anggun dengan sendirinya. Untuk tampil anggun, hindari gaun yang terlalu pendek. Gaun yang terlalu pendek akan terkesan sexy da jauh dari kata anggun. Gunakan gaun sedikit di atas lutut jika Anda memang ingin tampil anggun dalam gaun rok pendek.

Koleksi Baju Pesta Artis yang Paling Favorit

Risty Tagor. Risty adalah salah satu artis yang belakangan ini tenar dengan gaya fashion hijabnya. Memulai memutuskan untuk berhijab semenjak tahun 2013 lalu memberi banyak perubahan dalam Risty. Selain merasa semakin nyaman dan terlindungi sebagai seorang wanita. Kini, gaya berbusana Risty Tagor banyak menarik perhatian publik. Gaya ala remaja dan ceria menjadi ciri tersendiri bagi Risty Tagor.

Dian Pelangi. Sudah tidak diragukan lagi, salah satu hijabers, artis, dan fashion designer ini pastinya tidak asing di telinga Anda. Dian Pelangi adalah salah satu desainer masa kini yang sangat digemari. Pembawaan glamour dan elegan menajdi ciri khas dari gaun-gaun buatan Dian Pelangi.

Olla Ramlan. Olla Ramlan adalalah satu diantara para selebriti yang dikenal denga penampilannya yang cantik, seksi, namun tidak berlebihan. Gaya busana Olla Ramlan yang sederhana namun catchy bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin tampil cantik dan sederhana.

Nagita Slavina. Belakangan ini model gaun kaftan yang dipakai Nagita Slavina bersama beberapa artis lainnya menjadi viral di kalangan netizen. Banyak orang yang mulai memburu kaftan brokat dengn bordir bunga beraneka warna ini. Selain itu, Nagita Slavina juga sangat terkenal dengan gaya berbusananya yang berharga jutaan. Gaya casual berikut ala Nagita Slavina mungkin bisa menjadi inspirasi berbusana Anda.

Pada dasarnya, ada banyak sekali desain gaun pesta yang bisa Anda pakai. Hanya saja, terkadang beberapa baju pesta mungkin tidak coock dengan bentuk tubuh Anda. Para wanita perlu berhati hati dalam memilih model cutting yang tepat untuk pakaian mereka. Model cutting yang tepat akan memberikan look yang cantik. Dengan potongan baju yang tepat, Anda juga sekaligus dapat mengoreksi beberapa bagian tubuh. Misalnya bagian dada yang tidak berisi, bagian pinggul yang besar, dan lain lain dapat diakali dengan memilih model potongan baju yang tepat.

Pemilihan warna juga harus diperhatikan. Sesuaikan warna dengan look yang ingin Anda tampilkan, juga dengan suasana pesta yang akan Anda hadiri. Menyesuaikan warna baju dnegan warna kulit juga perlu. Warna warna gelap sangat cantik bila dipakai orang yang berkulit putih, sedangkan warna-warna pastel akan nampak cocok dengan orang yang berkulit sawo matang. Juga jangan takut memilih warna yang agak berani seperti ungu ataupun merah muda.

Kesalahan yang seringkali ditemui dalam penampilan baju pesta wanita adalah pemakaian aksesoris yang terlalu banyak. Memang, Anda dituntut untuk tampil cantik dalam sebuah pesta. Mengenakan gaun juga berarti mengenakan aksesoris yang spesial. Namun, penggunaan aksesoris yag banyak dalam waktu bersamaan justru akan membuat Anda tampil terlalu glamour. Hindari menggunakan cincin dan gelang yang berlebihan di dua tangan. Jika Anda ingin memakai aksesoris, gunakanlah pada bagian tertentu agar bisa menjadi center of interest dalam look pesta Anda.

Sekian dulu artikel mengenai beragam desain inspirasi baju pesta ini. Semoga dapat memberi inspirasi lebih bagi Anda yang sedang mencari model atau desain baju pesta Anda saat ini. Sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.