Komik Lucu Yang Disukai Wanita Untuk Mengisi Hari Libur

            Membaca adalah salah satu hobi yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Peoduk produk bacaan yang berkualitas dan menghibur dapat mengisi waktu luang sekaligus menghilangkan beban pikiran. Dengan banyak membaca, kita bisa melatih otak untuk terus berpikir dan mudah dalam memahami. Hal ini tentu sangat berguna agar meskipun di hari libur, kita tetap mengasah kemampuan otak kita.

            Banyak sekali jenis produk bacaan yang bisa Anda pilih. Mulai dari buku novel, antologi, puisi, cerpen, majalah, hingga komik. Komik adalah salah satu bacaan yang paling digemari oleh masyarakat. Selain karena ceritanya, juga komik selalu dilengkapi dengan gambar sehingga pembacatidak merasa bosan dan bisa membayangkan dengan tepat alur bacaan. Berikut ini akan kita bahas mengenai berbagai komik lucu rekomendasi bagi Anda untuk mengisi hari libur, selamat membaca!.

Komik Lucu LINE Webtoon

            Sebuah platform aplikasi chatting asal Jepang bernama Line telah meluncurkan produk aplikasi pendungkung bernama Line Webtoon. Aplikasi ini berisi mengenai cerita dan komik-komik menarik dengan berbagai tema. Mulai dari thriller, horor, komedi, romantis, hingga kejadian sehari-hari. Nah, di bawah ini adalah beberapa komik humor yang paling hits, dan recommended untuk Anda baca.

Tahilalats

Apakah Anda juga salah satu penggemar komik ini ?. Komik dengan gambar tokoh yang sederhana dan agak nyeleneh ini selalu ditunggu tunggu episode barunya. Dibuat oleh Nurfadli Mursyid, komik ini mulanya dibuat di Facebook dan Instagram. Kemudian, serial komik Tahilalats ini akhirnya dirilis di LINE Webtoon. Kisah kisah lucu yang diambil dari peristiwa sehari hari ini mampu membuat masyarakat tertawa terbahak bahak karena menyadari keanehan yang diangkat dengan bumbu komik Nurfadli.

Si Udin

Lain halnya dengan tahilalats, komik si Udin ini mengangkat kisah mengenai anak SD. Cerita yang menggambarkan tingkah laku konyol anak SD kekinian bernama Udin ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Begitu juga dengan tokoh teman-teman Udin yang digambarkan dengan cara yang unik dan konyol.

Si Juki

Jika membaca komik ini, Anda akan ingat dengan masa-masa kuliah. Apalagi jika Anda masuk dalam golongan para perantau sejati. Si Juki menggambarkan lika liku kehidupan anak kos yang unik, lucu, dan menghibur. Salah satu komik yang worth it untuk menghabiskan waktu libur Anda.

Berbagai Judul Seri Komik Lucu dan Menghibur

Doraemon

Anda pasti tahu karakter kucing berwarna biru yang memiliki kantong ajaib ini. Tokoh Nobita si pemalas yang digambarkan dalam cerita memberikan kesan tersendiri sebagai bumbu cerita. Kebanyakan dari kita hanya melihat film dan serinya di TV bukan ?. Tidakkah Anda penasaran dengan doraemon dan cerita yang ditulis dengan tangan pengarangnya sendiri melalui komik ?. Tentu dengan membaca, Anda lebih bisa mendapatkan pengalaman berbeda dan feel yang lebih dibandingkan menonton film. Seri komik Doraemon sepertinya harus masuk dalam wishlist liburan Anda kali ini.

Hai Miiko!

Komik ini sangat menarik dan laris di banyak toko buku. Komik karya Ono Eriko yang satu ini menceritakan mengenai berbagai kisah manis anak-anak. Jika Anda menyukai anak-anak, mungkin komik Miiko akan cocok dengan Anda. Miiko digambarkan dalam beberapa peristiwa menyenangkan seperti ulang tahun, valentine, tahun baru dan lainnya. Komik ini telah memiliki puluhan seri hingga saat ini. Jika tidak menemukan episode awal di toko buku, Anda mungkin bisa mencarinya di toko buku bekas sekaligus jalan-jalan.

Keluarga Super Irit

Komik buatan Korea ini juga tidak kalah menariknya dengan komik Jepang, loh !. Kisah mengenai keluarga yang serba ngirit sangat lucu dan menarik. Penulisnya membuat seolah olah keluarga ini memiliki ribuan cara tak terduga untuk mendapatkan keinginannya tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Buku ini tidak hanya ditulis oleh satu orang, setiap bukunya ditulis oleh orang yang berbeda. Sebenarnya buku ini lebih mirip dengan model buku ilustrasi, namun cerita di dalamnya membuat buku ini nampak seperti komik. Wah, mungkin jika Anda orang yang hemat, Anda wajib membaca komik ini, ya!.

Tips Mendapatkan Komik Lucu

Komik adalah buku yang dipenggal dalam beberapa cerita kecil lengkap dengan gambarnya. Sehingga tidak heran jika dalam satu cerita penuh komik, terdapat ratusan episode/volume. Bagi kita yang tidak mengikuti cerita komik tersebut dari awal, kita akna mungkin kesulitan karena membaca dari tengah. Tentu kita ingin membaca dengan runtut dari awal, bukan ?. Namun bagaimana jika episode awal komik sudah tidak tersedia di toko buku resminya lagi ? Berikut adalah tips tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Pergilah ke Toko Buku Bekas

Banyak pembaca komik yang tidak lagi membutuhkan komik tersebut, kemudian dijual. Bukan untuk menyediakan harga yang lebih murah, tetapi biasanya para penggemar komik, terutama anak muda tidak lagi memiliki space untuk menaruh koleksi komik sehingga pada akhirnya terpaksa dijual. Memang harganya lebih murah, namun bukan berarti membeli bajakan, ya !.

  1. Pergi ke Persewaan Komik

Saat ini, banyak sekali perpustakaan perpustakaan kecil yang didirikan oleh para pecinta buku. Daripada buku yang telah dibeli hanya dibaca sekali lalu tidak terpakai, lebih baik buku disewakan atau dipinjamkan dan bisa menghasilkan uang. Biaya peminjaman buku di rental komik ini sangat murah. Biasanya, seri komik tersedia dari awal hingga akhir sehingga Anda tidak perlu khawatir. Buku di persewaan juga terawat dan biasanya up to date, kok.

  1. Meminjam Teman

Jika Anda memiliki teman otaku atau penggemar anime, mungkin Anda bisa menanyakan kepadanya. Otaku seringkali saling berbagi satu dengan yang lain. Bahkan kadang mereka janjian untuk membeli episode yan berbeda agar bisa saling meminjam. Jadi tidak ada alasan untuk tidak membaca komik, kan ?.

  1. Pergi ke Perpustakaan

Jika Anda adalah pelajar, tentunya sekolah Anda pasti memiliki perpustakaan sendiri. Perpustakaan di sekolah tidak hanya memuat buku pelajaran, pasti ada deretan buku bacaan hiburan. Jika sekolah Anda tidak memiliki koleksi komik, mungkin Anda bisa pergi ke perpustakaan kota atau daerah untuk menemukannya.

            Itulah tadi beberapa ulasan mengenai komik lucu yang recommended untuk Anda. Selain komik di aplikasi atau buku, Anda juga bisa menemukan berbagai komik di website tertentu misalnya Long Hu Men, Kosmik, dan sebagainya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya !.