Koleksi Kebaya Hijab Terbaru

Menyambut tahun yang baru, tentunya akan banyak perubahan. Begitu juga dengan model baju. Seiring berjalannya waktu, moda fashion selalu berputar. Tidak ada moda fashion yang buruk, kenyataannya moda fashion selalu terulang dan terulang. Kadang kita melihat selera fashion seseorang buruk hanya karena tidak sedang nge-tren pada saat itu.

Lalu bagaimanakah dengan moda fashion terkini ?. Di Indonesia utamanya, moda fashion cenderung mengarah ke hijabers dan baju baju simpel yang manis yang baru saja jadi trending akhir-akhir ini. Sebenarnya, penentu utama moda fashion adalah masyarakat sendiri. Figur-figur terkenal menjadi sangat berpengaruh dalam membius masyarakat untuk jatuh cinta pada moda fashion yang dibawa.

Sama halnya dengan kebaya. Desain baju kebaya juga berganti seiring waktu. Kegemaran masyarakat Indonesia akan kebaya membuat trend kebaya juga terus berputar untuk memenuhi keinginan masyarakat. Muncul lah model model baru dengan menyesuaikan zaman yang ada.

Jika Anda saat ini sedang mencari inspirasi mengenai moda fashion kebaya terbaru, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, akan dibahas berbagai model kebaya hijab, kebaya hijab modern yang pernah dipakai oleh beberapa artis, dan beberapa tutorial hijab.

Macam-Macam Model Kebaya Hijab

Di negara yang mayoritas muslim, tentu saja moda fashion muslim juga menjadi sesuatu yang lazim. Kebaya yang sejatinya adalah baju tradisional dengan desain memperlihatkan keindahan lekukan tubuh, mungkin kurang dapat memenuhi kebutuhan fashion muslim. Fashion muslim cenderung tertutup, dengan potongan pinggang yang tidak terlalu sempit. Dengan begitu, ada beberapa bagian kebaya yang dimodifikasi untuk mendapatkan kedua look yakni kebaya hijab (muslim).

Tren kebaya muslim di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. Kebaya muslim yang dulunya sama dengan kebaya biasa, hanya di lengkapi dengan inner dan hijab seadanya, kini mulai berkembang. Telah muncul jenis jenis kebaya baru hasil pencampuran budaya dan agama. Inilah beberapa jenis kebaya hijab yang telah dimodifikasi sehingga memenuhi syari’at berpakaian umat muslim, namun tidak mengurangi kecantikannya.

Gaun kebaya eropa yang telah di desain dengan sentuhan muslimah dengan hijab dan lengan yang panjang serta potongan di dekat leher. Gaun yang manis untuk hari bahagia Anda.

Jenis kebaya tradisional berwarna abu abu ini dipadukan dengan bawahan yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk menutupi lekuk bagian pantat kebawah. Pemilihan warna yang sangat menarik, yakni abu abu, merah muda dan ckelat menjadikan keserasian dan keanggunan terpancar. Ditambah aksen tudung yang memberikan kesan modern.

Gaun berwarna biru muda yang cantik ini bisa menjadi inspirasi baru. Desainnya yang anti mainstream dengan ornamen di bagian dada yang sangat cantik. Pilihan paduan warna putih tulang menjadi pemanis gaun kebaya yang satu ini.

Gaun kebaya berwarna orange cerah dengan A cut pada bagian lengannya juga menjadi busana modifikasi kebaya hijab yang unik dan segar. Penambahan ornamen wave pada bagian rok memberikan sentuhan moden agar gaun tidak terkesan terlalu mono tone.

Kebaya Hijab Modern yang Dipakai Artis

Beberapa artis sudah memulai debut karirnya dengan berhijab. Namun ada pula artis yang baru saja memutuskan untuk berhijab. Artis-artis yang telah berhijab ini tentunya mengenakan gaun atau kebaya pengantin dengan model hijab. Seperti inilah tampak gaun yang dipakai para artis dalam hari spesialnya.

Gaun Okky Setianadewi yang sangat simple dan elegan. Warna putih yang mendominasi dengan desain gaun kebaya modern baru membuat tampilan Okky semakin cantik dan menawan. Baju pengantin ini mampu memperlihatkan kecantikannya sekaligus menutup auratnya.

