7 Ide Buku Tamu Pernikahan Unik Yang Akan Selalu Dikenang

Resepsi atau pesta pernikahan merupakan salah satu rangkaian acara yang perlu dipertimbangkan secara matang supaya bisa berjalan lancar. Ada banyak hal yang perlu anda persiapkan sejak awal, salah satunya buku tamu. Buku tamu pernikahan digunakan untuk mencatat kehadiran para tamu undangan. Dengan begitu, anda bisa mengetahui siapa saja para tamu undangan yang datang ke acara pernikahan anda. Mengingat pentingnya peran buku tamu pernikahan, maka ada baiknya anda menggunakan buku tamu yang unik supaya lebih berkesan. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja beberapa ide buku tamu pernikahan unik berikut ini.

Ide Buku Tamu Pernikahan Unik

Berikut ini adalah beberapa ide buku tamu pernikahan unik selengkapnya untuk anda.

1. Cap Jari

Ide buku tamu pernikahan unik yang pertama ialah menggunakan cap jari. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah membuat sketsa gambar yang dapat ditambahkan bulatan, seperti halnya balon, pohon, bunga dandelion, polkadot, dan lain sebagainya. Setelah itu, anda sediakan tinta cap jari dalam berbagai warna supaya terlihat lebih menarik. Sebagai bukti kehadiran, anda bisa sarankan pada tamu undangan untuk menempelkan sidik jarinya di sekitar sketsa gambar yang anda buat tadi. Saat acara pernikahan usai, buku tamu pernikahan ini bisa digunakan untuk hiasan.

2. Wishing Tree

Buku tamu pernikahan unik lainnya ialah wishing tree. Saat anda memutuskan untuk memilih ide ini, anda hanya perlu menyiapkan beberapa pohon buatan dan kertas kecil. Setelah itu, anda sarankan para tamu undangan untuk menggantungkan ucapan atau doa di ranting pohon tersebut. Dengan cara ini, dijamin acara pernikahan anda akan lebih berkesan.

3. Puzzle

Anda juga bisa menggunakan buku tamu pernikahan dengan kreasi puzzle. Buku tamu puzzle ini sangat cocok untuk anda dan pasangan yang suka bermain puzzle. Dengan memilih ide seru ini, acara pernikahan anda akan dikenang oleh para tamu undangan. Adapun hal yang perlu anda lakukan hanyalah membuat kepingan puzzle. Setelah itu, anda meminta para tamu undangan untuk menulis nama serta ucapan doa pada kepingan puzzle tersebut.

4. Kamera Polaroid

Buku tamu pernikahan juga bisa berupa kamera polaroid. Saat para tamu undangan datang, jepretlah dengan segera. Setelah itu, berikan pena dan mintalah mereka untuk menuliskan ucapan selamat. Hasil foto ini bisa anda kumpulkan dalam album pernikahan khusus atau scrapbook. Disamping itu, anda juga bisa menjadikannya sebagai bahan hiasan dinding rumah anda.

5. Globe

Buku tamu pernikahan unik selanjutnya ialah berupa globe. Buku tamu globe ini sangat cocok untuk anda dan pasangan yang menjalin LDR. Nantinya anda hanya perlu menyiapkan globe kosong dan meletakkannya di dekat pintu masuk. Setelah itu, anda minta para tamu undangan untuk menuliskan nama dan ucapannya. Ide buku tamu pernikahan ini benar-benar unik dan menarik.

6. Amplop Surat

Buku tamu pernikahan berupa amplop surat juga sangat unik untuk dipilih. Anda bisa menggunakan buku dan menempelkan amplop-amplop berukuran kecil di dalamnya. Anda minta para tamu undangan untuk menulis pesan, doa, maupun ucapan dalam bentuk surat. Setelah itu, surat dimasukkan ke dalam amplop tersebut. Kemudian amplop ditempelkan ke dalam lembaran buku.

7. Batu Kecil

Anda hanya perlu menyediakan tumpukan batu kali berukuran dalam keranjang lengkap dengan spidol permanent di meja depan. Kemudian minta para tamu undangan untuk menuliskan ucapan selamat, doa, gambar, disertai nama mereka di sana.