Doa-Doa Mendapatkan Jodoh Untuk Wanita Agar Cepat Bertemu Jodoh

            Menginjak usia di atas dua puluh tahun, banyak orang akan memikirkan mengenai pernikahan. Tuntutan menikah tidak hanya datang dari batin, namun juga dari lingkungan sekitar. Orang-orang menganggap, seorang perempuan yang terlalu lama sendiri nanti bisa menjadi perawan tua. Namun, sebenarnya kembali lagi pada diri Anda sendiri apakah sudah siap menikah atau belum.

            Setiap orang memiliki cara tersendiri dipertemukan dengan jodohnya. Ada orang yang langsung dipertemukan dengan sekali taaruf, ada juga yang butuh waktu cukup lama untuk mengetahui siapa cinta sejatinya. Jika saat ini Anda merasa belum bertemu dengan jodoh Anda, mungkin Allah sedang menyimpannya untuk waktu yang tepat. Namun jangan khawatir, dalam menunggu jodoh baiknya kita senantiasa berdo’a dan khusnudzon kepada Allah SWT. Artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa hal yang bisa dilakukan untuk segera dipertemukan dengan jodoh, selamat membaca !.

Do’a untuk Mendapatkan Jodoh

Berikut ini adalah beberapa do’a baik bagi wanita dan pria untuk mempermudah jodohnya. Doa-doa ini diambil dari Al-Qur’an dan bisa menjadi pedoman doa sehari hari.

Dalam meminta jodoh kepada Allah, yang pertama Anda lakukan astinya berdo’a dan senantiasa gigih berusaha. Jangan menyerah dan berhenti berdo’a karena putus asa. Merendahlah di hadapan Allah dan meminta padaNya untuk didekatkan dengan pasangan Anda. Yang kedua, persiapkanlah diri Anda untuk bertanggung jawab terhadap jodoh yang diberikan Allah. Sedang yang terakhir, adalah keyakinan bahwa Allah akan mengabulkan do’a manusia yang tulus dan Allah tidak pernah mengingkari janjiNya.

Amalan yang Bisa Mendekatkan Jodoh

Sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan. Orang yang baik akan mendapatkan orang yang baik. Begitu pula sebaliknya orang yang keji akan mendapatkan jodoh yang keji. Tentunya kita ingin menjadi bagian dari orang-orang yang baik dan senantiasa pada jalan Allah bukan ?.

Ketika harapan untuk memiliki jodoh yang baik ini timbul, tentu kita harus berkaca terhadap diri sendiri. Apakah kita sudah benar-benar layak untuk jodoh yang demikian ?. Apakah kita pantas bersanding dan berbagi dengan seseorang yang begitu baik seperti yang kita harapkan ?. Karena itulah, beberapa amalan berikut ini sangat penting untuk dilakukan jika Anda ingin dipertemukan dnegan jodoh yang terbaik.

Memperbaiki Akhlak dan Penampilan

Seorang wanita biasanya memiliki naluri suka berbicara. Ia senang membicarakan orang lain di belakangnya, membicarakan hal-hal baru atau yang seringkali kita sebut gossip/ghibah. Kegiatan ini adalah kegiatan yang dibenci Allah. Ghibah bisa menimbulkan fitnah dan mencerai berai persaudaraan. Tidakan yang seperti inilah yang harus dihindari oleh wanita untuk memperbaiki dirinya.

Selai itu, perbaiki sholat Anda. Rutin mengaji atau sekedar membaca yasin di malam Jumat bisa memberikan ketenangan pada diri Anda. Perbaikilah penampilan Anda. Menutup aurat adalah salah satu perintah Allah untuk memberi kehormatan bagi seorang wanita. Dengan menutup aurat, Anda mengharapkan ridlonya dalam segala hal termasuk jodoh.

Menjadi lebih ceria juga bisa menarik jodoh, lho!. Jika Anda masih serig terngiang ngiang tersakiti di masa lalu, ada baiknya untuk move on dan memulai hidup yang baru. Jadi diri sendiri, menikmati hidup, dan mencintai diri Anda apa adanya.

