6 Model Baju Kebaya Untuk Anak Kecil Paling Modis

Kebaya tak hanya bisa digunakan untuk remaja maupun wanita dewasa saja, melainkan juga anak-anak. Kebaya memang menjadi salah satu busana yang cocok dikenakan untuk segala usia. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilihkan baju kebaya untuk anda anda. Salah hal tersebut ialah model. Model baju kebaya untuk anak kecil tentu saja berbeda dengan model kebaya untuk wanita dewasa. Perbedaan ini dapat dilihat dari segi ukuran, motif, dan warna yang digunakan.

Mengenai bahan, umumnya kebaya yang digunakan untuk wanita dewasa menggunakan bahan yang juga nyaman digunakan untuk anak kecil. Namun untuk model, tak bisa disamakan. Jangan sampai anak kecil menggunakan kebaya yang terlalu terbuka ataupun terkesan berani. Dengan memilih model kebaya yang tepat, anak anda akan terlihat semakin cantik dan menggemaskan. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja model baju kebaya untuk anak kecil berikut ini.

Model Baju Kebaya Untuk Anak Kecil

Berikut kami bagikan rekomendasi model baju kebaya untuk anak kecil selengkapnya.

1. Kebaya Kutu Baru Motif Floral

Anda bisa memilihkan kebaya dengan model kutu baru untuk anak anda. Hal yang menjadi pembedanya ialah motif yang digunakan. Ada baiknya anda memilih kebaya kutu baru dengan motif floral yang memang disukai anak-anak. Padukan kebaya ini dengan bawahan berupa kain batik lilit yang menerapkan warna senada.

2. Kebaya Brokat

Untuk anda yang ingin memberi kesan lebih elegan pada penampilan anak, anda bisa pilihkan kebaya yang berbahan brokat. Ada baiknya anda menghindari kebaya yang berbahan payet. Hal ini dikarenakan bahan payet bisa menampilkan kesan tua dan tidak menarik jika digunakan oleh anak kecil.

3. Kebaya Dress

Kebaya yang cocok digunakan oleh anak kecil selanjutnya ialah kebaya dress. Model kebaya dress ini tidak akan mengurangi ruang gerak anak. Dengan begitu, anak-anak dapat lebih leluasa berjalan serta bergerak aktif. Apabila ingin terkesan lebih formal untuk menghadiri acara Kartini ataupun hari besar lainnya, anda bisa pilihkan kebaya model two piece atau atas bawah.

4. Kebaya Modern

Untuk anda yang mempunyai keinginan sang anak tampil cantik, lucu, dan kekinian memang solusinya dapat mengenakan kebaya model modern. Dimana model kebaya yang modern ini mampu memberikan kesan yang begitu menggemaskan pada penampilan anak anda. Mengenai warnanya, anda bisa sesuaikan dengan karakter anak anda.

5. Kebaya Berwarna Cerah

Dalam memilih kebaya, penting bagi anda untuk menyesuaikan kebaya dengan karakter anak. Meski begitu, anda bisa bermain aman dengan cara memilih kebaya berwarna cerah. Pada umumnya, anak-anak akan menyukai kebaya yang berwarna terang serta cerah. Kebaya ini mampu menampilkan kesan semangat pada penampilan anak anda. Selain itu, kebaya berwarna cerah identik dengan anak yang selalu ceria. Kebaya dengan warna cerah ini bisa digunakan untuk menghadiri berbagai acara.

6. Kebaya Simple

Anak-anak akan terlihat semakin cantik dan menggemaskan apabila menggunakan kebaya yang tak banyak detail. Dengan begitu, anak bisa lebih leluasa namun tetap terlihat modis. Untuk menunjang penampilan anak, anda juga bisa mengaplikasikan make up yang natural sesuai dengan umur anak anda. Lain halnya untuk tatanan rambutnya, ada baiknya anda memilih model tatanan rambut yang sederhana. Bahkan anda juga bisa mengepang rambut anak supaya terlihat lebih rapi dan juga menarik. Perlu diingat bahwa anak sangatlah aktif.