Model Baju Tidur Yang Keren Dan Nyaman Dipakai

            Layaknya sebuah mesin yang beroperasi pada pabrik, tentu tidak bisa digunakan selama 24 jam non-stop. Sesekali, mesin harus diistirahakan agar tidak cepat rusak dan bisa dipakai terus menerus. Sama halnya dengan manusia. Setelah melakukan pekerjaan yang menguras tenaga seharian, manusia juga membutuhkan istirahat.

Tidur adalah waktu istirahat yang paling optimal bagi manusia. Ketika seseorang tidur, banyak fungsi tubuh yang diistirahatkan sejenak sehingga ketika terbangun, semua organ tubuh dapat berfungsi maksimal. Untuk itu, seorang manusia harus tidur rata-rata delapan jam sehari agar kondisi tubuhnya selalu fit dan maksimal. Namun, tidak menutup kemungkinan seseorang bisa tetap fit meskipun hanya tidur beberapa jam, namun ia telah mengalami tidur yang berkualitas.

Apa tidur berkualitas itu ?. Tidur berkualitas adalah jam tidur di mana Anda tidak terbangun sama sekali, dan sekali Anda bangun, tubuh Anda sudah terasa segar dan fit kembali. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, selain mengurangi stress, dan benda elektronik di sekitar, baju tidur yang nyaman pun perlu diperhatikan. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai model model baju tidur pria dan wanita yang nyaman, namun tetap trendy. Selamat membaca !.

Baju Tidur untuk Wanita

            Jenis baju tidur wanita sangat banyak. Mulai dari jenis baju atasan bawahan pada umumnya, jenis rok atau dress malam, lingerie, kimono, hingga kaos sederhana dengan celana pendek. Pemakaian baju tidur sebenarnya tidak ada anjuran tertentu. Hanya saja, bagi wanita, memang lebih sehat untuk melepas bra ketika tidur agar kulit payudara bisa bernafas dan mengurangi resiko kanker.

Sesungguhnya, pemilihan baju tidur harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi fisik Anda. Berikut ini adalah macam macam baju tidur dan informasinya untuk Anda.

Baju tidur atasan bawahan seperti di atas sangat cocok bagi Anda yang sering merasa dingin ketika tidur. Beberapa orang, meskipun tidak menyalakan AC merasa kedinginan dalam tidurnya. Atau orang-orang yang tinggal di daerah dingin seperti dataran tinggi, tentu sering merasa kedinginan ketika tidur. Nah, jenis baju tidur yang seperti ini bisa membantu Anda untuk menghangatkan diri di malam hari.

Jenis baju tidur yang seperti ini biasanya terbuat dari kain katun ringan yang bisa menyerap keringat. Kain katun juga bisa sedikit melar sehingga nyaman untuk dipakai ketika tidur. Selain itu, kain katun juga tidak terlalu tebal dan kaku, sangat cocok digunakan untuk baju tidur.

Selanjutnya dalah jenis baju tidur kimono. Saat ini, kimono telah dipasarkan secara unisex. Artinya bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita. Biasanya, baju tidur kimono dibuat dari kain sutera, atau jenis kain mengilap lainnya yang ringan dipakai. Kimono cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet ganti baju untuk tidur.

Lingerie, sudah menjadi pakaian wajib bagi wanita yang sudah menikah. Selain penampilannya yang menggoda, lingerie juga sangat nyaman dipakai. Lingerie terbuat dair bahan bahan ringan dan jatuh seperti sutera, kain yang agak terawangan, atau kain chiffon. Desain lingerie biasanya cenderung seksi dan memperlihatkan bagian-bagian tubuh wanita. Jadi jika Anda akan pergi berbulan madu ke suatu tempat, nampaknya lingerie menjadi “must bring” item bagi Anda.

Beberapa desain mini jumpsuit dan mini dress juga bisa menjadi pilihan baju tidur. Model baju yang pendek sebatas paha sebenarnya sangat nyaman digunakan untuk tidur. Jika Anda orang yang seringkali gerah ketika tidur, beberapa desain baju tidur manis di atas bisa menjadi inspirasi Anda.

Baju Tidur untuk Pria

            Kebanyakan pria mungkin tidak peduli dengan apa yang mereka gunakan ketika tidur. Banyak pria yang tidak menggunakan baju dan hanya menggunakan celana pendek ketika tidur. Sebenarnya tidak masalah, sepanjang bed sheet (seprai) yang digunakan bersih dan selalu diganti. Namun sayangnya, beberapa pria yang memiliki masalah dengan kebersihan, menimbun resiko dengan tidak memakai baju di atas seprai kasur yang kotor.

Tidur tanpa memakai apapun di atas seprai kasur yang kotor bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Bukan hanya saat tidur, tapi juga bisa saat terbangun. Gatal di punggung, atau bisa tanpa Anda sadari menggaruk kulit hingga terluka ketika tidur. Karena itulah, memakai baju ketika tidur harus mulai Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah contoh contoh model baju tidur untuk pria sebagai inspirasi Anda.

Yang pertama adalah model atasan dan bawahan. Biasanya, pria pria yang sudah mapan dan berkeluarga selalu menggunakan model baju tidur semacam ini. Atau anak-anak kecil, sering menggunakan model baju tidur ini. Model baju tidur yang seperti ini, meskipun nampak kuno di mata pria, namun sangat nyaman. Karena hangat, kadang Anda bahkan tidak perlu mengenakan selimut.

Perbedaan model baju tidur pria dan wanita biasanya hanya terletak pada motifnya. Bagi baju tidur pria, biasanya motif yang digunakan adalah motif garis yang nampak classy.

Model kimono. Sama halnya dengan kimono tidur wanita, karena kimono tidur bersifat unisex, item ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Bahan kimono sura bisa diganti dengan kain yang lebih lembut seperti selimut, atau kain beludru.

Kaos dan celana pendek. Yang satu ini mungkin menjadi favorit hampir semua pria. Mengenakan kaos dan celana pendek ketika tidur. Kaos dan celana pendek memang sangat nyaman digunakan, selain tidak panas, juga tidak terlalu terbuka.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju tidur. Yang pertama yakni bahan kain dan ukuran. Karena dipakai untuk beristirahat, hendaknya baju tidur yang Anda gunakan benar-benar nyaman dan tidak mengganggu waktu tidur Anda. Bayangkan jika baju tidur Anda terbuat dari kain yang kaku, tentunya tidur menjadi kurang nyaman. Aksesoris dalam baju tidur seperti permata atau kancing yang menonjol juga bisa mengganggu tidur Anda. Pilih baju tidur standar yang nyaman bagi Anda.

Memilih ukuran yang tepat juga penting. Meskipun memakai baju oversize bisa membuat Anda nyenyak tidur, tetapi untuk beberapa jenis baju seperti jumpsuit dan kimono, salah ukuran bisa membuat Anda tidak nyaman. Baju yang terlalu besar sehingga rasanya seperti memakai gaun saat tidur bisa membuat Anda sering terbangun hanya untuk membetulkan baju tidur Anda, sangat mengganggu bukan ?.

Nah, itulah tadi beberapa model dan tips memilih baju tidur yang nyaman dan keren. Baju tidur mana yang menjadi favorit Anda saat ini ?. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mencari baju tidur yang nyaman dan cocok untuk Anda sehingga bisa mendapatkan jam tidur berkualitas setiap hari. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.