Model Baju Pengantin Ala Korea Yang Lagi Tren Saat Ini

Bagi calon pengantin wanita, gaun pernikahan sangat penting untuk dipersiapkan lebih awal. Gaun pengantin nantinya menjadi salah satu tolak ukur kecantikan penampilan mempelai wanita. Maka tak heran, jika persiapan gaun pengantin sangatlah detail. Adapun salah satu pertimbangan dalam persiapan gaun pengantin ialah ukuran. Pastikan bahwa ukuran gaun pengantin yang anda pilih sesuai dengan ukuran tubuh anda. Hal ini dikarenakan penampilan akan terlihat aneh apabila anda menggunakan gaun pengantin yang kebesaran ataupun kekecilan.

Selain ukuran, anda juga perlu mempertimbangkan warna dan motifnya. Pastikan warna dan motif gaun pengantin anda senada dengan tema pernikahan anda. Disamping itu, anda juga perlu memperhatikan model gaun pengantinnya. Ada baiknya anda memilih gaun pengantin yang sedang tren saat ini, seperti gaun pengantin ala Korea. Mengenai modelnya, anda simak saja model baju pengantin ala Korea yang kami bagikan berikut ini.

Model Baju Pengantin Ala Korea

Berikut ini adalah beberapa model baju pengantin ala Korea selengkapnya untuk anda.

Gaun yang melebar dan mengembang

Salah satu model baju pengantin ala Korea yang sangat digemari para wanita saat ini ialah gaun yang melebar dan mengembang di sisi bawahnya. Model gaun pengantin ini menampilkan kesan feminim yang kental. Mengenai warnanya, ada baiknya anda memilih gaun pengantin berwarna putih. Hal ini dikarenakan gaun pengantin berwarna putih melambangkan kesucian yang memang identik dengan pernikahan. Dengan kombinasi antara dekorasi pernikahan dengan gaun pengantin yang senada akan membuat penampilan anda semakin menyatu dengan acara pernikahan. Tentu saja hal ini bisa menjadi kesan yang tidak akan pernah terlupakan.

Gaun dengan manik-manik yang melingkari bahu

Model gaun pengantin Korea selanjutnya ialah gaun yang terdapat ornamen berupa manik-manik di bahunya. Ornamen manik-manik disematkan pada bagian atasannya, yakni di bagian dada dan dirangkai melingkari bahu. Ornamen manik-manik yang melingkari bahu ini berperan sebagai penguat baju. Dengan begitu, gaun pengantin tetap pada posisi yang selayaknya alias tidak melorot. Saat menggunakan gaun pengantin ini, anda bisa menambahkan mahkota di kepala dengan penataan rambut yang digulung rapi.

Gaun dengan motif di bagian pinggang

Selain gaun pengantin dengan ornamen manik-manik yang melingkari bahu, ada lagi gaun pengantin Korea yang lagi tren saat ini, yakni gaun bermotif di bagian pinggang. Gaun pengantin Korea ini menyematkan ornamen dan motif yang cantik pada bagian pinggang. Model gaun ini sangat cocok untuk anda yang memiliki tubuh langsing dengan kulit putih bersih. Dalam memilih gaun pengantin ala Korea ini, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan berbagai ornamen khas Indonesia. Dengan begitu, anda tetap terlihat cantik bak aktris Korea tanpa menghilangkan nuansa Tanah Air.

Gaun modifikasi hijab

Gaun pengantin Korea memang lebih sesuai dikenakan oleh calon mempelai wanita yang tidak berhijab. Meski begitu, anda yang berhijab tetap bisa menggunakan gaun pengantin ala Korea tersebut. Adapun caranya ialah dengan mempertahankan bagian bawahnya yang melebar dan mengembang panjang. Selain itu, anda bisa ubah bagian atasnya supaya tidak terbuka dan menutupi semua bagian tubuh. Mengenai bahannya, anda bisa pilih atasan gaun pengantin ala Korea yang terbuat dari bahan brokat. Setelah itu, anda bisa berkreasi dengan mengenakan model hijab yang modern. Tak hanya itu, anda pun juga bisa menambahkan sedikit aksesoris pelengkap kepala yang sesuai.