Kebaya Untuk Orang Gemuk

            Memiliki tubuh yang gemuk mungkin menjadi masalah bagi setiap orang. Kesulitan mencari ukuran dan model pakaian yang pas, adalah problem yang lazim ditemui pada orang bertubuh gemuk. Banyak orang yang salah memilih pakaian sehingga nampak lebih gemuk, atau bahkan tidak enak dilihat. Alhasil, orang gemuk pun menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya sendiri.

Salah memilih pakaian tidak haya terjadi pada model pakaian sehari-hari, model kebaya pun sama. Bayangkan jika dalam hari spesial Anda, Anda salah memilih model kebaya. Bukannya terlihat semakin cantik, Anda malah tidak percaya diri dan malu karena tampak makin gemuk dan diledek sana-sini. Ada beberapa tips dan trik agar tubuh gemuk Anda bisa sedikit tersamarkan dan Anda dapat nampak lebih langsing dalam balutan kebaya.

Model Kebaya untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

            Model kebaya untuk orang gemuk memang agak sulit untuk ditemui. Terkadang, salon persewaan hanya sekedar membuat baju dengan ukuran bigsize dengan model yang sama dengan ukuran small atau medium size. Bagi Anda yag belum tahu, ada beberapa tipe kebaya yang lebih cocok untuk orang gemuk. Beberapa tipe kebaya yang cocok bagi orang gemuk adalah sebagai berikut.

  • Berupa atasan dan bawahan bagi yang tidak berhijab. Dengan model atasan bawahan, Anda dapat memberikan kesan lebih tinggi dan jenjang dengan bawahan yang dimodel span ataupun belah tengah. Model rok bawahan yang mengetat di bagian pinggul dapat memberikan kesan lebih langsing untuk Anda.
  • Atasan model kerah V untuk menutupi bahu Anda yang kecil namun berisi. Dalam menentukan motif atasan, pilihah motif yang dapat menutupi kekurangan Anda. Misalnya jika tubuh Anda besar di bagian perut, maka pilihlah kebaya dengan motif payet di bagian dada. Dengan begitu, secara tidak langsung ketika orang melihat outfit Anda, pandangan akan tertuju pada bagian dada.
  • Pilih motif kecil-kecil dan vertikal. Dalam model kebaya maupun baju sehari-hari, pilihlah motif kecil dan vertikal untuk memberikan kesan lebih kurus pada outfit
  • Pakailah kebaya yang sedikit agak longgar, bukan kebaya yang press body. Hal ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemakai. Orang gemuk seringkali merasa tidak nyaman denan pakaiannya, karena itu piihlah bahan baju yang nyaman dan agak tipis. Kain katun kurang cocok untuk orang gemuk. Kain yang jatuh seperti chiffon, tentunya lebih cocok dan lebih nyaman bagi orang yang gemuk.

Kebaya Kutu Baru untuk Orang Gemuk

Pada dasarnya, model kebaya kutu baru yang simple dan memperlihatkan lekuk tubuh memang kurang cocok untuk orang gemuk. Namun beberapa contoh kebaya kutu baru di bawah ini mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Model kebaya kutu baru di atas memodifikasi desain kebaya kutu baru yang asli. Bagian pinggang dan tangan dibuat agak lebar sehingga terkesan lebih langsing. Pemilihan bahan juga dimodifikasi. Bahan kain kebaya kutu baru yang biasanya cenderung kaku, dibuat lebih ringan dan jatuh untuk mengurangi tampak gemuk.

Bawahan yang digunakan juga sangat simple.Ada beberapa orang yang menggunakan rok lilit, namun untuk orang gemuk sebaiknya menggunakan span biasa. Anda bisa memilih motif dan warna jika ingin terlihat lebih trendy dan ceria.

