Inilah 4 Tips Kebaya Bagi Kamu Yang Bertubuh Kurus

 

 

Untuk perempuan yang memilliki tubuh yang kurus bukanlah menjadi suatu halangan untuk menggunakan jenis pakaian model apapun. Begitu pula saat akan memakai kebaya, orang bertubuh kurus seringkali merasa tidak percaya diri saat menggunakan kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. Karena , kebaya cenderung dengan perempuan berbadan langsing dan berisisi. Dan  karena itu, orang bertubuh kurus cenderung tidak percaya diri saat memakai kebaya karena bentuk tubuh yang dimilikinya. Namun, terdapat beberapa tips dan trik yang dapat diterapkan oleh orang yang bertubuh kurus dalam menggunakan kebaya agar sesuai dengan badan yang dimiliki dan menimbulkan kepercayaan diri  tersendiri bagi pemakainya. Tips ini dapat diterapkan dalam pemakaian berbagai jenis-jenis kebaya baik itu kebaya pengantin, kebaya wisuda, kebaya muslimah, kebaya modern, kebaya pesta maupun jenis kebaya yang lainnya. Berikut tips dan trik dalam memilih kebaya yang tepat bagi orang yang bertubuh kurus :

 

  1. Pilihlah Kebaya yang lengannya tidak longgar

Bagi perempuan yang memiliki tubuh kurus, bagian tubuh yang tampak begitu kurus adalah bagian lengan. Maka dari itu tidak disarankan untuk menggunakan kebaya yang memiliki lengan yang longgar karena dapat menampilkan bentuk tubuh yang tampak kurus. Oleh karena itu, disarankan sebelum memilih kebaya harus diperhatikan apakah kebaya tersebut memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh dan terutama bagian lengan harus pas dengan ukuran lengan. Apabila menggunakan kebaya berlengan pendek jangan sampai terdapat sisa ruang diantara lengan kebaya dan jika kamu menggunakan kebaya  berlengan panjang disarankan untuk memilih kebaya dengan model yang menjuntai dibagian lengannya agar bagian tangan akan tampak lebih besar

 

 

  1. Memilih kebaya yang memiliki motif besar

 

Kebaya yang memiliki motif kain yang besar cenderung akan memberikan ilusi bentuk tubuh yang tampak lebih berisi karena motif kebaya tersebut berfungsi untuk menutupi ukuran bentuk tubuh yang sebenarnya. Maka dari itu, disarankan bagi yang memiliki tubuh yang kurus untuk memakai kebaya yang kainnya memiliki motif besar. Namun jika jenis kebaya yang akan dipakai adalah brokat, untuk menggantikan motif kain yang besar dapat dengan memberikan payet disetiap motif pada kebaya brokat. Payet-payet tersebut akan memberikan ilusi yang sama yaitu bentuk tubuk yang lebih berisi

 

  1. Pilihlah kebaya yang berwarna cerah

Selain motif dan ukuran, warna kebaya juga ikut mempengaruhi pemakaian kebaya bagi kamu yang memiliki tubuh yang pendek. Dengan memakai kebaya yang memiliki warna yang cerah seperi merah, pink, kuning akan menyamarkan lekuk tubuh sehingga kebaya tampak pas dipakai dan tidak kebesaran. Selain itu, disarankan untuk tidak menggunakan kebaya yang berwarna gelap seperti abu-abu, hitam, coklat karena dengan pemakaian kebaya dengan warna tersebut akan menyamarkan bentuk tubuhmu namun akan memberikan ilusi kebaya tampak lebih besar.

  1. Gunakan obi

Selain 3 tips diatas, ada juga tips lain untuk kamu yang memiliki tubuh kurus yaitu dengan memakaikan obi dibagian pinggang. Tidak semua model kebaya cocok dipadupadankan dengan obi terkecuali kebaya model panjang yang melebihi pinggang. Maka dari itu, apabila kamu memakai kebaya dengan model panjang disarankan untuk menambahkan obi agar dapat menyamarkan bentuk tubuh yang kurus.

 

Demikian informasi berbagai tips kebaya untuk orang berbadan kurus yang dapat saya sampaikan  dan semoga tips-tips kebaya diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi tentang kebaya bagi anda yang sedang bingung dalam mencari pilihan model kebaya yang sesuai bentuk tubuh untuk menghadiri  berbagai acara penting yang sedang dinantikan.