7 Ide Dekorasi Pernikahan Outdoor Yang Paling Menginspirasi

Dalam melangsungkan acara pernikahan, lokasi pernikahan penting untuk dipertimbangkan sejak awal. Anda harus bisa menentukan apakah anda ingin pernikahan outdoor atau indoor. Untuk anda yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan di luar ruangan (outdoor), dekorasi juga penting untuk diperhatikan. Anda beserta pasangan bisa meminta pendapat kerabat dan sahabat mengenai ide dekorasi pernikahan outdoor yang tepat. Selain itu, anda juga bisa menyimak berbagai inspirasi dekorasi pernikahan outdoor yang kami bagikan berikut ini.

Ide Dekorasi Pernikahan Outdoor

Berikut ini adalah deretan ide dekorasi pernikahan outdoor selengkapnya untuk anda.

1. Dekorasi Forest

Anda bisa menerapkan dekorasi forest pada acara pernikahan outdoor anda. Tema alam ini memang cocok dengan pernikahan outdoor. Dengan menerapkan dekorasi ini, pernikahan anda akan terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam. Tak hanya itu, tema hutan ini juga sangat tematik serta menjadi tren. Hal yang perlu lakukan hanyalah mengkombinasikan warna-warna yang cocok dengan tema natural seperti halnya warna hijau dan coklat. Akan tetapi, anda bisa membuatnya lebih berwarna dengan memberikan paduan warna menyala lainnya seperti halnya ungu atau maroon. Dengan begitu, warna dekorasi pernikahan anda terlihat lebih cerah.

2. Dekorasi Sederhana

Ide dekorasi pernikahan outdoor selanjutnya ialah konsep sederhana. Meski di luar ruangan, konsep sederhana ini juga bisa anda pilih. Anda bisa gunakan kursi pelaminan dan kursi tamu sederhana. Pastikan anda memilih lokasi pernikahan outdoor yang banyak dikelilingi pepohonan sehingga terkesan sejuk. Tak perlu menyewa tenda, kamu juga bisa memanfaatkan pepohonan tersebut sebagai tempat berlindung. Dekorasi ini tidak membutuhkan banyak dana.

3. Dekorasi Lighting

Inspirasi dekorasi pernikahan outdoor selanjutnya ialah dekorasi lighting. Dekorasi lighting ini sangat cocok untuk anda yang menggelar resepsi pernikahan outdoor pada malam hari. Dengan menggunakan lighting, suasana pernikahan anda terkesan lebih dramatis.

4. Dekorasi Bohemian

Untuk anda yang suka dengan hal-hal nyentrik, tidak ada salahnya anda memilih tema warna dekorasi pernikahan outdoor boho aka bohemian. Sekarang ini bohemian style tengah menjadi gaya favorit dari warna serta tema dekorasi pernikahan outdoor. Mempunyai paduan dari gaya hippie, gypsy, ethnic, dan vintage gaya boho memberi kesan chic dan bebas. Akan tetapi, untuk paduannya bisa disesuaikan juga dengan karakter anda dan pasangan. Jangan sampai terkesan berlebihan dan justru membuat anda dan keluarga menjadi tidak nyaman.

5. Dekorasi Colorful

Untuk menciptakan dekorasi colorful ini cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan pita berwarna-warni di pelaminan. Selain itu, anda juga bisa menempatkan rangkaian bunga berwarna-warni di kursi tamu. Dengan menggunakan dekorasi colorful ini, suasana acara pernikahan anda akan terkesan romantis dan ceria.

6. Dekorasi Rustic

Dekorasi rustic merupakan dekorasi yang sederhana namun memberi kesan warm. Konsep dekorasi pernikahan outdoor rustic ini mempunyai paduan warna coklat yang dominan ala rustic. Warna coklat ini bisa dikombinasikan dengan warna palette, seperti warna broken white, nude, hingga hijau. Perpaduan warna ini akan menampilkan warna netral yang memberikan kesan simple, akan tetapi tetap elegan. Selain warna palette, dekorasi rustic juga bisa dipadukan dengan tema barn. Barn ini adalah tema kekayuan dengan warna-warna coklat yang netral.

7. Dekorasi Garden

Pernikahan outdoor dengan tema garden mempunyai konsep yang santai. Namun, jika anda ingin dekorasi pernikahan garden yang terlihat elegan, anda bisa kombinasikan dengan lilin-lilin, hanging chandelier, serta bunga-bunga cantik.

toko kebaya murah

kebaya casual