Model Kebaya Wanita Gemuk Berjilbab

Jika untuk wanita gemuk tidak berjilbab lebih disarankan memakai atasan dan bawahan, lain halnya dengan wanita berjilbab. Gunakanlah gaun kebaya untuk memberikan kesan syar’i sekaligus menutupi lekuk tubuh Anda. Jika Anda ingin mengenakan kebaya atasan bawahan, pilihlah atasan yang memiliki ekor menjuntai atau panjang di bagian belakang untuk memberikan kesan lebih tinggi.

Penggunaan kerah V dan motif kecil juga tetap berlaku. Penggunaan motif ini membuat masalah kegemukan Anda sedikit tertutupi ketika mengenakan kebaya. Berikut adalah contoh kebaya untuk wanita gemuk berjilbab.

Warna Kebaya untuk Wanita Gemuk

            Selain bahan, tentunya pemilihan warna juga sangat krusial. Orang gemuk disarankan untuk memakai warna-warna gelap seperti hitam, cokelat, merah maron, hijau tua, dan ungu. Warna gelap dapat memberikan kesan lebih langsing kepada Anda.

Namun, hal ini bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan warna cerah dan terpaku pada warna itu-itu saja. Anda bisa menggunakan warna pastel dan warna terang sebagai sentuhan. Misalnya, Ada dapat menggunakan bawahan berwarna Cokelat dengan motif putih, merah dan hijau seperti batik madura.

Anda juga dapat memadukan kebaya dengan berbagai aksesoris. Misalnya dalam pemakaian kebaya kutu baru yang sangat simple berwarna ungu tua, Anda dapat menambahkan aksesoris berupa selendang. Anda dapat memilih warna senada dengan tone yang lebi cerah seperti lavender untuk membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik dan menarik.

Inspirasi Kebaya Bigsize dari Vera Kebaya dan Anne Avantie

            Seperti yang telah Anda ketahui, kedua desainer ini adalah desainer kebaya yang sangat dikagumi dan diminati oleh masyarakat. Anne Avantie adalah desainer senior yang telah membuat kebaya untuk ratusan orang-orang ternama, dengan desain yang menarik dan sangat cantik. Sedangkan Vera Anggraini adalah desainer baru yang kini sangat terkenal karena desain kebaya modernnya yang nampak elegant dan mendapat sentuhan eropa di dalamnya sebagai perkembangan kebaya saat ini.

Tentunya, dalam pembuatan kebaya, kedua desainer berbakat ini tidak melulu membuat kebaya untuk orang yang langsing saja. Bagaimanakah desain kebaya bagi orang gemuk yang dibuat keduanya ?

Gambar di atas adalah desain kebaya bigsize dari Vera Anggraini atau akrab disapa Vera Kebaya. Sesuai dengan ciri khas desain kebayanya, Vera memberikan desain atasan panjang degan kain songket berwarna cokelat muda. Desain rok span digunakan untuk menutupi bagian paha dan betis yang besar. Ia menambahkan tudung kepada untuk menutupi bagian tubuh yang akan keliahatan besar jika dilihat dari bagian belakang.

Gambar ini adalah desain kebaya bigsize dari Anne Avantie. Anne memadukan kebaya putih dengan warna cokelat. Desain big-medium size ini sangat menarik. Model rok span yang diberi sentuhan sexy dengan belahan di depan dapat membuat Anda nampak sediit lebih langsing.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai kebaya untuk orang yang gemuk. Anda tidak perlu khawatir lagi bila ingin nampak lebih langsing, cobalah beberapa tips di atas untuk gaya berpakaian Anda. Namun ingatlah, bahwa gemuk memang kurang sehat, apalagi gemuk yang sudah mencapai taraf obesitas.

Jika Anda memang tidak berniat atau sudah frustasi dengan diet yang selalu gagal. Ada baiknya Anda mencoba gaya hidup sehat dan berolahraga. Mungkin memang berat badan Anda tidak akan turun secara drastis dan menjadi sangat kurus. Namun dengan berpola hidup sehat, Anda terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam ornag berbadan gemuk.

Jangan malu dengan tubuh gemuk, karena setiap wanita cantik dengan caranya masing-masing. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!.