Ini Dia Beberapa Macam Tema Pernikahan Yang Perlu Kamu Tahu

Pernikahan dengan segala kelangkapannya membuat setiap pasangan terasa campur aduk pikiran. Mengapa? Karena sebagian besar tiap pasangan bingung seperti apa mau menggelar pesta perkawinan. Barangkali mereka masih belum punya wawasan mengenai hal itu. Mereka bingung seperti apa tema yang bagus dan tentu sesuai dana yang dimiliki. Kali ini kami akan berbagi macam-macam tema pernikahan yang dapat kamu coba, bisa juga kamu modifikasikan dengan imajinasimu sendiri.

tema pernikahan yang perlu kamu tahu

Berikut ini tema-tema pernikahan yang sudah diaplikasikan banyak orang diberbagai negara.

#Tema warna#

Tema yang satu ini lebih mengarah pada warna yang spesifik. Tema ini dipakai bagi pasangan yang suka dengan warna tertentu. Mulai dari dekorasi, furniture, karpet bahkan kue pernikahan disesuaikan dengan warna yang disukai kedua mempelai.Jika proses pernikahan tidak terlalu rumit maka bisa memakai tema warna yang sederhana misal putih.

#Tema musim#

Beberapa pasangan membuat konsep pernikahan dengan musim tertentu. Ada yang membuat dekorasi pesta seperti saat musim gugur atau musin dingin dan ada juga yang menggunakan latar belakang musim semi. Tiap pasangan punya alasan tersendiri mengapa memakai tema musim tertentu. Ada yang beralasan memakai musim semi karena pertemuan cinta mereka berawal dari musim tersebut.

#Tema budaya#

Di negara-negara yang sdar akan pentingnya budaya tentu tiap orang melakukan resepsi pernikahan dengan budaya di negara tersebut. Bisa jadi hal tersebut dijadikan sebagai simbol atau warisan adat dari nenek moyang. Dekorasi dan ruang pelaminan didesain sesuai budaya yang dianut.

#Tema sesuai tempat#

Tema ini hampir jarang diaplikasikan karena proses pernikahan dilakukan diluar ruangan seperti kebun, pantai atau yang lain. Konsepnya berupa outdoor yang memiliki sensasi tersendiri. Konsep pernikahan yang unik adalah di villa atau puncak gunung. Tentu hal ini akan memakan banyak biaya dan perlu konsep yang sangat matang.

#Tema dongeng#

Tema dongeng disini berkaitan dengan cerita tertentu misal seperti cinderella atau putri salju. Selain contoh tersebut bisa juga dengan tema pernikahaan layaknya kerajaan. Kamu boleh saja memakai tema ini tapi dengan catatan kamu membutuhkan kreatifitas tinggi agar suasan pernikahan tidak terkesan monoton dan membosankan.

#Tema zaman tertentu#

Apakah kamu tertarik untuk menggelar pesta pernikahan dengan gaya Victorian? Atau apa kamu tertarik dengan penampilan tahun 1930-an?. Jika iya, kamu perlu memakai konsep ini dimana kesan klasik dihadirkan. Tema ini menerapkan gaya kuno pada setiap aspek mulai dari penampilan hingga dekorasi.

Demikian beberapa tema yang kami ulas secara ringkas. Sebenarnya masih ada tema lain yang lebih unik dan kreatif. Semoga artikel ini memberi wawasan baru kepadamu.

Leave a Reply