Model Kebaya Brokat Muslim Untuk Pengantin Dan Akad Nikah

Pernikahan secara islam, biasanya didahului dengan sebuah acara yang disebut akad nikah. Saat prosesi akad nikah, biasanya para pengantin memakai gaun maupun kebaya untuk berwarna putih. Warna putih memberikan kesan khidmat dan menunjang keseriusan acara akad pernikahan. Semakin lama, semakin berkembanglah desain desain kebaya akad pernikahan yang cantik untuk memenuhi permintaan kebaya. Nah, Kali ini kita akan membahas mengenai berbagai model kebaya hijab yang cantik dan cocok digunakan untuk akad pernikahan, selamat membaca !.
Kebaya Brokat Cantik untuk Akad
Ada dua pilihan kebaya yang biasanya digunakan untuk akad nikah, yaitu gaun kebaya atau kebaya pasangan. Gaun kebaya biasanya cenderung lebih simple dan nyaman digunakan untuk akad karena prosesi biasanya dilaksanakan dengan duduk di lantai. Namun kebaya pasangan lebih anggun dan terkesan lebih berwarna untuk menghadiri akad pernikahan. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh model pilihan kebaya brokat cantik yang bisa menjadi inspirasi Anda.


Kebaya adat Sunda satu ini mungkin sudah tidak asing bagi Anda. Kebaya tradisional daerah Jawa Barat ini dikenal dengan atasan yang sederhana dari brokat berwarna putih (kadang hijau) yang dipadukan dengan rok batik span. Kebaya ini dilengkapi dengan head piece seperti mahkota yang cantik beserta rangkaian bunga mengelilingi kepala. Sangat sederhana dan elegan, kebaya ini sangat cocok untuk digunakan saat akad pernikahan.


Gaun kebaya brokat satu ini juga cukup sederhana. Model gaun yang biasa saja dihiasi payet dan mutiara di bagian bahunya.Di bagian punggung, ada sehelai kain yang menjuntai cantik sebagai aksen kebaya. Kebaya ini juga sagat sederhana dan tidak ribet. Cocok digunakan untuk akad pernikahan bagi Anda yang tidak suka rok ketat seperti span batik tadi.


Gaun full brokat ini menggunakan teknik ruffle dalam pembuatannya. Bagian atas hingga pinggang menggunakan model peplum yang seperti bunga merekah di bagian pinggang. Selanjutnya disambung dengan mermaid dress yakni rok yang mengetat hingga lutut, lalu melebar di bagian bawah. Karena tidak berlapis lapis dan digunakan untuk duduk, gaun ini juga cukup cocok untuk akad pernikahan. Selain itu, gaun ini juga agak glamour sehingga cocok digunakan untuk pergi ke berbagai pesta besar juga.

Kebaya akad Alyssa Soebandono yang satu ini memang sangat menawan. Gaun brokat yang dihiasi tutu dress nampak anggun dan sangat pas di tubuh Alyssa. Dengan weil hijab terbuat dari kain tutu berwarna putih, semakin menambah elegan gaun ini. Meskipun agak berlebihan untuk akad penrikahan, namun jika akad pernikahan Anda digelar secara besar-besaran dan glamour, mungkin gaun ini akan cocok dengan Anda.


Cape Dress brokat ini adalah model gaun yang unik. Desainnya sangat syar;i namun tetap fashionable. Bagian cape dengan potongan lebih panjang di bagian belakang memberikan kesan lebih tinggi pada pemakainya. Sementara bagian rok yang berlapis namun tidak terlalu mengembang memberikan volume yang cantik pada gaun. Gaun ini cocok bagi Anda yang memiliki tubuh kurus dan tinggi.
Kebaya Brokat Mewah untuk Resepsi
Lain halnya dengan kebaya pernikahan, kebaya yang digunakan untuk acara resepsi biasanya jauh lebih glamour. Hal ini dikarenakan biasanya resepsi sifatnya lebih glamour, baik dengan dekornya, suasananya, maupun gaunnya. Kebanyaka pengantin akan menggunakan gaun besar yang cantik. Berikut ini adalah sedikit referensi gaun kebaya brokat mewah untuk resepsi pernikahan.


Gaun berwarna ungu muda ini sangat cantik. Model bagian atas gaun dibuat dari kain yang lebih kaku dnegan gabungan kain brokat. Bagian rok dibuat berlapis dari kain tile sehingga bervolume dan tampak semakin elegan.
Gaun brokat yang satu ini sangatlah unik. Motif kain brokat yang berupa bunga mawar besar memberikan kesan yang cantik meskipun gaun tidak diberi hiasan apapun. Selain itu jika dilihat, meskipun berekor, gaun ini tidak tampak berlebihan, malah semakin anggun. Penambahan veil dari kain tile membuat gaun ini lengkap. Sangat cocok bagi Anda yag menyukai desain elegan, namun tidak berlebihan.


Gaun tile yang mengembang mungkin sudah biasa. Yang membuat gaun ini istimewa adalah potongan bagian lengannya. Gaun ini menggunakan model terompet di bagian lengan yang unik dan cantik. Selain itu, model kerudung yang digunakan juga senada dan sederhana, membuat model gaun lebih stand out menjadi perhatian.


Berikut juga salah satu princess dress yang sangat mewah. Lapisan tutu dress yang satu ini dilapisi dengan kain brokat membuatnya tampak semakin menawan. Warna yang soft cenderung sederhana namun mewah. Model gaun seperti ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai gaun glamour.
Cape dress saat ini menjadi salah satu model yang digemari banyak pengantin. Modelnya yang sangat trendy dan imut membuat pengantin tampak lebih muda. Model gaun ini cocok bagi Anda yang berbadan kecil atau pendek, membuat Anda tampak lebih muda dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda.
Memilih Motif Kain Brokat untuk Kebaya
Banyak sekali model motif kain brokat saat ini. Mulai dari motif yang abstrak, floral, dedaunan, batik, hingga motif geometris. Untuk kebaya sendiri, sebenarnya tidak ada pakem atau ketentuan mengenai kain brokat yang dipakai. Namun, berikut ini kita akan membahas beberapa tips memilih kain brokat.


Untuk kain brokat kebaya yang simple, Anda bisa menggunakan kain brokat dnegan dua warna. Jenis kain ini bisa memberikan sentuhan tersendiri pada kebaya Anda sheingga tidak perlu terlalu banyak menambahkan aksesoris. Pilih warna yang soft untuk tampilan yang anggun, dan pilih warna yang agak berani untuk model gaun kebaya glamour.


Untuk gaun, biasanya brokat yang berbordir cenderung lebih cantik. Brokat yang berbordir dan agak timbul akan memperjelas motif ketika disatukan dengan kain lain yang polos.


Jika digunakan untuk pemanis saja, model brokat seperti ini sangat cocok. Model brokat yang jarang jarang membuat detail seperti payet atau aksesoris lain yang akan ditambahkan menjadi lebih kentara dan menjadi pusat perhatian. Sheingga untuk brokat yang fungsinya sebagai pemanis, pilihlah brokat yang motifnya jarang seperti contoh di atas.


Untuk kebutuhan gaun yang elegan berwarna gelap juga sebaiknya menggunakan brokat bordir agar lebih terlihat. Model brokat yang seperti ini memang biasanya harganya lebih mahal namun juga hasilnya sangat bagus dan terkesan mewah.
Itulah tadi sedikit bahasan mengenai kebaya brokat untuk pengantin dan akad. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan Anda inspirasi. Sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.