Inspirasi Kebaya Modern Dan Muslim 2017

Menginjak tahun yang baru, tentunya akan banyak hal yang berubah termasuk trend fashion. Tahun 2016 lalu, trend fashion cenderung mengarah ke simple elegant. Trend ini identik dengan tunik, dan bahan kain yang jatuh dan tidak mudah kusut. Trend kebaya 2016 sangat beragam. Trend kebaya kutu baru sangat digemari terutama oleh anak muda. Bawahan lilit dari kain batik atau biasa disebut jarik juga menjadi pilihan favorit masyarakat. Nah, kira-kira apa sih trend kebaya modern dan muslim di tahun 2017 nanti ? Mari simak tulisan berikut ini.

Banyak sekali model kebaya yang telah hadir di Indonesia. Tidak hanya kebaya yang tradisional, kebaya kini telah dimodifikasi dengan berbagai model agar lebih menawan. Beberapa model kebaya juga menggunakan bahan yang lebih ringan, untuk memberikan kenyamanan pemakaian. Warna kebaya juga telah berkembang menjadi warna-warna pastel yang digemari anak muda. Namun, bukan berarti kebaya tradisional telah hilang, ada juga jenis kebaya yang belakangan ini sangat digemari. Berikut ini adalah trend model kebaya 2017.

Kebaya dengan model peplum menjadi daya tarik baru bagi masyarakat. Model ini memperlihatkan kerampingan pinggang dan menutupi pinggul yang agak besar. Bagi Anda yang ingin memberika efek lebih langsing, kebaya peplum dengan lengan ¾ dapat menjadi pilihan. Untuk menambah kesan modis, Anda dapat menambahkan model sabrina ataupun sleveless.

Kebaya bermodel cape ini juga sangat menarik. Kebaya yang identik dengan bagian lengan ramping, diubah menjadi lebar dengan potongan di bagian lengannya. Kesan modern sangat menonjol karena jenis model pakaian ini memperlihatkan lengan yang terbuka, berlawanan dengan kebaya yang biasanya menggunakan lengan yang tertutup. Jenis kebaya modern ini membuat Anda tampil lebih trendy namun tetap elegant.

Kebaya kutu baru mungkin akan tetap menjadi primadona di tahun 2017. Model kebaya kutu baru ini sangat simple, namun cocok digunakan untuk berbagai acara sehingga penggunaannya sangat fleksibel. Bahan kebaya kutu baru juga sangat variatif, mulai dari kain katun, kain brukat, hingga kain satin. Terkadang, kebaya kutu baru juga menggunakan kain batik yang motifnya jarang seperti barik jumputan. Penggunaannya dapat dipadukan dengan jarik lilit atau jarik instan bermodel span agar lebih menawan.

Model kebaya bali yang cantik dengan obi ini sangat manis. Potongan kebaya yang lebar di dada dapat memberikan kesan lebih kurus dan modis. Ditambah dengan obi yang tentunya semakin mempermanis penampilan. Warna-warna yang cerah menjadi ciri khasnya sehingga kebaya ini banyak digemari oleh masyarakat.

Saat ini, trend hijab telah mempengaruhi trend kebaya. Fashion hijab dan kebaya banyak digabungkan menjadi gaun kebaya yang lebih simple dan mudah digunakan. Berikut adalah gaun-gaun kebaya yang ada saat ini. Gaun saat ini identik dengan penggunaan kain brukat agar memberikan kesan mewah seperti kebaya. Warna-warna gaun modern dan modelnya tentunya berbeda dengan kebaya tradisional.

Perbedaan gaun kebaya modern dan gaun kebaya tradisional sangat kentara. Gaun kebaya modern lebih menekankan model trendy dengan tambahan brukat atau model tutu dress yang berlapis lapis. Sedangkan gaun tradisional lebih menekankan pada shaping desain kebaya yang langsing dengan payet untuk mempermanis gaun. Pilihan warna gaun kebaya modern dan tradisonal juga berbeda. Dulunya, gaun tradisional lebih menekankan warna yang agak berat seperti merah, hijau, ungu. Sedangkan gaun modern biasanya menggunakan warna pastel dan warna yang lebih muda.

