Model Baju Batik Pesta Wanita Muslim Modern Yang Elegan

Resepsi pernikahan termasuk salah satu acara formal sehingga anda harus tepat dalam berpenampilan. Sebenarnya ada berbagai jenis outfit yang bisa anda pilih untuk menghadiri acara formal tersebut, salah satunya batik. Tak hanya pria, wanita juga bisa menggunakan batik untuk pergi ke pesta pernikahan. Untuk wanita muslimah, anda bisa kenakan batik dengan tambahan hijab yang cantik. Apalagi kini model baju batik pesta wanita muslim modern semakin digemari.

Batik adalah salah satu busana khas Indonesia yang mudah dipadupadankan. Selain itu, batik tersedia dalam beragam motif sehingga bisa digunakan untuk menghadiri segala acara, tak terkecuali acara formal ini. Dalam memilih model dan warna baju batik untuk menghadiri pesta pernikahan, pastikan anda menyesuaikannya dengan waktu diadakan resepsi tersebut. Tak hanya waktunya, anda juga perlu menyesuaikan lokasi berlangsungnya pesta pernikahan tersebut.

Definisi Batik Indonesia

Batik adalah busana Indonesia yang memiliki beragam corak motif serta bernilai seni tinggi. Batik ini telah banyak diakui oleh bangsa lain. Tak hanya itu, dunia bahkan juga mengakui bahwa batik adalah salah satu warisan umat manusia yang diciptakan oleh bangsa Indonesia. Pengakuan dan penghargaan tersebut disampaikan secara resmi oleh United Nations Educational, Scientific, and Culture Organization (UNESCO) pada 28 September 2009. Sementara untuk penghargaan resminya pada bulan Oktober dan bertempat di Abu Dhabi.

Pengakuan UNESCO tersebut diberikan, khususnya dikarenakan penilaian terhadap keragaman motif batik yang memang penuh dengan makna filosofi mendalam. Penghargaan tersebut juga diberikan dikarenakan pemerintah dan rakyat Indonesia dinilai sudah melakukan berbagai langkah nyata guna melindungi dan melestarikan warisan budayanya secara turun-menurun. Maka dari itu, dengan anda menggunakan batik ke pesta pernikahan, anda bisa dikatakan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Model Baju Batik Pesta Wanita Muslim Modern

Berikut ini adalah beberapa model baju batik pesta wanita muslim modern selengkapnya untuk anda.

  • Bawahan batik dengan atasan hitam

Anda bisa menggunakan bawahan kain batik yang dipadukan dengan atasan serba hitam. Saat anda mengenakan outfit ini, anda akan terlihat semakin elegan. Akan terlihat lebih elegan lagi apabila anda mengenakan hijab berwarna senada dengan bawahan batik ataupun atasan berwarna hitam tersebut.

  • Blazer batik

Pesta pernikahan juga bisa anda hadiri dengan menggunakan blazer batik. Outfit blazer batik ini sangat sesuai apabila anda padukan dengan celana. Pastikan bahwa celana yang anda gunakan tersebut tidak terlalu ketat karena akan terlihat aneh dan tidak sesuai untuk wanita muslim. Mengenai hijabnya, anda bisa menggunakan hijab dengan kreasi sedemikian rupa karena outfit ini terbilang mudah dikombinasikan dengan beragam varian hijab.

  • Kaftan dengan motif batik print

Outfit lain yang juga bisa anda jadikan pilihan dalam menghadiri resepsi pernikahan ialah kaftan dengan motif batik print. Outfit kaftan dengan motif batik print mampu menampilkan kesan anggun bagi pemakainya. Untuk hijabnya, kreasikan hijab sesimple mungkin. Dengan outfit tersebut, anda bisa tampil anggun sesuai syariat agama untuk pergi ke pesta pernikahan.

  • Bawahan batik dengan atasan organza oversized

Kain batik bisa anda gunakan sebagai bawahan. Selanjutnya, padukan bawahan batik tersebut dengan atasan organza oversized. Outfit bawahan batik dengan atasan organza oversized tersebut sedang tren saat ini dan banyak diminati wanita muslim. Perihal hijabnya, anda bisa padukan outfit tersebut dengan hijab simple. Hal ini dilakukan guna menyeimbangkan kesan oversized pada penampilan anda.