Aneka Kreasi Hand Bouquet Untuk Pernikahan Yang Cantik Mempesona

Acara pernikahan harus disiapkan secara matang supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ialah hand bouquet pernikahan. Hand bouquet adalah rangkaian bunga yang nantinya digenggam mempelai wanita. Tanpa kehadiran hand bouquet untuk pernikahan ini, pengantin wanita tidak akan terlihat sempurna. Selain itu, hand bouquet yang dipilih sangat mempengaruhi penampilan pengantin wanita.

Mengingat peran hand bouquet sangat penting dalam pernikahan, anda harus bisa memilih hand bouquet yang tepat. Ada baiknya anda sesuaikan hand bouquet dengan tema dekorasi pernikahan dan gaun yang anda gunakan. Dengan memilih hand bouquet yang sesuai, maka penampilan anda akan terlihat lebih memukau dan maksimal. Hand bouquet untuk pernikahan memang tersedia dalam beragam jenis sehingga anda harus pandai dalam memilihnya.

Hand Bouquet Untuk Pernikahan

Berikut ini adalah aneka kreasi hand bouquet untuk pernikahan selengkapnya untuk anda.

1. Buket Cascade

Jenis hand bouquet yang pertama ialah buket cascade. Rangkaian buket bunga ini merupakan buket yang paling tradisional serta formal dari semua desain. Cascade itu sendiri memiliki pengertian air terjun kecil. Rangkaian buket bunga ini sekilas mirip aliran air terjun yang mengalir. Bunga yang digunakan dalam buket cascade ini umumnya berwarna putih, seperti mawar putih, lily, dan stephanotis. Selain itu, ada tambahan beberapa helai dedaunan supaya terlihat seperti aliran air terjun saat digenggam di depan gaun pengantin. Buket ini sangat cocok untuk gaun dengan rok penuh atau panjang.

2. Buket Mawar

Bunga mawar merupakan salah satu bunga favorit yang sering digunakan dalam hand bouquet pernikahan. Mawar memang identik dengan kasih sayang dan cinta sejati. Selain itu, bunga mawar termasuk jenis bunga harum yang indah dengan beragam pilihan warna.

3. Buket Pageant

Buket bunga ini juga sering disebut dengan nama bunga lengan. Hal ini dikarenakan buket pageant dibawa seperti halnya menggendong bayi. Buket bunga yang satu ini sangat cocok dipakai dalam acara pernikahan yang bergaya modern. Adapun jenis bunga yang umumnya digunakan dalam buket pageant ini ialah calla lily, larkspur, gladiolus, dan delphinium.

4. Buket Round Cluster

Jenis buket ini berbentuk rangkaian yang lebih bundar dan lebih kecil dari desain buket bunga lainnya. Pada umumnya, rangkaian buket ini terdiri dari seikat bunga serta sedikit tanaman hijau. Adapun jenis bunga yang digunakan diantaranya yaitu mawar, gerbera, freesia, aster, freesia, anyelir mini, dan monte casino. Rangkaian buket bunga cantik ini sangat cocok untuk anda yang bertubuh tinggi ataupun mempunyai panggul yang lebar.

5. Buket Lily

Dengan menggunakan buket bunga lily, anda akan terlihat lebih elegan. Hal ini dikarenakan bunga lily melambangkan sisi keanggunan dengan aroma bunganya yang memikat. Bunga lily itu sendiri terdiri dari berbagai jenis, diantaranya Calla Lily, Madonna Lily, dan Stargazer Lily.

6. Buket Hand-Tied

Kreasi hand bouquet pernikahan selanjutnya ialah buket hand-tied. Buket ini merupakan rangkaian buket bunga pernikahan yang sedikit lebih informal dibandingkan buket lainnya. Selain itu, buket hand-tied ini menjadi populer karena menunjukkan batang bunga yang berwarna kehijauan sehingga terlihat seperti habis memetik bunga di taman. Buket ini menggunakan jenis bunga yang berwarna cerah. Terlihat sangat cantik karena diikat dengan pita atau tali. Hal ini juga memberikan kesan tidak terlalu formal, akan tetapi tetap cantik dan indah saat dibawa.