Mari Bermain Make Up Agar Larger Nose Terlihat Mancung

Make up memang seringkali dijadikan sebagai pilihan terbaik bagi mereka untuk mendapakan tampilan yang lebih menawan dan memikat. Teknik yang tepat juga bisa membantu Anda dalam membuat wajah tampak lebih tirus dan juga proporsional. Nah, salah satu permasalahan yang seringkali dialami sebagian besar wanita adalah bentuk hidung mereka yang tampak besar. Akan tetapi, Anda juga tidak perlu terlalu khawatir, sebab berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu dalam mengatasinya kok, ladies. Mau tahu seperti apa tipsnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tips bermain make up bagi pemilik larger nose

Dramatic eye make up

Jika dilihat secara fisik, Anda tidak bisa menjadikan hidung mengecil secara alami. Akan tetapi, Anda masih bisa siasati dengan cara mengalihkan perhatian lewat riasan atau make up mata yang lebih dramatis. Para make up artist pun menyarankan agar Anda memilih warna yang bisa menjadikan skin tone terlihat lebih flattering. Smokey eyes ini bisa banget menajdi alternatif untuk menjadikan matamu jadi pusat perhatian.

Aplikasikan foundation

Dalam menggunakan foundie pada area hidung bisa memberikan efek ramping yang menyamarkan. Caranya sangat mudah sekali, silakan pakai foundie yang mempunyai shading lebih gelap dari warna kulit Anda. Lalu aplikasikan dibagian sisi hidungnya. Pakai bantuan jari dan blend sampai rata.

Tambahkan sebuah highlighter

Bila pada bagian ujung hidung Anda tampak membesar, maka pakai cara ini. Silakan Anda buat sebuah garis di bagian tengah hidungnya dengan bantuan highlighter. Lakukan hal yang sama di kedua sisi hidung Anda dengan menggunakan warna yang lebih gelap lagi. Blend produk tersebut sampai rata dan lihat apa berbedaannya.

Nah, demikianlah tadi sekiranya yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja dengan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan menginspirasi. Selamat mencoba tips bermain make up untuk pemilik larger nose di atas, ya. Semoga berhasil ladies!

Dalam merias wajah pasti bisa memperindah dan mempercantik penampilan Anda, kan? Tetapi, jangan sembarangan dalam memilih produk make up yang akan Anda gunakan, lho. Mengenali kandungannya juga sangat penting sekali, supaya kesehatan kulit Anda tetap terjaga dengan baik.

Nah, salah satu formula yang saat ini sedang booming adalah water based cosmetics. Kira-kira apa sih manfaatnya? Simak informasi selengkapnya di sini, ya!

Manfaat water based cosmetics

Lebih menutrisi kulit

Kosmetik atau pun make up yang berbahan dasar air umumnya menggunakan campuran beberapa mineral. Contohnya saja vitamin E yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit. Bahan tersebut juga berguna untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga make up akan dapat menempel dengan sempurna.

Selain hal tersebut, ada juga vitamin C dengan antioksidan yang cukup ampuh dalam mengatasi efek radikal bebas. Tak ketinggalan juga sunscreen yang seringkali ditambahkan dalam komposisinya. Pasti saja hal ini sangat berguna dan bisa mencegah kulit dari sinar UB yang bisa menimbulkan kanker.

Produk yang multifungsi

Menggunakan water based cosmetics ini adalah pilihan yang paling tepat. Produk ini termasuk dalam golongan multifunction item. Contohnya saja water based moisturizer yang juga dapat digunakan sebagai foundation.

Hal ini karena teksturnya yang lebih ringan jika dibandingkan dengan oil based make up. Selain hal tersebut, hasilnya pun juga jauh lebih sempurna. Wajah Anda tidak akan tampak seperti menggunakan topeng.

Mudah dibersihkan

Water based cosmetics ini akan lebih mudah dihapus daripada oil based make up. Hal ini karena memiliki sisi positif dan juga negatif, point baiknya, Anda tak perlu membubuhkan remover khusus. Cukup hanya cleanser serta facial foam saja wajah Anda sudah menjadi bebas riasan.

Tetapi, hal ini sebaiknya juga membuat Anda lebih berhati-hati, terutama ketika sedang turun hujan atau pun berkeringat, sebab dandanan akan cepat luntur. Jalan satu-satunya adalah rajin reapplying produk tersebut selama beberapa jam sekali.

Kandungan make up atau riasan yang tepat bisa berfungsi untuk menutrisi kulit sekaligus. So, pastikan jangan salah pilih, ya? Sekian tentang water based cosmetics yang bisa kami rangkumkan di atas, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.