Untuk anak muda, ada pilihan gaun kebaya yang bisa dipilih. Gaun kebaya bagi remaja biasanya memiliki desain lengan yang pendek dan panjang gaun yang tidak sampai mata kaki. Beberapa gaun memiliki model rok hanya sebatas lutut atau 7/8 dari kaki agar menambah kesan trendy bagi anak muda.

Kebaya tidak hanya digunakan oleh orang dewasa. Kebaya juga dapat digunakan oleh anak-anak. Sebenarnya, model kebaya yang digunaka untuk anak-anak dan orang dewasa hampir sama. Hanya saja, untuk model kebaya anak-anak model kebaya dipilih yang lebih simple dengan warna cerah dan motif jarik yang beragam.

Kebaya kutu baru sangat cocok digunakan oleh anak-anak. Desainnya yang simple dan tidak panas sangat cocok dengan sifat anak-anak yang aktif dan seringkali kegerahan. Pemilihan bahan kebaya kutu baru yang cocok bagi anak-anak adalah kebaya yang bebahan katun, ataupun kain batik. Penggunaan kain mengilap tidak disarankan karena terlihat tua dan kurang cocok dengan anak-anak.

Baju tradisional dari Bali menjadi kegemaran anak-anak karena kecantikannya dan warna kain yang cerah. Anak-anak gemar sekali menggunakan warna warna baju yang cerah agar terlihat semakin lucu dan menggemaskan. Baju tradisional bali ini juga memberikan obi yang disukai anak-anak. Ditambah degan aksesoris bunga kamboja dan sanggul palsu yang menambah kecantikan anak-anak.

Jika Anda adalah orang yang tergolong memiliki berat badan di atas orang rata-rata, jangan khawatir. Ada tidak perlu malu menggunakan kebaya. Kebaya apapun sebenarnya akan cocok di wanita yang berbadan gemuk. Hanya saja, Anda harus pandai dalam pemilihan warna kebaya. Pilih warna yang cenderung mengarah ke gelap untuk memberika efek lebih langsing. Jangan memilih kebaya berkerah atau kebaya dengan potongan bahu sempit. Ini akan membuat Anda susah bernafas dan terlihat kurang nyaman dengan kebaya Anda.

Jangan minder karena gemuk. Anda tidak perlu minder menggunakan kebaya karena gemuk. Seorang wanita akan tampil cantik dengan baju yang cocok baginya. Namun, ketika seorang wanita memakai baju yang cocok tetapi ia tidak percaya diri, maka berkuranglah kecantikannya. Ketika Anda percaya diri dalam mengenakan baju kebaya, kecantikan Anda akan terpancar dengan sendirinya. Maka tetap percaya diri dan pandailah memilih kebaya yang cocok dengan Anda.

Nah, berikut ini kita akan membahas mengenai kebaya akad nikah. Mungkin terbesit di pikiran Anda bahwa akad nikah biasanya memakai warna putih. Namun, sebenarnya Anda tidak melulu harus menggunakan kebaya berwarna putih. Ada beberapa orang yang memutuskan melangsungkan akad nikahnya menggunakan adat sehingga memakai kebaya dengan warna yang beragam. Bagi Anda yang ingin menggunakan kebaya putih, berikut adalah beberapa inspirasi kebaya akad nikah bagi Anda.

Jika Anda tidak ingin mengenakan kebaya putih, warna pastel adalah warna yang sangat cocok untuk akad nikah. Suasana akad nikah yang sakral membuat warna warna yang soft cocok sebagai tema kebaya akad Anda. Membuat suasana nampak lebih khidmat dan terkesan tidak berlebihan.

Itulah tadi berbagai trend kebaya mulai dari kebaya tradisional sampai gaun yang hadir di tahun 2017. Apakah Anda juga salah satu penggemar kebaya maupun gaun kebaya ?. Kebaya mana yang Anda rekomendasikan dan Anda pilih untuk dipakai dalam acara spesial Anda di tahun 2017 ini ?. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan inspirasi Anda dalam memadu padankan kebaya Anda.