Inspirasi Kebaya Modern Tahun 2018/2019

Tidak terasa tahun 2017 hampir usai. Akan banyak yang berubah di tahun berikutnya. Begitu pula dengan berbagai trend yang ada. Mulai dari trend teknologi, komunikasi, juga trend fashion. Trend fashion layaknya sebuah roda yang selalu berputar. Nah, kira kira apa sajakah model kebaya yang kemungkinan akan jadi trend di tahun 2018/2019 nanti ? Berikut informasinya untuk Anda.

Kebaya Organza yang Unik

Mungkin Anda tidak asing dengan organza ini. Organza merupakan salah satu jenis kain kapas yang tipis dan terawang, namun kaku. Jenis kain ini sedang trend karena sangat ringan dan bening berwarna seperti kaca. Terksturnya yang kaku memang agak kurang nyaman, namun sangat elegant dan tidak mudah kusut. Nah bagaimana sih penampakan dari kebaya organza ?, berikut ini beberapa desain kebaya organza untuk Anda.

Kebaya kutu baru brokat di atas menggabungkan material kain brokat dan kain organza. Kain brokat memberi kesan body fit dan membentuk lekuk tubuh, sedangkan kain organza yang kaku dijadikan ruffle untuk pemanis kebaya kutu baru. Jika dipakai, bagian organza akan mekar seperti bunga yang baru saja mekar. Sangat cantik dan tidak terkesan terlalu formal.

Blouse yang dipasangkan dengan kain kebaya memang sedang trend akhir-akhir ini. Penampilan seperti ini memang lebih santai dibandingka memakai model kebaya payet atau kebaya brokat. Atasa organza pink di atas dilengkapi dengan hiasan bunga 3 dimensi yang unik. Dengan potongan model penguin blouse, kebaya ini cocok bagi Anda yang ingin menutupi bagian pantat yang besar atau mungkin bahkan kurang proporsional.

Atasan asimetris organza di atas tampak sangat elegant dan sederhana. Meskipun tidak ada pemakaian model yang mirip dengan kebaya, namun perpaduannya dengan kain batik membuat blus asimetris ini menjadi salah satu substitusi dari kebaya. Memang benar, saat ini kebaya sudah mulai digantikan dengan blus blus minimalis yang sebenarnya tetap formal namun jauh lebih santai dibandingkan image kebaya.

Mirip dengan model kebaya blus sebelumnya, kebaya organza yang satu ini juga mengenakan model asimetris. Kain organza yang kaku membuat bentuk bentuk asmetris yang bervolume sangat memungkinkan. Sehingga jika Anda memiliki tubuh yang kurus dan ingin tampak sedikit lebih berisi, mungkin memakai blus kebaya organza dengan padua kain lilit bisa jadi inspirasi Anda.

Salah satu kebaya pengantin ini juga mengenakan kain organza sebagai material pendukungnya. Bagian ekor kebaya dibuat dari kain organza yang ringan dan transparan seperti kaca. Jika dikenakan pada pesta pernikahan di malam hari, meskipun berwarna cerah, bagian ekor kebaya juga akan mengilap karena sifat organza yang memang sedikit berkilau.

Kebaya Bali Sabrina 2018

Kebaya Bali saat ini sangat digemari oleh anak muda. Terutama jika digunaka untuk wisuda, atau acara penting yang mengenakan kebaya. Kebanyakan anak muda akan memilih kebaya kutu baru, atau kebaya Bali. Kebaya Bali memiliki ciri khas obi atau ikat pinggang yang unik dan sangat berbeda dari kebaya lainnya. Biasanya, kebaya Bali memiliki model kerah yang melebar atau kerah sabrina. Berikut ini model desain kebaya Bali sabrina terbaru untuk Anda.

Kesan kebaya yang begitu formal dan tertutup. Namun dengan adaya inspirasi model sabrina ini, kebaya bisa tampil sedikit lebih seksi. Kebaya sabrina sangat terkenal dengan model potongannya yang mnonjolkan bagian bahu. Seperti kebaya Bali di atas yang memiliki potongan V yang bisa membuat Anda tampil lebih kurus dan memperlihatkan tulang bahu Anda.

Pada dasarnya, model kebaya sabrina memberikan kesan lebih modis dan feminim pada pemakainya. Kesan ini sangat cocok dengan kebaya karena kebaya juga menonjolkan sisi feminim dari seorang wanita. Kebaya Jawa berwarna merah di atas tampak semakin unik dan cantik denga potongan model sabrina.

Kebaya Bali yang satu ini sangat glamour dengan warna hijau turqoise dan hiasan payet yang gemerlap. Aksesoris rambut ala Bali memperlihatkan ciri khas meskipun kebaya yang satu ini tidak menggunakan obi. Meskipun begitu, kebaya ini tampak seksi namun tetap sopan dengan model kebaya sabrinanya.

Blus brokat yang satu ini nampak sangat cerah dengan perpaduan warna kuning dan ungu. Blus sabrina yang sebenarnya biasa saja, tampak semakin manis berpadu dengan obi dan bros yang disematkan di obi. Kebaya ini sangat cocok jika Anda akan menghadiri pesta di siang hari, atau pesta pernikahan.

Kebaya Bali sabrinayang terakhir ini sangat cocok digunakan dalam acara formal maupun non formal. Model kebaya yang sederhana dengan pemilihan warna yang tidak terlalu mencolok membuat pemakainya tampak modis dan fashionable. Warna hitam sangat cocok jika Anda memiliki kulit yang putih, karena akan membuat warna kulit Anda tampak semakin cerah.

Model Kebaya Cape yang Cantik

Model desain cape adalah desain tambahan berupa kain menjuntai sebagai aksesoris pakaian. Biasanya, model tambahan cape ini memberikan look yang lebih tertutup dan formal. Berikut ini adalah contoh kebaya cape untuk inspirasi Anda.

Yang pertama adalah model kebaya gaun cape yang ditempatkan di bahu. Model guan seperti ini sebenarnya mirip dengan pakaian wanita pada masa yunani kuno. Model gaun yang seperti ini memberikan sentuhan anggun karena bagian lengan yang menjuntai.

Kebaya cape bridemaids ini sangat sederhana. Gaun sleeveless ditutup dengan kain brokat berupa cape untuk memberi kesan lebih tertutup dan sopan. Memang biasanya, model cape dibuat dari bahan brokat yang terawang sehingga tidak menghilangkan aksen dalam model pakaian atau gaun di dalamnya.

Kebaya kutu baru cape yang satu ini sangat menarik. Model kebaya kutu baru yang biasanya polos saja, dimodifikasi dengan menampahkan penutup di bagian punggung dan lengan. Selain tidak gerah dan lebih mudah bergerak, model kebaya cape juga sangat unik dan anti mainstream.

Itulah tadi beberapa model kebaya terbaru 2018/2019 untuk inspirasi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.