Memilih Baju Kebaya Yang Pas Untuk Berbagai Acara

Kebaya merupakan salah satu model baju yang populer di Indonesia. Kebaya adalah baju tradisional masyarakat Jawa yang identik dengan kain batik dan model tradisonal. Saat menggunakan kebaya, seseorang menajdi tampak lebih cantik dan anggun. Karena itulah, banyak orang yang seringkali memilih kebaya sebagi baju dalam acara istimewa.

Saat ini kebaya telah banyak berkembang. Menyesuakan dengan permintaan masyarakat, kebaya memberi Anda banyak opsi desain yang cocok digunakan dalam berbagai kegiatan. Tidak haya itu, berbagai jenis kebaya juga diakulturasi dengan model-model baju tradisional atau mode desain di luar negeri.

Dalam artikel ini akan dibahas pilihan baju kebaya yang pas untuk berbagai acara Anda, selamat membaca.

Kebaya Brokat Simple untuk Kondangan

Bahan kain brokat untuk kebaya bukanlah sesuatu yang baru. Memang mungkin pada kebaya tradisional, kebaya kain brokat kurang populer. Kebaya kain brokat biasanya hanya digunakan sehari-hari oleh orang tua pada jaman dulu. Model kebaya brokat yang ada mirip dengan kebaya kartini yang sangat sederhana.

Seiring berkembangnya mode, kebaya brokat mulai berevolusi. Desainer kreatif Indonesia mulai memasukkan unsur desain gaun eropa yang lebih modern ke dalam kebaya. Di Eropa, gaun-gaun pernikahan yang dihiasi kain brokat merupakan hal yang sudah lazim ditemui. Model inilah yang kemudian diadopsi ke dalam desain kebaya sehingga lebih “kekinian” dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Mendatangi pernikahan teman maupun saudara, tentunya Anda ingin tampil cantik dan menarik. Bukan hanya untuk pamer fashion, tetapi juga untuk menghormati tuan rumah yang telah mengundang Anda. Berikut ini adalah beberapa inspirasi kebaya brokat simple yang bisa Anda gunakan untuk kondangan.

Pada dasarnya, tidak ada model tertentu yang digunakan orang-orang untuk kondangan. Model gaun biasanya sangat diminati oleh wanita berhijab, sedangkan model kebaya atasa bawahan lebih diminati oleh wanita yang tidak berhijab. Jadi yang mana kebaya brokat pilihan Anda yang akan Anda gunakan untuk kondangan kali ini ?

Seragam Kebaya Kutu Baru Untuk Bridesmaid

      Tidak hanya desain kebaya yang kini mulai diselipi harum budaya Eropa. Adat dalam pernikahan pun juga. Pernikahan adat Jawa biasanya memiliki beberapa among tamu yang biasa kita ketahui sebagai penerima tamu. Ada juga pembawa janur atau yang kita sebut pager ayu dan pager bagus ketika temu pertama kali dalam resepsi. Dalam pernikahan model masa kini, budaya bridesmaid yang dibawa oleh masyarakat kristen di Eropa menjadi salah satu inspirasi baru.

Jika among tamu dan pager ayu/pager bagus ini biasanya adalah sepupu dari keluarga, lain hal nya dnegan bridesmaid. Bridesmaid biasanya merupakan teman teman terdekat calon pengantin wanita maupun pria yang memakai seragam yang sama dalam pernikahan.

Menjadi bridesmaid memang merupakan suatu hal yag ditunggu-tunggu. Datang dan menjadi bagian dari pernikahan sahabat tentunya sangat menarik dan menyenangkan. Akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi teman Anda jika Anda mempersilahkan mereka menjadi bridesmaid untuk Anda.

