Kumpulan Doa Agar Mendapat Jodoh Yang Sesuai

Setiap orang tentu ingin bertemu dengan jodohnya. Entah itu sekarang ataupun nanti, akan ada suatu masa di mana kita ingin sekali bertemu dengan jodoh. Mengalami patah hati dan berkali kali gagal dalam hibungan mungkin bisa saja membuat Anda hilang semangat, namun jangan sampai hilang percaya. Dalam artikel Kali ini, kita akan membahas mengenai berbagai macam do’a yang bisa Anda baca dan beberapa tips agar segera dipertemukan dengan jodoh Anda, selamat membaca!.

Do’a Cari Jodoh yang Ampuh

Menginginkan jodoh yang terbaik tidak hanya dimulai dari usaha untuk mencari jodoh. Setelah berusaha, tentunya kita harus senantiasa berdoa. Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa Anda baca untuk mempermudah dipertemukan dengan jodoh Anda.

  1. Di dalam Al-Quran terdapat doa untuk mendapatkan jodoh yaitu : “Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena immaa”.

    Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa” (QS Al Furqan : 74)

  2. Bagi wanita, berikut ini adalah do’a agar tepat didekatkan dengan jodoh Anda.

    “Allahummaj’alnii mahbuubatan fii kuluu bil mu’miniina wabasyarnii bil ghinaa ilaa miatiwwa’istiina hasanatan fallahu khoirun hafidon. Wahuwa arhamurrahiimiin”Artinya : “ya Allah, jadikalah daku dikasihi pada hati-hati mereka yang beriman dan gembirakanlah daku dengan kekayaan sehingga memperoleh seratus dua puluh kebaikan. Allah sebaik-baiknya pemelihara dan Dia amat mengasihi daripada segala-galanya

  3. Do’a berikut ini adalah do’a bagi seorang pria yang ingin segera mendapatkan istri dan ingin segera membagun mahligai rumah tangga.Artinya : “Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Amalan Agar Enteng Jodoh

Belum segera bertemu dengan jodoh bukan berarti Anda tidak tampan atau cantik. Mungkin saja, belum bertemunya Anda dengan jodoh Anda bisa disebabkan oleh kurangnya ikatan dengan Allah. Berikut ini adalah beberapa amalan yang bisa Anda lakukan untuk lebih dekat dengan Allah dan mendekatkan jodoh Anda.

Silaturahmi

Menjalin silaturahmi dengan sesama saudara itu sangat perlu. Dengan menjalin silaturahmi, Anda membuka kembali ikatan keluarga dan persaudaraan. Tidak hanya itu, siapa tahu kesempatan bertemu dnegan jodoh Anda datangnya melalui saudara ataupun teman.

Menutup Aurat

Bagi Anda seorang muslimah, mungkin kewajiban menutup aurat belum Anda penuhi. Tahukah Anda bahwa hal ini bisa sangat mempengaruhi ?. Pria senang dengan wanita yang menutup aurat dan berkepribadian baik. Maka selagi ada kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memperbaiki akhlak, lakukan sekarang juga.

Saling Membantu

Membantu orang lain adalah hal yang nampaknya sepele, namun sangat bermanfaat. Terkadang kita acuh terhadap orang yang membutuhkan pertolongan karena sibuk dnegan dunia kita sendiri. Namun pada dasarnya, sikap ringan tangan dan suka menolong ini menjadi salah satu amalan ringan yang bisa mempertemukan kita dengan jodoh lho!. Selain itu, Anda juga akan merasa hidup lebih berisi dan bermanfaat ketika bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

Puasa Sunnah

Puasa sunnah senin kamis bisa jadi salah satu model tirakat untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kebanyakan orang yang memiliki hajat akan lebih cepat terkabul ketika sudah dibarengi dnegan puasa sunnah. Namun niatkan puasa sunnah benar-benar untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan bukan semata-mata hanya untuk tampil sholeh di depan jodoh Anda saja.

Memperluas Pengetahuan

Selagi masih sendiri dan memiliki bnyak waktu, ada baiknya untuk memanfaatkan waktu Anda untu hal yang positif misalnya kuliah atau kursus. Dengan memperluas pengetahuan Anda, Anda tidak hanya meningkatkan kualitas diri Anda sendiri, tetapi juga mendapat pahala karena mencari ilmu merupakan salah satu ibadah yang disenangi oleh Allah.

Cara Mendapatkan Jodoh yang Terbaik

Dalam hubungan, beberapa orang mungkin sulit menentukan kriteria orang seperti apa yang seharusnya menjadi belahan jiwa atau pendamping hidupnya. Bahkan ketika sudah berhubungan pun, tak jarang muncul perasaan tidak cocok karena ternyata dia tidak baik akhlaknya, atau hal lain yang membuat Anda ingin pergi dari pasangan. Sebelum terlambat dan salah memilih, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini.

Sejak awal, bergaul lah dengan orang-orang yang baik. Baik di sini maksudnya adalah orang-orang yang mengajak Anda pada kebaikan dan menjauhka dari maksiat. Berteman dengan orang-orang yang demikian, selain bisa membawa perubahan positif dalam hidup Anda, juga bisa mempertemukan Anda dengan jodoh yang baik pula.

Selalu memperbaiki diri dan berkaca apakah Anda telah menjadi versi terbaik dari diri Anda, atau masih banyak hal yang harus Anda pelajari. Mungkin memang terdengar klise, namun refleksi diri sangat perlu untuk melihat apa yang tidak disukai orang lain dalam diri kita.

Selain bergaul dengan orang yang baik, kita juga perlu komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik bisa dimulai dengan cara lebih membuka diri lagi. Jangan takut untuk memulai obrolan maupun percakapan dengan teman. Jangan takut untuk memulai pembicaraa di tempat umum dengan seseorang yang asing. Hal ini akan melatih kepribadian Anda menjadi semakin supel dan menyenangkan.

Meskipun belum memiliki pasangan, ada baiknya kita tetap menjaga hati dan pikiran. Jangan sampai timbul pikiran negatif untuk melakukan pelet atau menggaet wanita denga seribu janji palsu. Ingatlah bahwa Tuhan sesungguhnya telah memilihkan pasangan terbaik sejak kita berada di Lauhul Mahfudz.

Shalat istikharah adalah salah satu jalan untuk mengetahui apakah dia benar-benar jodoh Anda atau tidak. InshaAllah, dalam shalat istikharah yag dilakukan dengan khusyu’dan niat yang baik, Anda bisa diberikan pencerahan mengenai permasalahan Anda.

Itulah tadi doa, amalan dan juga beberapa tips untuk segera mendapatkan jodoh terbaik. Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.