Model Kebaya Kutu Baru Terbaru Untuk Seragam Pesta Dan Pernikahan

Sebagian besar orang tentu sudah tidak asing dnegan nama kebaya ini. Kebaya kutu baru belakangan ini menjadi salah satu putfit favorit yang laku keras di pasaran. Selain karena modelnya yang simple dan cantik, tetapi juga karena bahannya yang minimalis dan tidak kampungan sehingga disenangi banyak orang. Untuk harganya sendiri, kebay akutu baru memang cenderung lebih murah dibandingkan kebaya lainnya. Karena bahannya yangs ederhana dan mudah ditemui di pasaran. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai model tips dan warna kebay akutu baru yang cantik untuk seragam pesta dan penrikahan, selamat membaca!.
Model Kebaya Kutu Baru
Kebaya kutu baru, seringkali diidentikkan dengan kebaya yang terbuat dari kain katun dengan bentuk yang mirip dengan kemeja. Padahal sejak dulu, kebaya kutu baru sendiri memiliki banyak model dari berbagai bahan. Namun memang model dasarnya berbentuk seperti kemeja tanpa kancing yang memiliki potongan mengikuti bentuk pinggang wanita.


Kebaya kutu baru brokat mungkin kurang terkenal. Biasanya kebaya brokat digunakan untuk gaun atau model kebaya peplum. Untuk wanita berhijab, kebaya kutu baru brokat memang kurang cocok karena pemakaian inner akan membuat motif brokat kurang kentara. Kebaya ini sangat cocok dengan tatanan rambut jawa dan model lipatan yang berenda, bukan lurus seperti kutu baru katun.


Selain dibuat dari kain katun, kebaya kutu baru juga saat ini diadopsi dalam berbagai model batik. Kutu baru batik biasanya memang dijual secara couple lengkap dengan kemeja pria, yang membuat outfit ini sangat cocok bagi Anda yang ingin kondangan atau membuat seragam bersama pasangan dengan harga yang sedikit miring.


Apakah Anda termasuk salah satu penggemar kain beludru ?. Kain beludru sangat identik dengan baju adat Jawa Tengah berwarna hitam yang memakai kain beludru. Kain beludru memberikan kesan tegas dan juga elegan pada pakaian, sehingga sangat cocok dengan model kebaya kutu baru. Kebaya kutu baru ungu di atas ini sangat unik tentunya apabila dijadikan seragam bridesmaid.


Model kebaya kutu baru biasanya hanya sebatas pinggang saja. Namun bagi Anda yang berhijab, kutu baru bisa dimodifikasi agar lebih panjang sehingga bisa lebih syar’i dan nyaman. Ditambah dengan stagen bermotif batik, kebaya kutu baru ini sangat cantik dan cocok untuk kondangan.


Selain kain yang polos-polos, kebaya kutu baru juga bisa menggunakan kain kain motif. Kain dengan motif bunga bungaan biasanya dipilih karena memiliki sifat nostalgia layaknya wanita pada jaman dahulu. Meskipun bermotif, namun kebaya kutu baru tidak terlihat norak dan tetap pantas digunakan untuk menghadiri acara yang formal. Kebaya motif bisa berupa kain katun, maupun kain chiffon.


Baju kebaya kutu baru juga bisa dibuat dari kain sifon berupa blus. Bagi Anda yang tengah hamil atau memiliki tubuh yang besar, blus kutu baru ini bisa menjadi inspirasi Anda. Selain bentuknya yang unik, namun blus ini sangat mirip dengan konsep kebaya kutu baru sehingga juga cocok digunakan untuk kondangan.
Memilih Warna Seragam Kutu Baru


Memilih warna seragam kutu baru sebenarnya tergantung dengan tema seperti apa acara yang akan didatangi. Misalnya jika acara elegan di malam hari, lebih baik memilih kebaya yang gelap dan glamour, dan sebagainya. Namun, selain memperhatikan tema, Anda juga harus memperhatikan warna kulit dan bentuk tubuh para pemakainya. Jika beberapa orang memiliki tubuh yang gemuk atau kulit yang gelap, hindari warna putih maupun kuning gading karena akan membuat tampak lebih gemuk dan kusam.


Warna-warna yang gelap seperti merah marun, hitam dan biru dongker adalah salah satu warna yang cukup netral bagi semua orang. Bagi Anda yang berkulit putih, warna warna netral sangat bagus untuk membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan cantik. Namun, jika ingin mengenakan kutu baru motif, sebaiknya warna warna ini dihindari karena warna gelap kebaya cenderung kurang cocok dengan motif.


Warna kalem seperti biru muda, pink muda, peach, cokelat susu, adalah warna yang cocok bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang. Warna yang cerah namun tidak terlihat kontras dengan warna kulit sehingga penampilan menjadi “hitam manis”. Warna ini juga cocok dengan orang berkulit putih karena membuat penampilan tampak lebih manis dan hangat.


Karena maraknya trend kebaya kutu baru dengan warna-warna yang itu saja, Anda bisa mulai menggunakan warna-warna unik seperti burgundy, hijau army, atau dusty pink. Warna warna yang unik membuat kebaya tampak stand out dan berbeda dari yang lainnya. Jika menggunakan warna yang seperti ini, bersiaplah jadi pusat perhatian dan queen of the day, ya!.
Tips Pemakaian Kebaya Kutu Baru
Model kebaya kutu baru yang ramping membuat wanita harus memutar otak agar lemak yang disana sini tidak terlihat. Nah, salah satu tips pemakaian kebaya kutu baru, adalah mengenakan stagen dulu sebelumnya. Jika tidak mempunyai stagen, bisa diganti dengan korset. Stagen adalah kain hitam yang dililitkan di bagian perut, tujuannya untuk menutupi lemak perut dan membuat punggung lebih tegak.


Untuk hasil pemakaian tubuh yang tegak dan tampak jenjang, sebaiknya mengenakan bawahan rok span agar memberi ilusi tubuh tampak lebih tinggi. Jika Anda sudah tinggi, lebih baik mengenakan model kain lilit untuk memberi volume pada bagian perut. Pemakaian high heels maupun wedges juga bisa membantu membuat tubuh And atampak lebih tegak dan semampai ketika memakai kebaya.
Itulah tadi sedikit mengenai model kebaya kutu baru untuk seragam pesta dan pernikahan beserta sedikit tipsnya untuk Anda. Semga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!.