Bridesmaid pria biasanya mengenakan setelan jas dengan dasi atau warna saputagan yang sama untuk menandai mereka. Sedangkan bridesmaid wanita biasanya menggunakan kebaya atau gaun dengan tone warna yang sama. Salah satu model kebaya yang paling diminati bridesmaid adalah kutu baru. Alasannya, karena tidak ribet dan sangat cocok untuk dijadikan outfit kembar. Berikut ini adalah beberapa contoh kebaya kutu baru bridesmaid yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Pemilihan bahan kebaya kutu baru sangat beragam. Anda tidak harus terikat dengan bahan kain polos. Bahan kain batik atau kain bermotif malah bisa menjadi pilihan baru untuk membuat seragam kebaya kutu baru Anda dan sahabat tampak semakin unik !.

Kebaya Gamis Hijab Untuk Pengajian

      Mungkin Anda bertanya-tanya, apa itu kebaya gamis hijab ?. Gamis hijab adalah abaya yang diberi sedikit sentuhan payet atau manik-manik sehingga memberi kesan kebaya. Kebaya gamis hijab sangat cocok bagi Anda yang sudah berumur empat puluh tahun ke atas. Kebaya Gamis Hijab menonjolkan kesan keibuan dengan desainnya yang tidak ribet namun elegan.

Memakai kebaya gamis hijab ke pengajian adalah salah satu ide yang brilian. Mungkin bagi Anda yang bertubuh agak gemuk di masa yang sudah tidak muda, memakai rok terusan yang lurus atau A line membuat Anda kurang percaya diri. Kebaya gamis hijab atau abaya adalah solusi baru bagi Anda.

Abaya atau kebaya gamis hijab ini sangat populer di tahun 2016. Keberadaannya yang dipopulerkan oleh banyak artis kondang menjadikan kebaya ini sangat spesial. Muncul juga berbagai jenis kaftan yang melirik model model abaya masa kini. Berikut ini adalah beberapa contoh kebaya gamis hijab yang bisa Anda kenakan untuk mengahadiri pengajian.

Kebaya Bludru Untuk Acara Wisuda

      Pesona kebaya bludru telah memikat banyak hati wanita. Kain bludru adalah kain yang halus, hampir mirip kain suede. Kain ini berwarna pekat dan sangat menunjukkan warna yang digunakan. Kebaya kain bludru adalah salah satu kebaya tradisional yang berkembang di daerah Jawa Tengah. Biasanya, kain bludru yang dipakai untuk kebaya berwarna hitam atau hijau tua.

Kebaya bludru tidak hanya dipakai pada pernikahan. Sejatinya, pemakaian kebaya bludru tidak terbatas pada event tertentu. Kebaya ini juga bisa Anda pakai untuk wisuda, dengan sedikit modifikasi di bagian jarik dan tatanan rambut atau hijab agar tidak terkesan terlalu berat. Berikut adalah contoh kebaya bludru.

Jadi, apakah Anda tertarik menggunakan salah satu jenis kebaya ini ?. Penampilan Anda akan semakin cantik dan anti-mainstream di antara yang lain.

Kebaya Gaun Untuk Foto Prewedding

      Foto romantis pra pernikahan menjadi adat baru. Foto pra pernikahan atau yang biasa disebut “prewedding” saat ini seperti agenda wajib bagi pasangan yang akan menikah. Berbagai tema dan gaya foto kini bebas Anda pilih untuk menghiasi undangan pernikahan sekaligus sebagai kenangan. Bergaya seolah olah model profesional memang menjadi tantangan yang menarik bagi pasangan. Tidak tergambarkan senang nya jika foto prewedding Anda bisa menjadi kenangan indah pasca pernikahan. Karena itulah banyak orang menganggap foto prewedding harus dilaksanakan dengan sempurna.

Untuk mendapat foto prewedding yang memuaska, tentunya Anda harus memilih fotografer yang memang sudah ahli. Research di sosial media bisa menjadi salah satu opsi yang cepat dan tepat untuk mencari fotografer.

Pemilihan tema foto prewedding sangat penting. Tema prewedding Anda akan menentuka lokasi, serta baju seperti apa yang cocok untuk dipakai saat foto. Jika tema prewedding Anda menggunakan gaun, maka berikut ini adalah beberapa gaun yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam memilih gaun foto prewedding.

Itulah tadi beberapa macam kebaya yang bisa Anda gunakan dalam berbagai acara. Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi inspirasi kebaya Anda. Sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.