Risty Tagor memilih warna soft pink untuk kebaya hijab modern yang dipakai. Desain gaun kebaya yang panjang dengan warna renda putih dan pink tua semakin mempercantik penampilan Risty. Tatanan kerudung yang tidak bertumpuk tumpuk juga terkesan ringan dan nyaman.

Dian Pelangi menggunakan gaun kebaya berwarna pink dengan belt pita di bagian perut atas. Ornamen bunga di sekitar dada menjadi pemanis gaun ini. Dian menggunakan inner berwarna cokelat agar gaun terkesan lebih berwarna. Model rok tutu yang berlapis memberikan kesan manis pada Dian. Kerudung satin yang menjadi highlight penampilannya semakin mendukung look kebaya hijab modern dian Pelangi.

Tutorial Hijab Kebaya Agar Tampil Cantik

                Jika biasanya pemakaian kebaya dilengkapi dengan sanggul dan berbagai aksesoris rambut, maka bagi para pemakai hijab, ada tipe tersendiri dalam pemakaian hijab kebaya. Pemakaian hijab kebaya identik dengan kerudung yang lebih dari satu. Dibentuk sedemikian rupa sehingga membentuk layer layer pada kepala yang saling mengait menggunakan jarum pentul.

Warna jilbab kebaya bisa bermacam-macam, sesuai mix and match dengan kebaya yang akan dipakai. Jilbab bermotif juga bisa dipadukan, begitu pula dengan bahan jilbab yang bisa dipadu padankan untuk membentuk look yang diinginkan.

Berikut adalah beberapa tutorial hijab kebaya untuk menghadiri atau dipakai dalam acara spesial Anda. Anda dapat mengkreasikan dan memodifikasi beberapa tutorial hijab ini untuk membuat gaya hijab Anda sendiri.

Tutorial hijab yang pertama menggunakan kerudung paris warna abu-abu dan ungu muda. Siapkan juga ciput ninja (yang menutupi seluruh bagian leher) dan beberapa jarum pentul. Lipatlah kerudung abu abu menjadi persegi panjang, sedangkan kerudung ungu muda tidak dilipat. Kemudian lakukan sesuai step yag ada dalam gambar.

Tutorial yang kedua mengenakan dua buah kerudung berwarna hitam dan abu-abu. Anda dapat memakai kalung sebagai aksesoris kepala untuk mempercantik tampilan hijab Anda.

Tutorial yang selanjutnya ini haya mengenakan satu buah pashmina berwarna merah muda. Untuk look hijab yang jatuh, Anda dapat memilih bahan kain jilbab sifon atau ceruti. Double hycon juga bisa menjadi pilihan, namun Anda harus berhati hati karena pilihan bahan kain tersebut memiliki ketebalan rendah, sehingga rawan sekali untuk terlihat jika penggunaan jilbab tidak didobel-dobel.

Begitulah kiranya tampilan hijab untuk digunakan bersama kebaya. Biasanya tampilan hijab yang berlayer-layer ini digunakan saat pernikahan, pesta, atau acara-acara penting lainnya.

Tutorial Hijab Wisuda Terbaru

                Tampilan hijab yang berlayer-layer dan berat saat ini mulai jarang digunakan oleh kaum muda untuk wisuda. Kebanyakan anak muda lebih senang dengan tampilan hijab yang simple, make up natural, dan baju yang simple fashionable. Saat ini, trend menggunakan model hijab simple sudah sangat sering dijumpai dalam wisuda. Berikut adalah beberapa tutorial untuk mengenakan hijab yang simple namun cocok untuk menghadiri acara wisuda Anda.

Apakah Anda sudah melihat perbedaan tutorial hijab kebaya dan tutorial hijab wisuda ?. Tentunya perbedaan sangat terlihat, dari style maupun material yang digunakan. Hijab untuk wisuda memang lebih ringan, karena mengikuti perkembangan moda fashion saat ini.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai kebaya da hijab. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu Anda dalam mengatur penampilan Anda di dalam balutan anggunnya kebaya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya !.