Ketahui Hal – Hal Berikut Ini Dalam Mempersiapkan Acara Pernikahanmu Bersama Pasangan

 

Selama acara pernikahan, pasti ada saja halangan atau permasalahan yang menghadang calon pengantin. Baik itu masalah antar pasangan, masalah rencana pernikahan yang tidak sesuai rencana dan lain – lannya. Beberapa dari masalah tersebut biasanya dikarenakan kesalahan dalam mempersiapkan pernikahan salah satunya masalah tamu undangan. Dan hal tersebut menyebabkan acara pernikahan tidak berlangsung sesuai rencana. Banyak sekali hal yang sepele namun tidak diperhatikan oleh calon pengantin seperti halnya menjamu tamu undangan adalah termasuk hal terpenting karena acara pernikahan bukan hanya tentang calon pengantin namun juga semua tamu undangan yang hadir. Oleh karena itu, kami memberikan informasi tentang beberapa hal yang perlu diantisipasi terutama untuk tamu undangan dalam acara pernikahan berikut ini agar dapat diantisipasi sehingga acara penikahan berlangsung sesuai dengan keinginan :

 

  1. Acara Pernikahan Di Musim Liburan

Salah satu hal yang dibenci tamu undangan adalah ketiak kamu mengadakan acara pernikahan dimusim liburan terutama untuk tamu undangan orang kantoran yang pastinya membutuhkan waktu istirahat dimusim liburan. Selain itu, jika kamu mengadakan acara pernikahan dimusim liburan terutama diluarkota pastinya biaya transportasi tamu undangan semakin tinggi belum lagi permasalahan macet. Maka dari itu, pastikan kamu mengadakan acara pernikahan dihari yang tepat sehingga tamu undanganmu dipastikan hadir diacara pernikahanmu

 

  1. Cuaca Tidak Bersahabat

Salah satu permasalahan yang tidak disukai oleh tamu undangan adalah permasalahan cuaca yang tiba – tiba. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih tempat lokasi pernikahan yang aman jika terjadi perubahan cuaca yang mendadak. Selain itu, pastikan juga kamu tidak memilih waktu pernikahan dimusim ekstrem yang membuat tamu undangan enggan datang. Oleh karena itu penting sekali untuk mengecek ramalan cuaca pada hari pernikahan yang kamu pilih pada lokasi pernikahanmu. Terutama jika kamu memilih konsep pernikahan outdoor, pasti kamu harus menyiapkan ruang cadangan apabila terjadi hujan secara mendadak atau cuaca ekstrem lainnya. Oleh karena itu penting sekali untuk mengecek ramalan cuaca dan memastikan bahwa kondisi cuaca pada hari pernikahanmu tidak terjadi cuaca ekstrem dan tidak lupa untuk menyiapkan backup tempat jika terjadi hal – hal yang tidak terduga.

 

 

 

  1. Pidato Yang Terlalu Lama

Salah satu sesi acara pernikahan yang tidak disukai oleh tamu undangan adalah pidato. Apalagi jika pidato tersebut memakan waktu yang lama. Maka dari itu, pastikan sesi pidato tidak terlalu lama dan langsung ke poinnya sehingga para tamu undangan tidak merasa ngantuk karena terlalu lama mendengarkan pidato pernikahan. Oleh karena itu pastikan kamu membatasi sesi pidato agar tidak terlalu memakan waktu. Kamu bisa membatasinya selama beberapa menit sehingga sesi pidato tidak terlalu lama dan membuat tamu undangan menjadi tidak fokus dan mengantuk

 

Demikian informasi tentang berbagai informasi tentanag beberapa hal yang tidak disukai oleh tamu undangan selama acara pernikahan yang dapat kami sampaikan  dan semoga berbagai informasi diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi bagi anda yang ingin mempersiapkan acara pernikahan sehingga dapat diantisipasi agar tidak terjadi hal tersebut dalam proses persiapan acara pernikahan.