6 Jenis Kebaya Masa Kini Yang Paling Diminati

Dengan desain yang semakin modern, kebaya kini kian digandrungi. Tak hanya wanita dewasa saja, melainkan juga remaja suka mengenakan kebaya. Apalagi banyak jenis kebaya masa kini yang didesain sederhana, namun tak menghilangkan sisi elegan. Model kebaya yang modern tetapi simple tentu saja bisa dipakai untuk berbagai acara, baik acara santai ataupun acara formal. Disamping itu, para designer saat ini semakin tertarik memberikan model sehingga kebaya kian bervariasi.

Beragam model kebaya masa kini memang diminati oleh semua orang. Tak hanya cantik, kebaya modern juga mempunyai model yang sesuai trend sehingga membuat anda semakin modis dan fashionable ketika menggunakannya. Maka dari itu, anda tak perlu khawatir apabila ingin menghadiri acara yang menggunakan baju kebaya. Hanya saja, anda harus menyesuaikan jenis kebaya yang akan anda kenakan dengan acaranya. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja info lengkap mengenai jenis kebaya masa kini berikut ini.

Jenis Kebaya Masa Kini

Berikut ini adalah beberapa jenis kebaya masa kini yang sebaiknya anda tahu.

Kebaya Hijab

Salah satu jenis kebaya modern masa kini ialah kebaya hijab. Kebaya ini sangat cocok untuk wanita muslimah yang modis. Kebaya hijab ini didesain menutup aurat sesuai syariat agama Islam. Selain model kebayanya yang beragam, anda juga bisa menggunakan hijab dengan berbagai kreasi.

Kebaya Batik

Kebaya kombinasi batik memang menjadi favorit semua orang. Hal ini dikarenakan kebaya kombinasi batik bisa memberikan kesan modern dan tradisional. Untuk anda yang masih muda, anda sebaiknya pilih kebaya kombinasi batik yang berwarna cerah. Lain halnya untuk orang dewasa, anda bisa memilih warna yang lebih gelap. Kombinasi antara dua motif pada model kebaya yang anda gunakan, tak hanya bisa melestarikan kebaya Indonesia saja, melainkan juga membuat anda terlihat anggun dan elegan. Kebaya kombinasi batik ini sangat cocok dikenakan oleh siapa saja, baik untuk anda yang berhijab ataupun tidak.

Kebaya Gold

Tak hanya tersedia dalam beragam model, kebaya juga hadir dalam berbagai pilihan warna. Untuk saat ini, kebaya dengan warna gold (emas) tengah menjadi tren yang kekinian. Kebaya gold ini bisa dipadukan dengan bawahan yang berwarna senada. Selain itu, anda juga bisa kenakan aksesoris dengan warna putih ataupun gold.

Kebaya Brokat

Kebaya brokat ini termasuk model kebaya kombinasi modern. Bahan brokat itu sendiri bisa dikombinasikan dengan berbagai macam bahan kain lainnya. Adapun salah satunya ialah kain batik. Apabila anda ingin lebih modern, anda juga dapat memadukan kain brokat dengan kain satin. Tak hanya bisa anda gunakan untuk menghadiri pesta pernikahan, model kebaya brokat ini juga sangat cocok dikenakan pada saat anda wisuda ataupun merayakan hari spesial tertentu.

Bawahan Kebaya Model Rok

Jenis kebaya modern masa kini lainnya ialah kebaya yang didesain dengan bawahan rok. Kebaya ini sangat unik dan menarik. Anda akan terlihat cantik dan anggun. Mengenai warna kebayanya, ada baiknya anda memilih kebaya dengan warna soft, seperti merah muda (pink) dan hijau tosca.

Kebaya Terusan

Dengan menggunakan kebaya model terusan ini, anda akan terlihat lebih feminim dan anggun. Untuk variannya, kebaya terusan ini tersedia dalam model lengan pendek dan lengan panjang. Anda bisa memilih model kebaya terusan tersebut sesuai dengan bentuk tubuh dan acara yang akan anda hadiri.