Kebaya Modern Lengan Pendek Untuk Pesta Dan Kerja

Kebaya adalah salah satu jenis outfit yang sangat cocok digunakan untuk berbagai acara formal. Banyak sekali model kebaya yang ada saat ini dan  setiap kebaya tentu memiliki look dan ciri khas tersendiri. Model kebaya sendiri kini telah berkembang menjadi lebih trendy dengan mengganti bagian lengan panjang menjadi lengan pendek. Model kebaya seperti ini tentu memberikan look penampilan yang berbeda. Berikut ini, kita akan membahas berbagai model kebaya lengan pendek yang cocok digunakan untuk pesta dan kerja sebagai inspirasi Anda, selamat membaca!.

Kebaya Modern Lengan Pendek untuk Pesta

Ada kesan yang berbeda yang ditampilkan dalam berbagai model desain kebaya. Kebaya lengan panjang, biasanya terkesan sangat anggun dan kalem, sedangkan kebaya lengan panjang lebih terbuka dan kekinian. Namun, meskipun begitu, sangat tidak menutup kemungkinan bahwa kebaya lengan pendek juga bisa anggun dan mewah layaknya kebaya lengan panjang. Berikut ini adalah beberapa model kebaya lengan pendek yang cantik juga mewah untuk inspirasi kebaya pesta Anda.

Kebaya hitam brokat satu ini memiliki model kerah V yang dikreasikan dengan motif kain brokat. Dilengkapi dengan obi batik senada dengan jarik, kebaya ini membuat pemakainya tampak anggun. Pemakaian obi membuat lekuk di bagian tubuh terlihat, namun tidak mengarah ke sexy. Sedangkan jarik yang dimodel rok span memberikan kesan tubuh tampak lebih semampai.

Beberapa gaun kebaya pesta juga banyak yang memiliki model lengan pendek. Salah satunya adalah gaun kebaya berwarna kuning ini. Gaun dibuat dari kombinasi kain pelez dan kain brokat, serta dilengkapi dengan sedikit aksen mote di atasnya. Model gaun dibuat ruffle di bagian pinggang agar gaun tidak monotone. Model seperti ini cocok jika Anda memiliki curve atau lekukan tubuh yang besar di bagian pinggul.

Masih seputar kain brokat, kutu baru brokat yang satu ini sangat menarik. Warnanya, yakni vibrant red membuatnya sangat bold dan cocok digunakan untuk pergi ke pesta. Model bawahan batik memiliki belahan di bagian tengah sehingga menimbulkan sedikit kesan sexy bagi pemakainya. Sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil memukau di acara pesta nanti!.

Tiga model gaun di atas ini adalah model gaun kebaya yang didesain oleh desainer memang khusus untuk pesta. Namun, biasanya gaun-gaun seperti ini digunakan untuk pesta mewah saja karena modelnya yang unik dan cukup glamour. Jika Anda akan menghadiri berbagai acara penghargaan, atau acara bergengsi, model gaun kebaya yang sangat modis dan stylish seperti di atas bisa menjadi inspirasi Anda.

Kebaya Lengan Pendek Kerja yang Cantik

            Sebenarnya, kebanyakan kebaya yang digunakan untuk bekerja adalah model kebaya kutu baru dan kebay akartini. Dua model kebaya ini adalah yang paling simple dan tidak ribet, serta harganya juga sangat affordable dan mudah ditemui di pasaran. Namun, ada juga beberapa model kebaya lain yang juga sederhana dan bisa Anda gunakan untuk bekerja. Berikut ini adalah beberapa desainnya.

Seperti biasa, kebaya kutu baru menjadi primadona bagi para wanita kantoran untuk menjadi salah satu outfit kerja. Kebaya kutu baru dnegan model yang simple dan kain yang relatif tipis membuatnya cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Bahkan, beberapa perusahaan juga sudah menggunakan kebaya kutu baru sebagai seragam karyawannya. Kebaya ini bisa dipadukan bersama jeans, rok batik, maupun sekedar plain skirt maupun flare skirt.

Kebaya brokat dengan model wrap seperti gambar di atas sangat simle dan menarik. Kebaya seperti ini sangat sederhana dan sopan untuk digunakaan saat bekerja. Dipasangkan dnegan rok span batik, maupun kulot batik, model kebaya sederhana ini tetap cantik dan anggun.

Model kebaya kerja selanjutnya adalah kebaya kartini. Kebaya kartini adalah kebaya yang biasa digunakan masyarakat Jawa pada tahun 1800-1900 an dan masih populer hingga saat ini. Model kebaya kartini biasanya dibuat dari kain chiffon, atau kain katun dengan mempertahankan aksen bordir. Kebaya katun bordir ini sangat trendy dan sederhana. Apalagi karena lengannya yang pendek, bisa memberikan kesan tidak berlebihan dan tetap stylish bagi Anda.

Kebaya Lengan Pendek Unik

Kebaya brokat lengan pendek yang satu ini sangat unik. Model atasannya turtle neck yang menutup seluruh bagian dada hingga leher. Memberikan kesan leher yang jenjang dan sopan. Model roknya, dibuat sedikit sexy dengan belahan di depan hingga sebatas lutut. Perpaduannya sangatlah cocok sehingga membuat kebaya ini bisa jadi inspirasi kebaya yang unik bagi Anda.

Kebaya kutu baru kain brokat mungkin sudah biasa. Namun, kebaya kutu baru yang satu ini memiliki bagian penutup dada yang lebih pendek sehingga terkesan seperti croptee. Bagian penutup yang pendek ini memberikan efek tubuh tampak lebih tinggi karena potongan perut yang lebih tinggi pula. Dipadukan dengan rok yang dipakai secara “high waisted”, kebaya ini bisa jadi outfit unik untuk Anda.

Nah untuk gaun kebaya yag satu ini, sudah tidak dirgaukan lagi keunikannya. Model atasannya memanfaatkan kain brokat dan payet untuk memberikan kesan 3 dimensi yang menarik sebagai aksen gaun. Dipadukan dengan rok klok dari kain tile yang berlapis kain batik, gaun ini menjadi semakin spesial.

Nah, itulah tadi beberapa desain kebaya modern lengan pendek untuk pesta dan kerja sebagai inspirasi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.