6 Model Gaun Pengantin Ala India Untuk Hijabers Paling Anggun

Bagi calon mempelai wanita, gaun pengantin adalah salah satu hal yang patut dipersiapkan paling awal. Hal ini dikarenakan gaun pengantin inilah yang akan menentukan cantik tidaknya penampilan pengantin wanita. Ada banyak style gaun pengantin yang sebenarnya bisa dijadikan pilihan, salah satunya gaun pengantin ala India. Gaun pengantin India ini memang mampu memancarkan aura anggun dan elegan.

Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menginginkan pernikahan bertema India. Dalam hal ini, para calon mempelai wanita memimpikan bisa menggunakan gaun pengantin India yang memang mempesona. Untuk anda yang juga tertarik dengan pernikahan bertema India, ada baiknya anda simak beberapa model gaun pengantin ala India berhijab berikut.

Gaun Pengantin Ala India

Berikut ini kami bagikan beberapa model gaun pengantin ala India berhijab selengkapnya untuk anda.

1. Gaun Merah Rok Mengembang

Gaun pengantin ala India untuk hijabers yang pertama ialah model gaun pengantin berwarna merah dengan rok mengembang. Tentunya gaun pengantin ini menutupi aurat ketika digunakan sehingga sangat pas untuk para muslimah. Gaun pengantin berwarna merah ini bisa anda padukan dengan warna emas. Perpaduan dua warna tersebut menambah kesan anggun dan elegan. Mengenai hijabnya, anda bisa kreasikan hijab sesuai keinginan anda. Hanya saja, pastikan warna hijab yang anda kenakan senada dengan warna gaun pengantinnya.

2. Gaun Tradisional India

Untuk anda yang mengusung tema pernikahan bergaya India, gaun tradisional India bisa anda jadikan inspirasi gaun pernikahan. Gaun tradisional India ini menggunakan kain sari yang sangat menawan. Kain sari ini berukuran sekitar 4-9 meter. Kain yang terbuat dari bahan sutra, beluduru, ataupun katun ini mempunyai hiasan atau motif indah yang tak ditemukan pada kain lainnya. Dengan menggunakan gaun tradisional India ini, pancaran aura wajah anda akan terlihat lebih cerah. Terlebih lagi, jika anda menambahkan perhiasan yang matching dengan gaunnya.

3. Gaun Biru Muda

Tak selalu menggunakan warna merah yang mencolok, anda juga bisa bergaya India dengan menggunakan gaun pengantin berwarna biru muda. Gaun pengantin ala Bollywood ini menampilkan kesan tenang dan menyejukkan. Anda bisa menggunakan gaun pengantin bergaya India ini di pernikahan indoor maupun outdoor. Warna biru muda ini juga bisa anda kombinasikan dengan warna soft lainnya, seperti abu-abu agak putih.

4. Gaun Terusan Muslim

Gaun pengantin tentu saja berupa dress atau baju terusan. Hanya saja, untuk anda yang berhijab, anda bisa kenakan gaun terusan muslim yang tidak ketat maupun transparan. Mengenai warnanya, anda bebas berkreasi. Yang jelas, pastikan anda menerapkan corak atau motif dan aksesoris bergaya India. Untuk model hijabnya, anda bisa kenakan jilbab modern yang warnanya senada dengan gaun pengantin bergaya India tersebut.

5. Gaun Lehanga

Lehanga merupakan pakaian khas India yang biasanya dipilih oleh pengantin pada hari pernikahan. Selain untuk pernikahan, lehenga juga sering digunakan saat acara-acara keluarga. Dengan menggunakan gaun ini, anda akan terlihat semakin menawan. Tak hanya itu, anda juga akan terlihat lebih sensual dan menakjubkan. Terlebih lagi, gaun Lehenga ini sangat mudah dipakai.

6. Gaun Dengan Selendang Panjang

Gaun pengantin bergaya India selanjutnya ialah gaun yang dilengkapi dengan selendang panjang. Selendang memang identik dengan India. Gaun bisa anda padukan dengan selendang panjang yang terurai. Untuk hijabnya, anda bisa kreasikan hijab dengan model panjang kebawah maupun dibentuk keatas.