Gaun Long Dress Untuk Pesta Modis Dan Modern

Dalam menghadiri pesta pernikahan ataupun pesta lainnya, seorang wanita pasti akan dihadapkan dengan banyak pilihan mengenai gaun yang akan dikenakannya. Pasalnya, gaun pesta memang tersedia dalam beragam model dan tipe yang seringkali membuat para wanita bingung memilihnya. Salah satu solusinya, anda bisa kenakan gaun long dress. Gaun long dress untuk pesta memang sangat diminati para wanita. Dengan model gaun yang panjang, penampilan akan terlihat semakin anggun.

Saat anda memutuskan untuk mengenakan gaun long dress, ada baiknya anda sesuaikan dengan tema pesta yang akan anda hadiri. Pastikan dulu bahwa acara pesta tersebut bersifat formal, semi formal, maupun casual. Setelah itu, anda bisa sesuaikan dengan model serta warna gaun long dress yang akan anda kenakan nantinya. Untuk mempercantik penampilan, anda juga bisa mengenakan aksesoris pendukung yang tepat. Terlebih lagi, gaun long dress untuk pesta mudah untuk dipadupadankan dengan aksesoris maupun outfit lain.

Definisi Long Dress

Long dress bisa diartikan sebagai gaun yang mempunyai panjang sampai bawah lutut. Bahkan ada beberapa long dress yang didesain hingga menyentuh lantai. Long dress umumnya digunakan untuk malam ataupun acara-acara resmi. Meski begitu, tak bisa dipungkiri bahwa acara non formal juga cocok dihadiri dengan long dress. Mengenai bahannya, long dress biasanya dibuat dari bahan berkualitas, seperti sutra, satin, dan sifon.

Long dress juga sering disebut dengan gaun maxi. Saat ini long dress juga sering dijadikan sebagai busana muslim alternatif kaftan. Hal ini dikarenakan gaun long dress ini memiliki banyak keunggulan. Adapun beberapa keunggulan gaun long dress tersebut ialah mampu memberikan kesan anggun dan feminim ketika dikenakan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa long dress bisa anda pilih untuk menghadiri pesta.

Gaun Long Dress Untuk Pesta

Berikut ini kami bagikan beberapa model gaun long dress untuk pesta selengkapnya.

  • Long Dress Batik

Salah satu model long dress yang bisa anda kenakan ialah long dress batik. Batik itu sendiri adalah baju nasional Indonesia yang penggunaannya sangat luas. Batik bisa digunakan untuk menghadiri berbagai event. Selain itu, batik juga sangat cocok dikenakan oleh semua kalangan usia. Long dress dengan kombinasi batik adalah salah satu desain gaun yang banyak diminati. Long dress batik dengan gaya modern memberi kesan lebih stylish dan cantik.

  • Long Dress Sequine Muslim

Long dress juga bisa didesain menutup aurat yang sangat cocok untuk wanita muslimah. Gaun long dress muslim ini memberi kesan elegan dan anggun. Mengenai bahannya, long dress muslim bisa dibuat dari berbagai bahan. Hanya saja, pastikan bahan tersebut tidak tipis dan transparan. Adapun salah satu bahan terbaik untuk membuat long dress muslim ialah sequine. Long dress muslim dengan bahan sequine sangat khas akan kilapannya. Dengan bahan sequine, gaun ini akan membuat anda terlihat glamour dan mewah saat menghadiri pesta.

  • Long Dress Strapless

Long dress tanpa lengan bukan pilihan yang buruk untuk anda yang ingin tampil cantik dan seksi. Akan tetapi, ada baiknya anda menghindari long dress yang mempunyai sedikit lengan melebihi pundak. Hal ini akan membuat lengan anda terlihat lebih besar dan penampilan anda terkesan kurang menarik. Anda bisa memilih long dress strapless dengan aksen renda di bagian dada depan. Dijamin anda akan terlihat sangat cantik.