Gambar Kebaya Modern Agar Terlihat Cantik

Perkembangan trend fashion yang amat cepat membuat banyak jenis pakaian juga mengalami pergerakan mode. Termasuk salah satu pakaian tradisional di Indonesia yang kita kenal dengan kebaya. Pakaian tradisional wanita Jawa ini adalah salah satu contoh perkembangan dan adaptasi budaya lokal dnegan luar daerah. Sehingga, saat ini pun kebaya telah mengalami perkembangan model yang bahkan belum pernah dibuat sebelumnya. Kali ini, kita akan membahas sedikit mengenai berbagai model kebaya modern yang telah hadir saat ini dan digemari oleh banyak wanita, selamat membaca!.
Macam Model Kebaya Modern Brokat Cantik
Saat ini, kebaya brokat menjadi salah satu bahan kain eksklusif yang cukup digemari. Pemakaian bahan kain brokat pada kebaya pada dasarnya sudah terjadi sejak lama, hanya saja baru booming akhir-akhir ini. Kebaya Brokat memberikan kesan yang begitu modern dan feminim, membuatnya digemari banyak wanita. Berikut ini adalah beberapa model kebaya brokat yang cantik dan bisa menjadi inspirasi Anda.


Model pertama yang kita bahas adalah model kebaya peplum. Peplum adalah model atasan berupa bluse dengan potongan body fit di bagian perut, lalu melebar setelahnya. Atasan kebaya model peplum saat ini sangat marak ditemui. Biasanya dipadukan dengan kain span batik, atau rok klok batik. Bagi Anda yang memiliki pinggul yang besar, rok klok batik mungkin akan lebih cocok ketimbang rok span batik.


Selanjutnya adalah kutu baru brokat. Kebaya kutu baru biasanya identik dnegan kain katun, atau kain beludru. Namun saat ini kutu baru brokat juga sudah tersedia di berbagai toko. Kain brokat biasanya lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan kain katun dan beludru, sheingga pemakaiannya jauh lebih nyaman dan tidak panas.


Blouse brokat memang sebenarnya bukanlah salah satu model otentik kebaya. Namun blouse brokat biasanya menjadi outfit kebaya yang digemari ibu-ibu masa kini. Selain modelnya yang lebar dan nyaman, blouse ini juga ringan dan juga elegan. Tak heran kalau banyak salon sudah mulai menyewakan blouse kebaya untuk berbagai kegiatan formal seperti wisuda.


Brokat tanpa lengan adalah salah satu fashion item yang harus Anda miliki. Selain unik, kebyaa ini juga seksi dan dapat digunakan ke berbagai acara penting seperti pesta . Kebaya brokat tanpa lengan sangat elegan, dan cocok bagi Anda yang bertubuh kurus sehingga memperlihatkan bagian tubuh yang jenjang.


Kebaya akad brokat sudah seakan menjadi tradisi bagi masyarakat Jawa. Warna putih biasanya dipilih untuk menjadi warna dasar kebaya. Dengan model yang sederhana, kebaya akad biasa dibuat dari kain brokat putih bersih yang bermotif cantik. Beberapa juga dilengkapi dengan payet yang unik sehingga membuat kebaya akad semakin cantik.
Gaun Kebaya Modern yang Anggun
Seiring perkembangan jaman, banyak sekali budaya asing yang masuk ke Indonesia. Begitu pula dengan budaya busana atau fashion yang kini memengaruhi selera masyarakat. Banyaknya model gaun Eropa yang anggun membuat para desainer mengadopsinya ke dalam kebaya. Kebaya yang awalnya merupakan pasngan antara atasan dan bawahan, kini tersedia dalam model gaun kebaya modern.


Gaun kebaya modern yang pertama diadopsi dari nuansa timur tengah. Model gaun yang lebih longgar dengan model abaya. Gaun kebaya ini mendapat sentuhan kebaya melalui model kain brokat yang digabungkan dengan kain tile namun tidak terlalu berisi sehingga masih terkesan jatuh. Panjang lengannya juga menutupi hampir telapak tangan, sehingga cukup syar’i bagi wanita muslimah.


Selanjutnya adalah gaun kebaya yang memakai model penguin top dipadukan dengan rok satin. Model rok dibuat klok agar lebih anggun, juga dilapisi dengan kain tile. Meskipun sederhana, gaun ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri berbagai pesta penting.


Gaun yang satu ini dibuat dari kain velvet. Kain velvet adalah model kain seperti satin namun lebih halus, tebal, dan tidak terlalu mengilap. Gaun mengadaptasi model gaun yunani yang biasanya memiliki sisa kain berlapis di bagian tertentu sehingga bisa membentuk layering. Layering sangat cocok bagi Anda yang bertubuh kurus. Model gaun kebaya layer bisa memberikan volume sekaligus menjadi aksen yang istimewa pada gaun kebaya Anda.


Model gaun front button biasanya digunakan oleh bridesmaid. Gaun semacam ini cenderung lebih sederhana dengan model atasan bodyfit. Rok bagian bawah dibuat model flare sehingga memiliki volume. Kancing yang ada di bagian depan hanyalah aksesoris atau biasa disebut kancing mati. Gaun sederhana ini menggunakan kain brokat dan velvet sebagai bahan utamanya. Sangat ringan dan tidak terlalu glamour.
Kebaya Kain Katun dan Kebaya Bordir yang Cantik
Kain katun adalah salah satu bahan kain yang sering digunakan sebagai bahan utama kebaya. Kain katun tebal dan tidak terawang, meskipun agak kaku dan cukup panas namun kain katun dapat menyerap keringat. Berikut ini adalah model kebaya katun dan bordir yang cantik.


Bicara soal kain katun, sangat identik dnegan model kebaya kartini. Kebaya kartini adalah kebaya sederhana yang biasa digunakan oleh wnaita pada masa dulu, dihiasi dengan bordir bunga atau motif tertentu di bagian ujung baju. Kebaya kartini sangat trendy dan bisa digunakan dalam berbagai acara. Saat ini juga telah tersedia model kebaya kartini lengan pendek yang lebih casual dan dapat digunakan untuk kuliah maupun kerja.


Selain kebaya kartini, kebaya kutu baru juga biasanya memakai kain katun sebagai bahan utamanya. Kain katun bisa memberikan lekukan yang tegas dan tidak mudah berubah. Karena itulah, kain katun sangat cocok untuk kebaya yang notabene memiliki lipatan tegas dan cenderung berukuran pas dnegan bentuk tubuh atau body fit.


Kebaya bordir yang satu ini juga sangat cantik. Bentuknya yang mirip dengan jubah tidak mengurangi nilai kebaya bordir ini. Kebaya ini sangat formal dan cocok digunakan untuk berbagai acara penting. Mirip dengan kebaya ikat minang, hanya saja panjang kebaya lebih dari kebaya minang pada umumnya.
Itulah tadi ulasan mengenai kebaya modern yang cantik, semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.