Kenali Ciri-Ciri Depresi Pada Remaja Part 2

5. Adanya perubahan nafsu makan
Para remaja yang depresi akan mudah mengalami perubahan nafsu makan. Ada beberapa dari mereka yang menjadi sangat nafsu makan, namun ada juga yang menjadi kehilangan nafsu makan. Para remaja yang depresi juga biasanya akan memiliki permintaan yang aneh-aneh untuk makanan yang akan mereka santap, yang beda dari biasanya.

6. Sering melakukan kegiatan berlebihan di malam hari

Para remaja yang depresi biasanya akan mengalami gangguan tidur di malam hari. Beberapa dari mereka ada yang mengekspresikannya dengan mendengarkan musik, nonton film, melihat video, menggambar, bermain alat musik, dan kegiatan lainnya di malam hari melebihi jam tidur pada umumnya. Namun ada juga beberpa dari mereka yang lebih memilih melamun dan berpikir berlebihan di malam hari. Karena malam hari merupakan waktu puncak depresi pada remaja.

7. Membuat komentar kritis, pedas, dan sinis
Para remaja yang depresi biasanya lebih senang mengeluarkan kata-kata yang kritis, pedas, sinis, dan cenderung sarkasme untuk dirinya sendiri dan orang lain. Ia juga akan menjadi cepat muak dengan segala hal yang menurutnya menjengkelkan.

8. Adanya beberapa keluhan fisik
Para remaja yang depresi juga sering kali diikuti dengan beberapa keluhan fisik seperti sakit kepala, perut mual, demam, hingga batuk pilek. Semua penyakit-penyakit tersebut akan dengan mudah menyerang pada remaja yang depresi.

Itu dia beberapa tanda yang sering kali dialami oleh remaja yang depresi. Beberapa penyebab remaja depresi biasanya karena kasus bullying, kekerasan fisik, ketidakharmonisan keluarga, gagalnya keinginan remaja, perceraian, kematian, dan lain sebagainya.

Namun apapun alasan yang dapat menyebabkan remaja depresi. Kita tidak boleh terus membiarkan remaja mengalami depresi yang berlarut-larut. Biar bagaimanapun remaja yang mengalami depresi harus segera mendapat bantuan dari pihak terapi atau psikolog agar tidak mengalami keterbelakangan mental dan gangguan jiwa.

Demikian informasi mengenai ciri-ciri remaja depresi. Semoga informasi di atas makin membuat kita lebih bertindah dewasa dan aware denga remaja yang memiliki ciri-ciri di atas. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan terimakasih banyak telah berkunjung.

Leave a Reply