Karakter Seseorang Dilihat Dari Status Facebooknya Part 2

Di postingan sebelumnya di Karakter Seseorang Dilihat dari Status Facebooknya, saya udah menjelaskan status facebook orang yang berkarakter super update, tukang sindir, kritikus, para fans atau penggemar dan melankolis. Nah ini saatnya ngelanjutin postingan sebelumnya mengenai status facebook temen kamu sesuai karakter atau tipe orangnya. Berikut Karakter Seseorang Dilihat dari Status Facebooknya Part 2:

 

6. Tipe Tukang Ngeluh

Pagi, siang, malam isi statusnya cuma ngeluh doang. Mungkin karna dia hanya ingin mengeluarkan unek-unek yang nggak kesampaian.
Contoh Status:
– “gila, panas banget sih, kaya di neraka”
– “besok ulangan, gue belum belajar, mana listriknya mati lagi, dasar PLN nggak peka”
– “udah di bela-belain jalan kaki buat beli martabak, eh… martabaknya malah nggak enak, nyesel gue”

 

7. Tipe Manusia Puitis

Kata-kata dalam statusnya begitu menggelorakan, tak jarang kita dibuat bertanya-tanya mengenai maksud dari kata-kata dalam statusnya. Setiap kita menjumpai statusnya, isinya selalu rangkaian syair yang bergelora dalam belaian tulisan komputer (nah ikut-ikutan puitis juga kan!!).
Contoh Status:
– “wajahmu bagaikan rembulan dimalam hari…”
– “aroma bunga mawar ini, selalu mengingatkanku padamu…”
– “andai engkau hidup 1000 hari, maka aku akan meminta untuk hidup 999 hari, karna aku tak mau melewatkan 1 hari tanpamu…”
– dsb

 

8. Tipe Pemberi Kode

Tipe ini didominasi oleh abg-abg yang lagi jatuh cinta tapi nggak bisa ngungkapin secara langsung alias masih malu-malu kucing, jadi bisanya cuma ngasih kode lewat status facebook. Kalo dibaca ya beruntung, kalo nggak yasudah. Tapi hati-hati, kodenya harus jelas. Kalo nggak jelas, takutnya salah sasaran. Yang dikode siapa yang kesindir siapa.
Contoh Status:
– “hei kau si baju biru”
– “seneng deh tadi tabrakan di jalan sama kamu, jantung gue rasanya mau liburan, saking senengnya”
– “paling suka sama cowok tinggi, sholeh, berkacamata…”
– dsb

 

9. Tipe Misterius

Isi statusnya nggak jauh beda dari tipe pemberi kode, statusnya membingungkan, bahkan kita bisa dibuat penasaran sama maksud statusnya. Mereka kalo buat status suka dipotong-potong alias nggak semuanya ditulis, entah karna cuek atau emang misterius.
Contoh Status:
– “Innalillahi wa innalillahi roji’un…”
– “CLBK”
 – dsb

 

10. Tipe Religi

Statusnya nggak jauh dari nasehat-nasehat agama. Buat yang Islam, biasanya isinya tentang hadits-hadits dan ayat-ayat Al-Qur’an, terkadang juga petuah agama.
Contoh Status:
– “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita sholehah (HR. Muslim)”
– “Ya Allah, jika suatu saat aku kehilangan harapan dan tujuanku, Berikanlah kepadaku keyakinan…”
– dsb

 

11. Tipe Manusia Sombong atau Tukang Pamer

Mungkin dia nggak berniat sombong sih, tapi buat kita yang baca statusnya merasa kalo dia adalah sombong. Terkadang kita juga dibuat sebel dan kesel tiap baca statusnya.
Contoh Status:
– “otw ke Singapura”
– “horeee… gue dapet juara 1 lagi!!!”
– “papah gue baru aja pulang dari Amrik, beliin gue mobil kaya punyanya Paris Hilton, gila keren deh”
– dsb

JANGAN LUPA BACA KARAKTER SELANJUTNYA >> Karakter Seseorang Dilihat dari Status Facebooknya Part 3

Leave a Reply