Shalat Taubat dan Memohon Ampun

Muslim man prays in mosque

            Siapa yang tahu bahwa ternyata ada dosa dosa kita di masa lalu yang belum diampuni oleh Allah. Karena itulah, melaksanakan shalat taubat dan memohon ampun kepada Allah merupakan hal yang bisa membuka pintu jodoh kita. Merendahkan diri di mata Allah sebagai wujud permohonan maaf untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.

Bersedekah kepada Kaum Fakir dan Miskin

Bersedekah sebenarnya adalah habit yang harus dibiasakan dalam diri. Kemauan untuk berbagi dengan orang lain bisa melatih kehidupan pernikahan nanti. Anda akan berbagi segalanya dnegan orang lain yangbukan saudara sedarah Anda. Tentu tidak ada yang boleh pelit satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan dan menjaga keharmonisan. Namun selain itu., bersedekah juga bisa menghapuskkan dosa dan membawa berbagai dampak positif seperti lebih bersukur, rendah hati dan lain-lain.

Membaca Shalawat Nariyah Setelah Shalat

Sebenarnya, shalawat nariyah dibaca tidak hanya untuk mempermudah jodoh. Tetapi juga untuk mempermudah berbagai jenis hajat manusia yang lainnya. Usahakan dengan rutin membaca shalawat nariyah 11 atau 41 kali setiap selesai shalat lima waktu.

Allohumma sholli sholatan kaa milatau wasallim salaa man taaa-man ‘ala syaidina Muhammad.

Tanhalu bihil ‘uqodu wa tang fariju bihil qurobu

Watuq-dlo bihil hawaa iju wa tunaa lu bihir rogho ibu

Wa husnul khowaa timu wayustasqol ghomaa mu, biwaj-hihil karii-mi wa’alaa aalihi wa shohbihii.

Fii kulli lam hatiw wanafasin bi’adadi kulli ma’luu mi lak.

Artinya :

“Ya allah, limpahkan sholawat atas junjungan kita Muhammad SAW. Dengan limpahan sholawat yang sempurna, dan limpahkan pula kepadanya keselamatan yang cukup, yang dengannya bisa meneguhkan, bisa memudahkan kesulitan, bisa mendatangkan kebutuhan, bisa memperoleh kecintaan, dan dengannya bisa menjadikan khusnul khotimah (akhir yang baik) dan memperdingin duka cita berkat wajahnya yang mulia, dan limpahkan pula sholawat serta salam atas keluarga dan sahabatnya dalam setiap pandangan dan hembusan nafas sebanyak bilangan yang Engkau ketahui.”

Berpuasa Sunnah

Puasa menjauhkan kita dari segala nafsu duniawi. Mellui puasa, kita ditantang untuk sabar dan mampu mengontrol diri. Do’a seorang manusia yang sedang berpuasa lebih mudah dikabulkan oleh Allah karena pengorbanannya untuk menahan diri dan merendah di hadapan Allah. Cobalah berpuasa sunnah selama 40 hari ke depan dan akan banyak hal yang berubah dalam diri Anda menjadi lebih positif.

Doa untuk Meyakinkan Pilihan Jodoh

Jika Anda telah bertemu dengan seseorang yang cocok, akan ada kemungkinan ia mengajak Anda menjalin hubungan yang lebih serius. Menikah bukanlah perkara yang mudah, karena itulah kadang orang-orang bimbang apakah benar ini adalah jodoh yang tepat. Bagaimana jika ternyata pilihan Anda salah dan harus menanggung pedihnya kehancuran rumah tangga di masa yang akan datang ?. Nah, berikut ini adalah do’a untuk meyakinkan diri apakah jodoh Anda adalah jodoh yang tepat atau tidak.

ROBBI HABLII MIILANDUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOIHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

 

ROBBI HABLII MIN LADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Itulah tadi beberapa doa dan amalan yang bisa Anda lakukan agar cepat bertemu dengan jodoh Anda. Smeoga artikel ini membantu, dan Anda dapat segera dipertemukan dengan ornag yang tepat. Sekian dulu artikel kali ini, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.