Model Baju Kebaya Terbaru Untuk Berbagai Acara

Dalam dunia fashion, perkembangan moda bisa terjadi begitu cepat dan saling mempengaruhi. Seperti sebuah siklus, model pakaian terus berputar dari waktu ke waktu. Belum ada patokan bagaimana model pakaian terbaik yang ada. Begitu pula dengan kebaya. Meskipun kebaya adalah pakaian tradisional yang kurang lazim digunakan sehari-hari, namun kebaya juga memiliki trend pada masanya masing-masing. Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai berbagai model baju kebaya terbaru yang bisa Anda kenakan dalam menghadiri berbagai acara, selamat membaca!.
Kebaya Pesta Terbaru 2017
Menghadiri pesta, tentu semua orang berusaha untuk memakai pakaian terbaiknya. Pesta menjadi salah satu kegiatan yang seringkali jadi ajang pameran busana di mana para wanita dan pria mengenakan baju terbaik mereka untuk menghormati tuan rumah. Kebaya, menjadi pilihan yang menarik bagi banyak wanita. Selain terkesan formal dan sopan, kebaya juga dapat memancarkan aura kalem dan cantik alami bak wanita suku Jawa. Berikut ini adalah beberapa kebaya pesta terbaru yang wajib Anda miliki.


Desain kebaya pesta satu ini seringkali disebut juga mermaid dress. Model gaun yang mengetat di bagian tubuh, lalu agak melebar di bagian kaki. Desain kebaya pesta ini sangat bagus bagi Anda yang bertubuh kurus dan tinggi karena sangat slim fit dan bisa menonjolkan bentuk tubuh Anda yang jenjang. Selain itu, desain mermaid dress juga unik dan eye catching.


Pleated dress sering disebut juga dengan rok plisket di Indonesia. Rok dengan model rimpel ini sangat nyaman dan tidak sulit bergerak. Untuk menghadiri pesta di siang hari atau pesta yang memiliki aktivitas padat. Rok ini biasanya berbahan sifon atau kain ringan dan halus lainnya sheingga sangat ringan. Kebaya pisket sekarang ini sudah mulai banyak dicari dan digemari oleh berbagai kalangan wanita.


Kebaya yang terbuat dari kain batik sedang ngetren akhir akhir ini. Selain memberikan kesan formal, kebaya yang dibuat dari kain batik juga cenderung lebih tertutup dan menutup lekuk tubuh wanita. Biasanya, kebaya jenis ini dikenakan oleh wanita yang sudah berusia cukup tua. Kebaya kain batik yang dilengkapi dengan selendang memberikan kesan yang kalem dan tertutup. Sangat coock untuk menghadiri pesta formal seperti pesta ulang tahun kantor dan sebagainya.


Kebaya satu ini terkenal dengan sebutan kebaya encim. Kebaya encim adalah kebaya yang memiliki model meruncing di bagian ujungnya. Kebaya encim identik dengan payet yang gemerlap dan warna yang beraneka ragam. Dipadukan dnegan rok span batik, kebaya encim menunjukkan lekuk tubuh dengan apik namun tetap sederhana. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki berat badan ideal.
Model Kebaya Pengantin 2017
Seiring berjalannya waktu, model kebaya pengantin mengalami perkembangan dan perubahan model dengan sangat cepat. Apalagi di Indonesia baru baru ini muncul trend hijab yang membuat banyak desainer dapat berkreasi lebih dengan model kebaya pengantin. Berikut ini adalah inspirasi kebaya pengantin cantik yang sedang trend saat ini.
Trend warna pastel sangat disegani saat ini. Warna warna kalem seperti pink pucat (pale pink), biru kehijauan (tosca), abu-abu, dan biru langit menjadi favorit para wanita. Sebenarnya, warna pastel memang sangat cocok jika digunakan oleh orang yang berkulit sawo matang. Karena di Indonesia sendiri, kebanyakan wanita berkulit langsat dan sawo matang, maka tak heran jika warna pastel sangat cocok dan digandrungi.


Perpaduan antara warna turqoise (hijau) dan juga cokelat susu ini sangat menarik. Dua warna pastel yang digabungkan menjadi satu dalam sebuah busana. Model kain brokat di bagian kaki, serta payet di bagian dada membeirkan kesan mewah dan elegan terhadap pemakainya. Aksen ekor dan bentuk kebaya yang slim sangat berkelas dan memberikan penampilan yang berbeda bagi pemakainya.


Model kebaya hijab berwarna biru muda ini tentu sering Anda temui. Kebaya dengan model rok mekar. Namun, kebaya ini dipadukan dengan kain brokat yang diletakkan menjuntai dari bagian bahu hingga kaki seperti model gaun wanita yunani. Gaun ini sangat elegan dan cantik, pun menutup aurat wanita. Tak heran hika banyak wanita berhijab senang dnegan jenis gaun model yang satu ini.


Princess dress dengan tumpukan gaun tutu adalah salah satu gaun kebaya yang sedang trend saat ini. Maraknya pasaran gaun gaun tutu ala negeri dongeng membuat para desainer mulai menggabungkan unsur kebaya di dalamnya. Perpaduan warna pink dan biru muda sangat sesuai. Cerah, dan cocok bagi Anda yang berkulit langsat, atau sawo matang.
Model Kebaya Wisuda Favorit Mahasiswa


Kebaya wisuda saat ini juga mengalami banyak perkembangan. Mulai banyak desain kontemporer kebaya yang mengangkat desain baju sehari-hari. Misalnya saja atasan sabrina satu ini yang dipadukan dengan rok batik atau jarik. Outfit ini sangat sederhana, namun cocok dan nyaman digunakan untuk menghadiri wisuda.


Dulunya, kebaya bordir tidak biasanya digunakan untuk wisuda. Namun, kebaya bordir sangatlah simple dan trendy, sehingga saat ini banyak anak muda yang mulai suka dan memakai jenis kebaya ini. Kebaya bordir satu ini dipadukan dnegan rok lilit yang memiliki desain unik. Pemakaian rok lilit sangat beragam dan dapat Anda pelajari secara cepat.


Selanjutnya adalah kebaya yang sudah ngehits selama beberapa tahun terakhir yakni kebaya kutu baru. Kebaya kutu baru adalah busana tradisional wanita Jawa yang biasa digunakan sehari-hari. Namun, perpaduan kebaya dengan rok span yang seksi dengan belahan di tengah membuat kebaya ini juga menjadi salah satu pilihan outfit wisuda. Kebaya kutu baru memang sangat sederhana namun memiliki potongan yang tepat untuk memperlihatkan lekuk tubuh dengan sempurna.

Tidak hanya dibuat dari kain satin atau katun saja, kebaya kutu baru juga bisa dibuat dari kain brokat. Kesan kain brokat yang elegan dan menawan memberikan penampilan yang cukup mewah bagi pemakainya. Jika wisuda Anda berada di dalam geudng yang mewah dan pencahayaan yang agak redup, kutu baru brokat sepertinya akan cocok dengan Anda.

Kebaya Bali juga sangat trend di kalangan anak muda. Ciri khasnya adalah memiliki obi atau kain yang dililitkan di bagian pinggang seberti sabut yang cantik. Kebaya Bali biasanya sangat slim dan dihiasi payet yang berkilauan. Sederhana, namun elegan.
Itulah tadi sedikit ulasan mengenai berbagai model baju kerbaya terbaru yang bisa Anda kenakan untuk berbagai acara. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.