Padu Padan Kebaya Encim Untuk Kondangan Paling Tepat

Kebaya bisa anda gunakan untuk kondangan. Hanya saja, pastikan kebaya yang anda pilih sesuai dengan tema atau konsep resepsi pernikahan yang digelar. Dalam hal ini, anda bisa memilih kebaya encim. Kebaya encim ini juga sering disebut dengan nama kebaya nyonya. Kebaya encim itu sendiri adalah salah satu jenis kebaya yang muncul dari akulturasi budaya China. Baju kebaya ini dulunya sering dikenakan oleh wanita peranakan di saat itu.

Mengenai desainnya, kebaya encim biasanya dibuat dengan warna putih dan terbuat dari bahan katun. Selain itu, kebaya ini juga dihiasi dengan bordiran pada bagian pinggirannya. Namun, kini kebaya encim didesain dengan model yang lebih modern tanpa menghilangkan kesan keanggunannya. Model kebaya encim untuk kondangan itu sendiri saat ini lebih bervariatif. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja info lengkap mengenai kebaya encim untuk kondangan berikut ini.

Model Kebaya Encim Untuk Kondangan

Pada dasarnya, ada berbagai jenis kebaya yang bisa anda kenakan untuk kondangan. Kebaya encim itu sendiri adalah jenis kebaya yang sangat cocok untuk anda yang memiliki kepribadian sedikit tomboy. Selain itu, kebaya encim ini juga sangat cocok untuk anda yang memiliki kepribadian sederhana. Anda yang mengenakan kebaya encim ini akan terkesan sederhana daripada glamour. Anda dapat memilih kebaya encim yang dibuat dari bahan katun ataupun bahan chiffon.

Bahan katun dan chiffon sangat baik untuk membuat kebaya encim. Hal ini dikarenakan kebaya encim akan terasa lebih ringan dan terkesan simple. Selain itu, anda bisa memilih kebaya encim yang menggunakan variasi bordiran yang sederhana, jangan berlebihan. Karena dalam acara kondangan ini, anda berperan sebagai tamu undangan dan bukanlah pengantinnya. Maka dari itu, ada baiknya anda tidak berpenampilan terlalu glamour.

Tips Memilih Kebaya Encim Untuk Kondangan

Berikut ini adalah deretan tips memilih kebaya encim yang pas untuk kondangan selengkapnya.

  • Pas dikenakan

Ada baiknya anda memilih kebaya encim yang pas di tubuh anda. Banyak orang yang memilih kebaya encim sesuai keinginan sehingga tidak memikirkan faktor kenyamanannya. Selain itu, pastikan anda memilih ukuran yang pas, yakni ukuran yang tidak terlalu besar maupun terlalu sempit sehingga bisa dengan mudah melakukan gerakan. Karena penampilan anda akan terlihat aneh jika anda menggunakan kebaya encim yang berukuran terlalu longgar maupun sebaliknya.

  • Jangan terlalu ramai

Mengenai pilihan motifnya, ada baiknya anda memilih kebaya encim yang menerapkan motif sederhana. Jangan memilih kebaya encim dengan motif yang terlalu ramai. Hal ini dikarenakan acara yang akan anda hadiri adalah pesta pernikahan dan bukanlah sebuah ajang pameran apalagi fashion show. Anda pun bisa memadukan kebaya encim dengan bawahan bernuansa batik. Dengan menggunakan dua kolaborasi ini, anda akan terlihat semakin cantik dan modis. Dengan begitu, dijamin anda akan lebih percaya diri.

  • Pemilihan warna yang padu

Pastikan anda pintar dalam memilih warna kebaya encim. Perlu untuk anda ketahui, warna dalam rangkaian busana merupakan hal yang sangat penting. Disini anda harus dapat menyesuiakan warna atasan serta bawahan. Dengan begitu, penampilan anda akan terkesan kompak atau serasi. Banyak yang tidak memperhatikan hal ini sehingga penampilannya terkesan norak dan aneh, padahal kebaya encim yang digunakan harganya selangit. Pemilihan warna yang padu ini juga berlaku pada aksesoris yang digunakan, seperti tas dan sepatu.