Hal-hal Yang Perlu Kamu Persiapkan Untuk Menggelar Resepsi Pernikahan Outdoor

Pesta pernikahan lebih sering diselenggarakan di dalam gedung atau indoor. Memang menggelar pesta pernikahan secara indoor itu lebih aman dari gangguan cuaca. Jika panas, kedua mempelai dan para hadirin tidak merasa kepanasan karena sudah ada pendingin ruangan. Mereka juga aman terlindungi ketika terjadi hujan. Apalagi jika hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Meskipun kenyataannya indoor menawarkan kenyamanan tempat yang hakiki, tidak sedikit pasangan yang ingin menggelar pesta di luar ruangan atau outdoor. Biasanya mereka yang memilih menyelenggarakan pesta pernikahan outdoor mengusung konsep garden party. Konsep garden party memang terasa lebih romantis dan sangat manis. Sayangnya, tamu yang diundang tidak bisa terlalu banyak. Namun karena hal tamu yang tidak terlalu banyak ini menjadikan suasana pesta  lebih hangat.
Karena kamu menggelar pesta pernikahan secara outdoor atau di luar ruangan, kamu harus menyiapkan dan memperhatikan beberapa hal.
1. Pilih waktu yang tepat. Jangan sampai cuaca buruk merusak hari spesialmu.

https://webpraktis.com/sdirmember/8561/produk/
Kalau kamu memang berniat menggelar pesta pernikahan di luar ruangan, jangan melakukannya ketika memasuki dan selama musim hujan. Bisa dipastikan pesta perniakahanmu akan kacau. Dekor yang indah akan rusak oleh datangnya hujan. Walaupun pada akhirnya tidak hujan, tapi kamu tidak akan khidmat selama pesta pernikahan digelar. Kamu akan selalu was-was dan waspada. Jangan-jangan setelah ini bakalan hujan.
Hindari bulan Oktober-April terutama bulan Desember, Januari, dan Februari untuk menyelenggarakan pesta perniakhan outdoor. Kalau kamu memang ingin menikah di bulan-bulan itu, lebih baik kamu memilih pesta secara indoor daripada acaranya rusak karena gangguan cuaca.
2. Carilah Tempat yang teduh agar semua yang hadir tidak kepanasan
http://3.bp.blogspot.com/-jiEOuuLcgk4/VqbzZ4b9vBI/AAAAAAAACoc/saZRrQgeB4c/s1600/
Buat tamu undanganmu nyaman dengan memilih tempat yang teduh untuk konsep garden party yang kamu inginkan. Hal ini berlaku jika kamu akan menggelar pesta di siang hari. Kalau di malam hari, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.
Mencari tempat yang teduh itu penting agar tamu undangan tidak kepanasan karena matahari yang terlalu terik. Meskipun digelar di luar ruangan dengan angin yang bisa didapat kapanpun, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk menggunakan blower.
3. Carilah tempat yang dekat dengan tempat berteduh
http://www.boho-weddings.com/wp-content/uploads/2013/09/
Anomali cuaca kadang terjadi. Meskipun kamu menggelar pernikahan di musim panas, hujan bisa saja terjadi. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk mencari venue yang dekat dengan tempat berteduh. Hal ini penting agar pada saat terjadi hujan, semua yang ada disitu bisa berteduh dengan mudah tanpa harus kebasahan.
Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah siap menggelar pernikahan outdoor? Jangan lupa sesuaikan juga denagan dana yang ada. Kamu juga harus pintar-pintar menyesuaikan selera lokasi dengan dana yang kamu punya. Kamu tidak perlu pusing-pusing lagi soal gaun karena pesta outdoor cocok menggunakan warna gaun apapun. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan memakai gaun warna soft seperti putih atau pink.

Leave a Reply