Model Baju Couple Terbaru Yang Cocok Untuk Kondangan

Setiap kali menjelang undangan kondangan atau pesta, banyak pasangan yang sibuk mencari baju couple. Karena mendadak, banyak pasangan yang tidak memiliki cukup waktu untuk memilih desain yang benar benar cocok.  Akibatnya, baju couple yang tidak cocok itupun hanya tergeletak di lemari dan tidak pernah dipakai lagi. Tentunya sangat disayangkan bukan ?.

Tidak ada salahnya memilih atau membuat baju couple Anda bersama pasangan sejak dini. Dengan begitu, Anda bisa leluasa memilih model, desain, jenis kain sesuai yang Anda inginkan bersama pasangan. Artikel ini akan membahas mengenai berbagai model baju dan gaun couple kondangan yang bisa menjadi inspirasi Anda, selamat membaca !.

Baju Couple Batik

            Karena kita tinggal di Indonesia, tentunya batik menjadi sasaran jenis kain yang murah meriah dan memiliki kesan formal. Entah bagaimana, batik seperti membawa wibawa pada pemakainya dan coock untuk digunakan menghadiri berbagai kegiatan formal, termasuk kondangan. Saat ini, banyak sekali orang yang mulai mengembangkan bisnis batik couple dengan istilah “batik sarimbit”.

Desain baju couple batik saat ini sangat beragam. Batik dikombinasikan dengan jenis kain lain untuk menambah kesan manis pada gaun si wanita. Bagi para pria, model kemeja batik membuat para pria terkesan semakin gagah dan siap berangkat ke kondangan. Pasangan atau couple batik memang saat ini sangat digemari masyarakat. Desainnya yang simple dan harganya yang affordable dan cenderung murah, menjadi daya tariknya. Berikut ini adalah berbagai contoh baju couple batik.

Baju Couple ala Korea

            Siapa yang tidak suka dengan desain baju korea ?. Apalagi anak-anak muda atau pasangan muda, desain baju korea banyak digemari untuk membuat sweater couple atau kaos couple. Desain ala korea yang simple dan ringan membuatnya banyak digerami. Tidak hanya dalam desain kaos, namun juga beragam baju yang cocok dipakai untuk pergi ke kondangan seperti berikut ini.

Baju baju ala korea memiliki ciri khas tersendiri. Ciri inilah yang membuat fashion korea berbeda dengan fashion lainnya. Biasanya, dress korea merupakan dress pendek yang berada di atas lutut. Motif dress korea juga sangat beragam dan simple, seperti polkadot, garis vertikal, atau hewan hewan imut. Bahan baju yang digunakan biasanya cenderung tipis, dengan jahitan yang kuat.

Model-model baju imut ala korea di atas mungkin bisa menjadi inspirasi desain baju couple Anda. Selain bisa dipakai untuk kondangan, juga bisa dipakai untuk acara santai seperti hang out dan lain-lainnya.

 

Baju Couple Muslimah

            Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, tentu saja fashion hijab menjadi salah satu fashion yang diminati. Desain desain baju couple muslimah saat ini telah banyak beredar di pasaran. Mulai dari desain baju couple dengan model gamis, jubah, atau model yag lebih modern. Seiring berjalannya perkembangan fashion, berikut ini adalah beberapa contoh desain baju couple muslimah yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Seperti yang sudah Anda lihat di foto di aas, baju couple tidak hanya bisan digunakan untuk desain dua orang. Namun juga sekeluarga bersama buah hati Anda. Trend baju yang sedang hits saat ini adalah gaun dengan brokat atau lace dress. Gaun brokat atau lace dress adalah gaun yang memakai kain brokat atau kain yang terawang untuk menjadi aksesoris tambahan dan memberi bentuk tambahan pada gaun.

Selain itu, model busana muslim juga bisa menjadi pilihan Anda. Model baju muslim sangat cantik dan cocok digunakan untuk berbagai kegiatan. Apalagi sebagai seorang muslimah, Anda bisa mengenakan gaun couple Anda ke pengajian, kondangan, hingga lebaran.

Baju Couple ala Western

            Pernahkah Anda mendengar mengenai promnite ?. Prom adalah sebuah kegiatan wajib yang rutin dilakukan tahunan oleh para remaja western, terutama Amerika. Prom menjadi sebuah tradisi di mana jika seorang remaja datang bersama pasangan atau sahabat, seringkali mereka akan menggunakan baju couple. Entah dengan warna senada atau motif, bahkan model yang sama untuk para gadis.

`           Sebagai agenda yang ditunggu-tunggu, tentunya mereka menyiapkan baju atau gaun dan tuksedo terbaik untuk dikenakan pada hari itu. Nah, model model gaun promnite para remaja western ini mungkin bisa menjadi inspirasi busana couple Anda.

Pada umumnya, para gadis akan menggunakan gaun yang cantik ala bridesmaid. Mereka akan memilih warna dan model gaun tertentu untuk dipakai. Model model gaun ini tidak selalu dibuat atau dijahitka sendiri, namun terkadang juga dibeli di berbagai butik. Jadi berkunjunglah ke berbagai butik untuk menemukan gaun yang coock dengan wajah dan warna kulit Anda.

Lain halnya dengan para pria. Remaja pria yang akan pergi ke promnite biasanya haya menyiapkan tuksedo dengan warna dasi yang senada dengan gaun milik si wanita. Dengan begini saja, Anda sudah bisa menemukan baju couple yang cocok untuk menghadiri pesta.

Ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk menemukan baju couple yang cocok untuk Anda dan pasangan. Trik trik tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Teliti dalam memilih warna. Pemilihan warna untuk baju couple harus telitu, pilihlah warna yang cocok untuk warna kulit Anda dan pasangan. Namun bukan berarti jika Anda berkulit gelap, kemudian Anda melulu harus memilih warna yang gelap juga. Pemilihan warna seperti warna pastel, abu-abu atau silver, dan cokelat muda mungkin bisa menjadi warna aman yang cocok di segala kulit, termasuk kulit yang gelap.
  2. Jangan memilih motif yang terlalu girly atau bahkan terlalu gothic. Desain kain dengan motif bunga-bunga, oldschool, tengkorak, boneka, adalah motif motif yang lebih baik dihindari. Batik dapat menjadi satu pilihan netral yang unisex (bisa dipakai laki-laki maupun perempuan).
  3. Memilih model baju sesuai denga bentuk tubuh. Anda pasti tau model baju seperti apa yang cocok dan kurang cocok untuk bentuk tubuh Anda. Pilih model baju atau gaun yang dapat menutupi kekurangan tubuh Anda. Misalnya, untuk Anda yang memiliki lengan yang besar, mungkin menggunakan baju atau gaun tanpa lengan akan menjadi masalah. Maka Anda bisa memilih gaun atau baju dengan off shoulder, atau cutting di bagian bahu. Yang jelas, research di internet atau menanyakan kepada si penjual gaun bisa menyelamatkan Anda dari masalah salah memilih model, jadi jangan malu-malu ya.

Itulah tadi ulasan mengenai inspirasi baju couple modern yang cocok untuk kondangan. Semoga artikel ini berguna dan memberi pengetahuan lebih bagi Anda. Jadi apakah Anda sudah memiliki gambaran baju couple Anda bersama pasangan ?. Sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.

Incoming search terms: